Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Pembangunan Sejumlah Sekolah Dasar Terkendala Perubahan Sistem Lelang

- Apahabar.com Rabu, 12 Juni 2019 - 18:11 WIB

Pembangunan Sejumlah Sekolah Dasar Terkendala Perubahan Sistem Lelang

SDN Pasar Lama 3 Banjarmasin. Foto-SekolahKita

apahabar.com, BANJARMASIN – Rencana pembangunan gedung untuk sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Banjarmasin, sedikit terkendali. Hal itu lantaran adanya revisi pengeluaran dari Dinas Pendidikan (Disdik), serta perubahan sistem lelang dari Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Bantuan pembangunan gedung yang dilakukan dinas pendidikan ditujukan kepada 3 sekolah, yaitu SDN Sungai Andai 3 dan SDN Pasar Lama 3 untuk pembangunan gedung kelas, sedang SDN Basirih 10 untuk pembangunan perpustakaan.

Kabid Pembina SD, Disdik Kota Banjarmasin, Nuryadi mengungkapkan, perencanaan sudah ada dari tahun 2017. Namun karena adanya revisi anggaran dan perubahan sistem dari ULP lalu terjadi keterlambatan.

“Jadi ada pembangunan 3 sekolah yang masih belum rampung, karena pelelangan itu kan harus masuk semua perencanaan, sehingga itu yang menjadi salah satu keterlambatan menyerahkan berkas ke ULP pelelangan,” kata Nuryadi.

Padahal, SDN Pasar Lama 3 pada tahun 2019 ini melakukan penerimaan siswa baru sebanyak tiga kelas. Namun karena kelas baru belum rampung, maka pihaknya memberlakukan pembagian waktu dengan masuk pagi dan siang untuk jam belajar sekolah.

Menurutnya hal tersebut memang sedikit mengganggu kurikulum pembelajaran, tetapi tidak terlalu signifikan. Dikatakannya pembangunan paling lambat November – Desember akan sudah selesai.

“Bulan Juni hingga Juli ini kan libur, memang sedikit menggangu karena masalah fisik itu, tapi hanya beberapa bulan saja,” ucapnya.

Dirinya mengharapkan pembangunan gedung yang memakan anggaran sekitar 1,2 miliar tersebut bisa segera dilakukan pada bulan Agustus – September, sehingga pada akhir tahun sudah bisa digunakan.

“Seandainya sudah masuk dan tidak ada revisi itu, mungkin saat ini sudah selesai, jadi mudah-mudahan harapan kami pada bulan Agustus – September itu sudah mulai dikerjakan,” tutupnya.

Baca Juga: Operasi Ketupat 2019, Ratusan Pengendara di Kalsel Kena Tilang

Baca Juga: Tingkatkan Soliditas, Kapolres Tapin Roadshow Halal Bihalal

Reporter: AHC07
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Saban-Habib Didil Gandeng Ulama Lamar Gerindra
apahabar.com

Kalsel

Serunya Lomba Jepit Terong Ala Warga Desa Suato Tatakan
Wisata Pasar Budaya Rancah Mampulang Balangan Resmi Dibuka

Kalsel

Wisata Pasar Budaya Rancah Mampulang Balangan Resmi Dibuka
apahabar.com

Kalsel

Polres Banjarbaru Terima Laporan Penipuan Diduga Oknum Wartawan
apahabar.com

Kalsel

PD Baramarta Tunggak Setoran PAD Miliaran Rupiah ke Pemkab Banjar
apahabar.com

Kalsel

Sah-Sah Saja Berlagak Polisi India di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Indeks Demokrasi Kalsel Menurun, Apa Pemicunya?
apahabar.com

Kalsel

Piton Sepanjang 5 Meter, Gegerkan Warga Batarang Kusan Hilir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com