Agar Koalisi Penanggulangan AIDS Banjarmasin Tak Lagi Mati Suri Kebakaran Pekapuran Raya, Bumil Dilarikan ke RS Pembunuhan di Datar Laga Hantakan, Polisi Imbau Jaga Kondusifitas  Presiden Jokowi: Keliru Jika Uang Rakyat Dibelanjakan Barang Impor Siap-Siap, Mulai 10 Juni ASDP Naikkan Tarif Penyeberangan Feri Kotabaru-Batulicin 

PDIP Susun Pimpinan Perangkat Dewan, Syaripuddin dan Rosehan Kandidat Kuat Wakil Ketua DPRD Kalsel

- Apahabar.com     Selasa, 4 Juni 2019 - 08:28 WITA

PDIP Susun Pimpinan Perangkat Dewan, Syaripuddin dan Rosehan Kandidat Kuat Wakil Ketua DPRD Kalsel

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani H. Maming. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Segenap Pengurus DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Kalimantan Selatan (Kalsel) berkumpul dalam rangka rapat evaluasi dan koordinasi pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kediaman Ketua DPD PDI Perjuangan, Mardani H. Maming di Batulicin beberapa waktu lalu.

Petinggi partai berlogo banteng ini terlebih dahulu mengikuti Buka Puasa Bersama DPD dan DPC se-Kalsel serta PAC se-Kabupaten Tanah Bumbu yang dirangkai dengan salat tarawih berjamaah.

Adapun rapat tersebut bertujuan untuk mengevaluasi hasil pemilu. Dimana PDI Perjuangan di Kalimantan Selatan mengalami peningkatan kursi yang lebih baik dibandingkan Pemilu 2014 silam.

“PDIP Kalsel menang untuk Pileg DPR RI dan menjadi terbanyak kedua untuk Pileg DPRD Provinsi. Ini adalah perolehan yang sangat memuaskan,” ucap Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, H. Supiansyah.

Peningkatan suara dan kursi PDI Perjuangan, kata dia, terjadi untuk DPR RI dari 1 kursi menjadi 3 kursi. Adapun, DPRD Provinsi hanya mengalami peningkatan jumlah suara. Namun, jumlah kursi tetap 8 orang.

“Sedangkan untuk DPRD Kabupaten/Kota meningkat dari total sejumlah 47 orang se-Kalsel Periode 2014-2019 menjadi 54 orang se-Kalsel Periode 2019-2021,” tegas Ketua DPRD Tanbu ini.

Sementara itu, untuk pengisian jabatan pimpinan dewan juga mulai diusulkan oleh partai. Kader PDI Perjuangan Kalsel akan menempati posisi sebagai Ketua DPRD di tiga Kabupaten yakni Tanah Bumbu, Tanah Laut dan Kotabaru.

Selain itu, PDI Perjuangan juga mengisi posisi Wakil Ketua DPRD di 3 Kabupaten atau Kota yakni Banjarmasin, Tapin dan Tabalong.

Bahkan, untuk DPRD Provinsi, PDI Perjuangan Kalsel sudah memastikan menyiapkan dua nama sebagai Wakil Ketua DPRD, yaitu M. Syaripuddin yang meraih 31.504 suara dan HM. Rosehan NB yang meraih 26.697 suara.

Sebagaimana diketahui, walaupun Capres-Cawapres yang diusung PDI Perjuangan tidak menang di Kalsel, namun tidak berimbas kepada suara partai. Malah suara PDI Perjuangan meningkat dari sebelumnya.

“Ini adalah sebuah amanah dan kepercayaan dari rakyat banua yang akan kami jaga. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menitipkan kepercayaan kepada kami,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani H. Maming.

Baca Juga: Kuasai Kalsel 2, PDIP Optimis Syafruddin H Maming Pun Berpeluang ke Senayan

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Amanda Manopo

Tak Berkategori

Respons El Rumi Soal Video Viral Dicium Amanda Manopo di Depan Ahmad Dhani
Sabu

Tak Berkategori

Pria di Banjarmasin Barat Ditangkap Polisi Atas Kepemilikan Sabu
Banjir di Berau

Tak Berkategori

Jadi Biang Kerok Banjir di Berau, Jatam Kaltim Desak Pemerintah Bekukan Aktivitas Tambang
apahabar.com

Tak Berkategori

Surat Suara Terjadwal Diterima Bertahap
apahabar.com

Tak Berkategori

Proyek KA Tabalong-Banjarmasin Potensial, Jika….
apahabar.com

Tak Berkategori

Bursa Calon Wali Kota Mencuat, Muhidin Mantap Usung Anaknya

Tak Berkategori

Tolak KLB, Simak Sikap Demokrat Kalteng
apahabar.com

Tak Berkategori

Kandidat Wabup HST Sampurna: Kebijakan Anti Tambang Wajib Diteruskan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com