Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Palangka Raya Menuju Kota Layak Anak

- Apahabar.com Kamis, 13 Juni 2019 - 08:00 WIB

Palangka Raya Menuju Kota Layak Anak

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, PALANGKA RAYA РKepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, (BPMP2AKB) Palangka Raya, Tiur Simatupang optimistis kotanya meraih predikat Kota Layak Anak 2019.

“Kta sudah meraih kategori madya kota layak anak dan kini sedang menuju kategori sesungguhnya yakni sebagai kota layak anak,” kata Tiur seperti ditulis Antara.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah itu mengungkapkan untuk menuju kota layak anak, maka Palangka Raya setidaknya harus mampu mencapai 1.000 poin.

Sedangkan dari hasil penilaian terakhir yang dilakukan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, nilai kota layak anak untuk Kota Palangka Raya yang sudah dikumpulkan hingga saat ini masih berada pada kisaran 500 poin lebih. Berarti harus ada penambahan poin jika Palangka Raya mau menjadi Kota Layak Anak tahun ini.

“Kami masih mengejar kekurangan yang ada hingga memenuhi target kota layak anak yakni 1.000 poin,” kata wanita berkacamata itu.

Kekurangan-kekurangan inilah, lanjut Tiur, yang akan segera dicari solusi. Terutama melalui berbagai program yang disinergikan antar instansi di lingkungan Pemerintah “Kota Cantik”.

Salah satunya seperti memaksimalkan serta melengkapi sarana dan prasarana di taman-taman untuk mendorong pemenuhan hak anak yang dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

“Harus diakui, belum optimalnya sinergitas antar instansi maupun sosialisasi tentang kota layak anak ini secara luas kepada masyarakat menjadi salah satu kendala,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Tiur, upaya mengoptimalkan capaian poin penilaian kota layak anak harus diperkuat kembali dengan terus menggandeng sejumlah pihak.

“Walaupun anggaran sangat minim, namun karena tekad¬†meraih kota layak anak ini sejak lama diinginkan, maka harus dilalui komitmen yang kuat. Intinya kami optimis,” katanya.

Baca Juga: Daud Danda: Tongkang Penabrak Fender Jembatan Sudah Ditangani Polairud Polda Kalteng

Baca Juga: Begini Tanggapan Warga Tempat Tinggal Dua Keluarga Terduga Teroris di Palangka Raya

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pengetahuan Petani di Terusan Kapuas Kalteng Soal Penanganan Panen Padi Bertambah
apahabar.com

Kalteng

Dua Pengedar Sabu Dibekuk, Salah Satunya Oknum Sarjana Kehutanan
Smart City

Kalteng

Kembangkan Smart City, Pemkab Kapuas Teken MoU dengan PT Telkom
Covid-19

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Positif 4, Sembuh 1 Orang
Puskesmas Menteng

Kalteng

Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kalteng, 4 Nakes Puskesmas Menteng Jadi Vaksinator
apahabar.com

Kalteng

4 Juni, Kapuas Terapkan PSBB
Lomba Memasak Sayur

Kalteng

Serunya Lomba Memasak Sayur Kalakai di Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Polda Kalteng Musnahkan Sabu Sebanyak 1,3 Kg
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com