Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Pelaku UMKM Kalsel Dukung Mardani H Maming sebagai Ketua BPP HIPMI

- Apahabar.com Jumat, 14 Juni 2019 - 13:43 WIB

Pelaku UMKM Kalsel Dukung Mardani H Maming sebagai Ketua BPP HIPMI

Mardani H Maming sangat senang mendapat nomor urut 4 di Pemilihan Ketum BPP Hipmi, Minggu (2652019). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dukungan terus mengalir dari berbagai kalangan pengusaha di Kalimantan Selatan (Kalsel) terhadap Mardani H Maming, yang yang mencalonkan diri sebagai ketua umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi).

Kali ini datang dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Banua.

“Pastinya saya sangat senang dan bangga atas pencalonan putera daerah Mardani H Maming, karena ketua BPP HIPMI sebelumnya didominasi oleh pengusaha dari pulau Jawa,” ucap Owner Rumah Makan Sambal Acan Raja Banjar, Aulia Abdi kepada apahabar.com, Jumat (14/06/2019).

Secara pribadi, dirinya sangat mendukung dan menginginkan Mardani H Maming sebagai ketua BPP HIPMI. Mengingat, pengalaman dan kerja keras Mardani H Maming yang dinilai dapat memberikan motivasi terhadap pelaku usaha seperti dirinya dalam melakoni dunia usaha, begitu besar hingga mampu berkembang.

“Harapan saya, mengingat beliau putra daerah Kalsel, yakni adanya kemajuan daerah khususnya Kalimantan agar dilirik oleh pengusaha nasional dan internasional,” harapnya.

Terlebih, sambung dia, Hipmi merupakan organisasi besar. Sehingga apabila Mardani H Maming terpilih sebagai ketua BPP HIPMI, bisa melihatkan pengusaha pemula Kalsel di kegiatan berskala nasional.

“Maksudnya Kalimantan ikut terlibat, baik dari segi pembangunan maupun unit usaha,” ungkapnya.

Menurutnya, sangat banyak keuntungan dan kemudahan apabila Mardani H Maming terpilih sebagai Ketua BPP HIPMI. Saat ini, sebagai anggota saja, ia merasakan sendiri kemudahan dalam mengikuti event.

Lantaran, Hipmi acap kali mendapatkan slot di acara pemerintahan seperti hari jadi kota maupun provinsi. “Tentunya, juga adanya kemudahan melakukan mediasi dengan pemerintahan, seperti perijinan dalam dunia usaha,” tutupnya.

Sebelumnya, Ekonom Kalimantan Selatan (Kalsel), Dr H Mohammad Zainul SE, MM mendukung penuh Mardani H Maming dalam pencalonannya di HIPMI tahun ini.

“Melihat latar belakang beliau sebagai pengusaha yang cukup terkemuka di Kalimantan Selatan dan pengalamannya menjadi bupati selama dua periode, saya kira Mardani H Maming memiliki kapasitas dan kemampuan untuk menjadi Ketua BPP HIPMI,” ucap Pengamat Ekonomi Universitas Islam Kalimantan (Uniska) ini kepada apahabar.com, Jumat (14/6).

Sebagai pengusaha, kata dia, Mardani H Maming sangat mengetahui problematika yang dihadapi oleh kalangan pengusaha.

Dengan berbekal pengalaman sebagai mantan bupati, sudah tentu Mardani H Maming memiliki pemikiran untuk membuat sebuah kebijakan yang dapat membantu dunia usaha dalam mengembangkan bisnis.

“Sekarang tinggal bagaimana beliau mampu meyakinkan anggota Hipmi agar mau memilih,” tegasnya.

Keuntungan apabila putera daerah sebagai Ketua BPP HIPMI, sambung dia, pastinya bisa mengajak kalangan pengusaha untuk berinvestasi di Kalimantan Selatan (Kalsel). Kemudian, bisa menjembatani antara pengusaha Kalsel dengan pengusaha di luar Kalsel.

“Sehingga, jaringan bisnis yang dilakoni oleh pengusaha Kalsel bisa terbuka secara luas baik di level nasional maupun internasional,” cetusnya.

“Apalagi, beliau dekat dengan pemerintah pusat. Beliau juga kader PDIP sangat mudah untuk itu,” lanjutnya.

Konsep ‘Bersinergi Membangun Ekonomi Daerah” yang diprogramkan oleh Mardani H Maming di perebutkan kursi Ketua BPP HIPMI, tambah dia, sangat sesuai dengan kondisi ekonomi global terkini.

Mengingat ekonomi global saat ini belum begitu membaik, sehingga pemerintah daerah harus mampu mendorong agar usaha kecil menengah bisa terus maju dan berkembang dengan baik agar lapangan pekerjaan bisa lebih terbuka.

Sektor pertambangan khususnya batubara, ujar dia, untuk sementara belum bisa diharapkan. Lantaran pasar luar negeri masih lesu. Ditambah daya serap tenaga kerja juga terbatas.

“Harus diakui bahwa kontribusi yang paling besar dalam menciptakan lapangan kerja selama ini adalah sektor usaha kecil menengah,” bebernya.

Sayangnya, tingkat suku bunga bank sekarang masih relatif tinggi yaitu sekitar 7-8 persen. Adapun upaya yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah dan HIPMI untuk memajukan usaha kecil menengah yaitu peningkatan kualitas SDM, akses permodalan yang lebih mudah, akses pasar yang lebih mudah dan pemanfaatan teknologi yang lebih baik.

Baca Juga: Mardani H Maming Usung Konsep Membangun Ekonomi Daerah, Ekonom: Relevan dengan Kondisi Ekonomi Global

Baca Juga: Hipmi Apresiasi Presiden Jokowi atas Komitmennya Terhadap Dunia Usaha

Baca Juga: Mantan Wakil Ketua Kadin Pusat Dukung Mardani H Maming sebagai Ketum BPP HIPMI

Baca Juga: Caketum BPP HIPMI Mardani H Maming, Langkah Awal Bangkitnya Tokoh Banua di Kancah Nasional

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

BNN Kota Banjarmasin Gelar Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba
apahabar.com

Kalsel

Tanbu Diterjang Banjir, Kalsel Tetap Pede Soal Ibu Kota
apahabar.com

Kalsel

Kabar Duka, Guru Zuhdi Meninggal Dunia di Usia 48 Tahun
apahabar.com

Kalsel

Didiklat, CPNS Harus Punya Etika dan Karakter Melayani
apahabar.com

Kalsel

Tabrak Stum di Tikungan S Puntik, Korban Langsung Tewas
apahabar.com

Kalsel

Salat Jumat Libur, Masjid-Masjid di Tanbu Lengang
apahabar.com

Kalsel

Gugus Tugas Covid Kalteng Buka Dompet Peduli Corona
apahabar.com

Kalsel

Fakta Baru Ayah Hamili Anak Sendiri di Kotabaru: Tak Puas dengan Istri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com