Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga

Paket Iftar ACT Bahagiakan Anak Petani Penghafal Alquran

- Apahabar.com Minggu, 2 Juni 2019 - 14:52 WIB

Paket Iftar ACT Bahagiakan Anak Petani Penghafal Alquran

Hj Ririen Nadjmi Adhani berfoto bersama dengan pengurus dan anak-anak Majelis Talim dan Tahfidz Bayt Alhikmah di acara Layanan Makan Humanity Food Van Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada Sabtu (1/6) kemarin. Foto-ACT for apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU – Anak-anak penghafal Alquran adalah berkah bagi para orang tua. Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani ketika menghadiri Layanan Makan Humanity Food Van Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Majelis Taklim dan Tahfidz Bayt Alhikmah Banjarbaru, Sabtu (1/6) kemarin.

Ririen mengaku bangga sekaligus terharu berada di tengah-tengah anak-anak penghapal Alquran yang sebagian besar adalah anak dari para petani sayur.

Baca Juga: Bawa 100 Paket Lebaran, Relawan ACT dan MRI Berlayar ke Pulau Matasiri

“Luar biasa. Merinding Saya menyaksikan anak-anak ini sudah hafal ayat suci Alquran. Semoga makin banyak yang ikut program ini ya,” ucapnya di sela acara.

“Terima kasih ACT Kalsel yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sehingga Saya bisa ke sini untuk pertama kalinya,” imbuhnya.

apahabar.com

Dalam kesempatan itu, Ririen juga didampingi Ketua Forum Komunikasi Daerah (Forkomda) Banjarbaru, Ukira. Beliau juga memberikan bantuan berupa dana sosial kepada pengurus Majelis Taklim.

Selain sajian iftar dari ACT, rupanya kehadiran istri dari Walikota Banjarbaru tersebut menambah kebahagiaan para warga.

“Kehadiran Ibu Walikota jadi suntikan semangat bagi kami. Terima kasih ACT, semoga jadi berkah untuk kita semua,” ucap Ali Ridho selaku Ketua Majelis.

Baca Juga: Humanity Food Van ACT Sambangi Anak-Anak Nelayan di Desa Rampa

Sore itu, puluhan warga dan anak-anak berkumpul di Musalla Majelis yang sederhana. Namun sajian berbuka puasa telah mewujudkan kebersamaan yang hangat. Sebanyak 150 paket iftar telah menerbitkan tawa.

“Suatu kebahagiaan bisa berkumpul dengan orang-orang yang dijaga oleh Allah SWT. Kami sampaikan terimakasih kepada warga dan relawan sehingga layanan makan Humanity Food Van ini bisa terlaksana. Semoga silaturahim bisa terus terjalin,” ungkap Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kalsel Ahmad Muhajir yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Majelis Taklim dan Tahfidz Bayt Alhikmah berdiri pada 22 Februari 2016 silam. Tiga tahun sudah majelis itu menjadi wadah untuk menampung generasi Qurani.

Menurut Ali Ridho, awal berdiri hanya ada 5 anak yang ikut dan dimulai dari rumahnya saja. Sekarang sudah terkumpul 96 anak penghafal Alquran.

Baca Juga: Zakat Fitrah di Global Zakat-ACT, Ini Manfaatnya

“Orang tua mereka kebanyakan adalah petani sayur, namun semangat kami untuk menjaga generasi begitu kuat. Jika satu huruf Alquran saja dijaga oleh sepuluh malaikat, maka berpuluh-puluh malaikat akan menjaga anak-anak kami,” tutur Ali Ridho.

Selain menjadi wadah bagi para penghafal Alquran, majelis tersebut juga mengelola Taman Pendidikan Alquran (TPA) bagi anak-anak dan lanjut usia (lansia).

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

ACT

Gandeng ACT, IKEA Bangun Pusat Bermain Anak dan PAUD untuk Korban di Lombok
apahabar.com

ACT

Bagi 4.000 Masker Gratis, ACT Kalsel Komitmen Tangani Dampak Karhutla
apahabar.com

ACT

Banjir Bengkulu, ACT Datangkan 60 Ton Bantuan
apahabar.com

ACT

Beaguru, Apresiasi untuk Guru Gaza dari Indonesia
apahabar.com

ACT

Sambangi Persija, ACT Ajak Kolaborasi Kemanusiaan dan Program Inovatif Qurban 2019
apahabar.com

ACT

Kegembiraan dan Ucapan Syukur dalam Sekotak Pangan
apahabar.com

ACT

Humanity Food Van Sapa TPA Basirih Banjarmasin
apahabar.com

ACT

Asap Makin Pekat, ACT Kalsel Bagikan Masker
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com