Kobaran Api Kembali Gegerkan Warga Patmaraga Kotabaru Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Hari Ini, Login sscn.bkn.go.id, Berikut Website & Panduan Lengkapnya 150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar!

Pasca Lebaran, Eratkan Silahtuhrahmi dengan Komunikasi

- Apahabar.com Senin, 10 Juni 2019 - 06:30 WIB

Pasca Lebaran, Eratkan Silahtuhrahmi dengan Komunikasi

Silaturahmi bersama keluarga. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Setelah mudik, untuk menyemarakan Hari Raya Idulfitri, biasanya beberapa orang terutama kaum muslim menggelar halal bi halal. Tradisi yang kerap dilakukan usai Lebaran ini, sudah menjadi turun menurun yang bertujuan untuk mempererat tali silahtuhrahmi dengan bermaaf-maafan. Mulai dari keluarga, kerabat, dan teman.

Namun, halal bi halal kerap diacuhkan karena libur lebaran sudah selesai, dan beberapa orang sudah kembali bekerja. Alhasil, menyisihkan waktu halal bi halal pun hanya kenangan. Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut tips halal bi halal usai lebaran.

Cari lokasi

Beberapa kendala saat halal bi halal ialah tidak adanya tempat untuk bertemu. Maka dari itu pilihlah tempat yang sesuai untuk menggelar acara tersebut. Untuk keluarga, alangkah baiknya memilih lokasi rumah dengan status yang paling di tuakan. Misalnya rumah nenek.

Untuk kerabat dan teman, kamu bisa memilih lokasi pertemuan di coffee shop atau rumah teman yang memiliki halaman yang cukup. Berikan nuansa keakraban bersama-sama. Dengan makan bersama sembari berbincang-bincang.

Buat grup chat

Dulu, mengajak keluarga atau kerabat halalbihalal perlu menelepon atau SMS. Kini, dengan banyaknya platform chatting, Whatsapp misalnya, jadi kamu tak perlu repot menelepon atau mengabari melalui surat.

Berikan saja pemberitahuan melalui chat tersebut. Atau kamu bisa membuat grup melalui platform tersebut. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui, siapa saja keluarga, kerabat dan teman yang bisa mengikut gelaran halal bihalal.

Video Call

Halalbihalal sejatinya mempererat tali silahtuhrahmi dengan orang-orang terdekat. Namun, terkadang menyisahkan waktu untuk bertemu susah sekali. Maka dari itu, agar terus menjalin tali persaudaraan, kamu bisa menggunakan layanan chat atau pun video call untuk menyapa orang terdekat. Maka halal bi halal bisa terealisasi.

Baca Juga: Momen Libur Lebaran, Pengunjung Wisata Susur Sungai di Banjarmasin Meningkat

Baca Juga: Jasa Laundry Jadi Incaran Saat Libur Lebaran

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

5 Tips Penting yang Harus Dilakukan Hadapi Era New Normal
apahabar.com

Gaya

Bisnis Kedai Kopi di Kota Kuala Kapuas Kalteng Kian Menjamur
apahabar.com

Gaya

Resep Katupat Batumis Khas Banjar, Gurih dan Manis
apahabar.com

Gaya

Facebook Akan Perkenalkan Mode Gelap untuk Aplikasi Selular
apahabar.com

Gaya

#StopHateForProfit, PlayStation Tangguhkan Iklan di Facebook
apahabar.com

Gaya

Upaya Penanganan Adiksi Online Game
apahabar.com

Gaya

Sasar Mahasiswa dan Perusahaan, Rumah Sambal Acan Raja Banjar Hadir Kemasan Kotak
apahabar.com

Gaya

UI Dilibatkan Teliti Gizi Anak Asia Tenggara Diteliti
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com