Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Nekat Terobos Banjir, Mobil Miliaran Rupiah Ini Larut Terbawa Arus

- Apahabar.com Minggu, 9 Juni 2019 - 09:45 WIB

Nekat Terobos Banjir, Mobil Miliaran Rupiah Ini Larut Terbawa Arus

Screen capture dari video detik-detik sebelum Jeep Rubicon terbawa arus di Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Sebuah video yang tersebar di grup-grup Whatsapp memperlihatkan satu unit mobil Jeep Wrangler Rubicon nekat menerobos banjir dengan arus yang cukup deras.

Di dalam video tersebut, mobil mewah seharga miliaran rupiah mengalami mati mesin saat melintasi banjir. Karena sudah tidak memiliki daya dorong, mobil itu langsung larut terbawa arus sejauh 50 meter.

Seorang warga yang merekam kejadian itu terdengar was-was. Ia juga sempat mengucapkan kalimat “Laa ilaa ha ilallaah” saat melihat Jeep Rubicon larut terbawa arus.

Mulanya belum ada pihak yang bisa memastikan tempat peristiwa itu terjadi. Namun, Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotabaru, H. Jaya, memastikan peristiwa nahas itu terjadi di Kabupaten Kotabaru yang saat ini sedang ditimpa bencana banjir besar.

“Itu kejadiannya di daerah Sebelimbingan dekat rumah sakit Belanda dulu,” kata H. Jaya kepada apahabar.com, Minggu (9/6/2019).

Menurut penuturan sejumlah warga yang mengetahui peristiwa itu, Jeep Rubicon tersebut merupakan milik keluarga dari anggota polisi di Kabupaten Kotabaru bernama H. Damas.

Saat ini, mobil tersebut sudah berhasil ditarik menggunakan mobil serbaguna dari BPBD Kotabaru. Karena sempat terendam cukup lama, mobil tersebut diduga mengalami kerusakan.

“Yang jelas itu mobil matic, setelah terendam langsung macet. Itu roda-rodanya terkunci pas ditarik kemarin,” kata H. Jaya.

Informasi lain yang diperoleh apahabar.com mengungkapkan sebenarnya warga di sekitar lokasi banjir sudah memperingatkan sopir Jeep Rubicon untuk tidak nekat menyeberangi banjir. Namun, sopir tetap nekat karena yakin Jeep Rubicon masih aman melintasi banjir.

Meski sempat larut puluhan meter, namun sopir selamat karena sempat keluar dari mobil. Peristiwa itu juga tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa lainnya.

Baca Juga: 358 Hektare Sawah di Tanah Bumbu Terendam Banjir

Baca Juga: Kotabaru dan Sekitaran Masih Waspada Hujan Lebat!

Reporter: Puja Mandela
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bupati Banjar Imbau ASN Ikut Atasi Banjir
apahabar.com

Kalsel

Polres Banjar Akan Gelar Razia di Wilayah Rawan Pelanggaran Lalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

MUI Batola Pertegas Imbauan Salat Idulfitri di Rumah
apahabar.com

Kalsel

Gangguan Jiwa Berat, Bagaimana Penjagal Bocah SD Limpasu Ditahan?
apahabar.com

Kalsel

Senin, BMKG: Waspadai Potensi Karhutla di 7 Wilayah Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Siap-Siap, Polda Kalsel Gratiskan SIM Saat Hari Bhayangkara
apahabar.com

Kalsel

Perbaikan Makan Waktu, Distribusi Air PDAM Bandarmasih Kembali Terhambat
apahabar.com

Kalsel

Iduladha di Banjarmasin, Bakul Purun Malah Menurun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com