Salah Tulis, Perbaikan Plang Nama SDN di Banjarmasin Tunggu Dana BOS Cair Bawa Pesan Damai ke Ukraina-Rusia, Jokowi Dianggap Layak Raih Nobel Diguyur Hujan Berjam-Jam, Sejumlah Kawasan di Banjarbaru Tergenang Banjarmasin Terendam Lagi, Masyarakat Diminta Waspada Air Kiriman! Banjarbaru Terendam, Sejumlah Warga Dievakuasi

Pelayanan Kesehatan Calon Haji Banjarmasin Dialihkan ke RS Sultan Suriansyah

- Apahabar.com     Senin, 17 Juni 2019 - 16:57 WITA

Pelayanan Kesehatan Calon Haji Banjarmasin Dialihkan ke RS Sultan Suriansyah

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin mengalihkan pelayanan kesehatan bagi Jemaah  Calon Haji (JCH) asal Banjarmasin ke Rumah Sakit (RS) Sultan Suriansyah.  Alasan dialihkannya pelayanan kesehatan bagi JCH ini diutarakan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah.

Hermansyah mengaku, ini sebagai langkah memudahkan pelayanan kepada JCH yang akan memeriksa kesehatannya untuk kelancaran berangkat mereka dalam ibadah haji.

Diutarakan orang nomor dua di Kota Seribu Sungai ini, jika selama ini pelayanan kesehatan JCH itu dilakukan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cempaka.

“Karena ini adalah hari Senin, apalagi Puskesmas Cempaka sedang direnovasi dan biasanya Puskesmas itu di hari kerja seperti ini menampung banyak pasien ada sekira 150 orang lebih. Maka untuk JCH yang dijadwalkan cek kesehatan pada hari ini dialihkan saja ke RS Sultan Suriansyah untuk membantu memfasilitasi tempat,” tutur Hermansyah kepada awak media saat ditemui pada Paripurna DPRD Kota Banjarmasin, Senin (17/6).

Hermansyah tak mengatakan bahwa ini adalah sebagai bentuk awal operasional dari RS Sultan Suriansyah. Ia mengungkap, RS Sultan Suriansyah hanya sebagai fasilitator tempat.

”Kasian kan kalo JCH harus berdesak-desakan dengan pasien lain. Jumlah JCH asal Banjarmasin saja ada kurang lebih 750 orang, dan yang akan memeriksa kesehatannya hari ini ada sekitar kurang lebih 50 orang. Belum termasuk pasien pelayanan Puskesmas hampir 200 orang, apa tidak memakan waktu. Sedangkan pelaksanaan pelayanan kesehatan bagi JCH sendiri hanya dibatasi dua hari sampai besok tanggal 18 Juni 2019,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama RS Sultan Suriansyah, Sukotjo Hartono membenarkan adanya penggunaan RS Sultan Suriansyah untuk pelayanan kesehatan JCH Banjarmasin.

“Kita di sini hanya memfasilitasi tempat, karena Puskesmas Cempaka sedang direnovasi. Daripada disana membeludak ya lebih baik dialihkan dulu agar memudahkan. Kalau peralatan medis tetap datangnya dari pihak Puskesmas dan kami juga mendapat bantuan dari RS Ansari Saleh, nanti setelah selesai semua peralatan medis itu ya balik lagi dikembalikan kepada pihak Puskesmas dan RS Ansari Saleh,” kata Sukotjo.

Baca Juga: Inilah Jadwal SIM Keliling Polres Batola

Baca Juga: WTP tak Berpengaruh Kesejahteraan Rakyat

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Yenny Wahid Unjuk Gagasan Perdamaian di Dubai
apahabar.com

Tak Berkategori

Lailatul Qadar, Keistimewaan yang Diberikan Tuhan Rasulullah dan Umat Beliau
Sederet Ide Menarik Saat di Rumah Aja

Tak Berkategori

Sederet Ide Menarik Saat di Rumah Aja
Lucinta Luna

Tak Berkategori

Ditinggal Pacar, Lucinta Luna Mengadu Pada Deddy Corbuzier

Tak Berkategori

Kenali 7 Gejala Terpapar Virus Corona Baru Inggris
apahabar.com

Tak Berkategori

PSU Tiga Kabupaten, Surat Suara Disalurkan Sesuai Kebutuhan
Pendidikan di Jepang

Tak Berkategori

Ini 7 Rahasia Sukses Sistem Pendidikan di Jepang, Tidur di Kelas Diapresiasi
apahabar.com

Tak Berkategori

Ops Jaran, Polisi Ciduk 147 Bandit Ranmor di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com