Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Pasca Libur Lebaran, Bupati HSS Ajukan 3 Raperda

- Apahabar.com Senin, 10 Juni 2019 - 14:47 WIB

Pasca Libur Lebaran, Bupati HSS Ajukan 3 Raperda

Bupati H Achmad Fikry menyerahkan tiga buah raperda kepada ketua DPRD H Akhmad Fahmy. Foto-apahabar.com/AHC01

apahabar.com, KANDANGAN – Di awal kerja pasca lebaran, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)  H Achmad Fikry menyampaikan tiga buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) kepada DPRD setempat pada Senin (10/6/2019).

Ketiga Raperda yang diajukan masing-masing tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018, perubahan atas Perda no 6 tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, dan rencana induk pembangunan kepariwisataan Kabupaten HSS.

Di hadapan Sidang Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD H Akhmad Fahmy dan dihadiri wakil bupati Syamsuri Arsyad, Anggota DPRD,  Forkopimda, Tokoh Agama, Pimpinan SKPD, dan seluruh camat di Kabupaten HSS, Bupati H Achmad Fikry menjelaskan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018.

Disampaikan Bupati Achmad Fikry, pada hakikatnya merupakan sesuatu yang sangat penting dan mendasar dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Kegiatan yang bersifat rutin ini, menurutnya, merupakan bagian dari siklus dan mekanisme penyelenggaraan APBD, di mana pertanggungjawaban ini dapat dijadikan landasan untuk introspeksi dan koreksi serta evaluasi terhadap apa yang sudah dilaksanakan selama TA 2018, di samping sebagai upaya dari transparansi dan akuntabilitas dalam tata kelola keuangan daerah sebagai wujud penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan melayani.

“Terima kasih kepada pihak legislatif, karena atas kerjasama semua pihak HSS kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-6 kalinya dalam hal pengelolaan keuangan daerah,” kata Achmad Fikry.

Sedangkan tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa adanya perubahan peraturan Menteri Dalam Negeri, sehingga perlu penyesuaian.

Sementara itu, tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan, lanjut Bupati Achmad Fikry tidak bisa berdiri sendiri, melainkan bagian dari pembangunan keseluruhan.

Hal ini agar dapat mengakomodir segala kepentingan dan menjadi pariwisata yang lebih profesional. Diharapkan dengan basis dan potensi wisata yang dimiliki, HSS bisa menjadi tujuan utama pariwisata nasional.

Semua perlu adanya kebijakan yang terintegrasi antar SKPD, yang menjadi pedoman bagi pemerintah, pebisnis pariwisata, dan masyarakat. Semua bertujuan agar bisa meningkatkan perekonomian dan pendapatan daerah yang berorientasi pada kearifan lokal dan berbasis lingkungan.

“Hulu Sungai Selatan khususnya Loksado adalah satu-satu potensi strategis pariwisata Nasional di Kalsel yang diakui pemerintah. Saat ini parawisata merupakan paradigma baru pembangunan, sehingga diperlukan adanya upaya peningkatan pembangunan sarana dan prasarana pariwisata secara berkelanjutan,” katanya.

Di akhir paripurna, bupati H Achmad Fikry menyerahkan tiga buah Raperda kepada ketua DPRD H Akhmad Fahmy.

Baca Juga: DPRD HSS Tetapkan Dua Raperda Sekaligus

Reporter: AHC 01
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Klarifikasi Satgas Covid-19 Kalsel soal Bantuan Ribuan Rapid Test
apahabar.com

Kalsel

Kasus Mulai Melandai, Positif Covid-19 di Kalsel Kini 5.689
apahabar.com

Kalsel

CSR Archipelago Hotels Bantu Korban Kebakaran Alalak Selatan
apahabar.com

Kalsel

Penyandang Disabilitas Menerima Bantuan Saat Natal
apahabar.com

Kalsel

Bayar ONH 2019, Baru Berangkat 2047
apahabar.com

Kalsel

Ungkap Sabu 508 Kg, 42 Personel Ditresnarkoba Diganjar Penghargaan Kapolda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Dilamar Saidi, Nasdem Fokus Cari Cawabup
apahabar.com

Kalsel

Lagi, 12 Petugas Kesehatan di Tabalong Terpapar Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com