Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Pemprov Kalsel Siap Bersinergi dengan BKPRMI

- Apahabar.com Minggu, 23 Juni 2019 - 19:14 WIB

Pemprov Kalsel Siap Bersinergi dengan BKPRMI

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Selatan dilantik. Foto-Nita/apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan pelantikan kepada 85 orang Dewan Pengurus Wilayah (DPW) di Mahligai Pancasila, Minggu (23/6).

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbrin Noor yang diwakilkan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Hermansyah mengatakan, pemerintah siap bersinergi dengan jajaran BKPRMI.

Baca Juga: 64 Peserta SGI HST Diwisuda, Ini Harapan Sekda

“Menjadikan Kalimantan Selatan yang MAPAN, maju dan terdepan dengan nilai-nilai agamis,” pesan Paman Birin yang disampaikan Hermasnyah.

Salah satunya adalah membentuk satuan tugas remaja atau Brigade Masjid, yang dapat ikut berperan aktif dalam setiap kegiatan pembangunan.

“Setiap malam kamis akan diadakan acara yang berkaitan dengan keagamaan. Lalu di setiap kabupaten/kota tiap tahunnya akan mencetak 500 Brigade masjid yang bisa menjadi agen-agen pembangunan di provinsi Kalimantan selatan,” ungkapnya kepada awak media.

Dalam momen itu, Hermansyah turut dilantik sebagai Ketua Umum BKPRMI Kalimantan Selatan untuk periode 2019 – 2023. Kepada pengurus baru, ia berpesan setelah pelantikan akan terus melaksanakan kewajiban masing-masing.

“Ini awal pengabdian sebagai upaya mewujudkan generasi Qur’ani, generasi emas Kalsel,” ujarnya.

Ketua I DPP BKPRMI, Yeyen Munawar turut mengucapkan selamat kepada pengurus baru yang telah dikukuhkan. Ia berharap ke depannya, pengurus BKPRMI bisa menjadi kader-kader yang siap mengemban tugas di daerah masing-masing.

“Semoga semakin terdepan, menjadi pengabdi, pengayom dan pendidik umat dengan seluruh program yang dimiliki,” kata Yeyen.

Eksistensi Kalimantan Selatan di tingkat nasional sebutnya memiliki banyak prestasi. Salah satunya adalah perolehan juara umum pada Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tahun 2017 lalu.

“Hal Itu juga pertama kali prestasi BKPRMI yang dihadiri oleh bapak presiden, insya Allah 2020 nanti Kalsel akan diuji apakah masih bisa mempertahankan mahkota juara umum itu,” tuturnya.

Seluruh pencapaian tersebut ucapnya, harus didukung secara maksimal dengan mengaplikasikan program-program yang akan dibahas pada rapat kerja wilayah nantinya.

Baca Juga: Siap-Siap, Tahun Ini Kalsel Serap 12 Ribu PNS Baru

Reporter: AHC09
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sosialisasi Perbup, Polres Tapin Bagikan Masker Gratis di Pasar Keraton
apahabar.com

Kalsel

Mengenal Pulau Burung, Destinasi Wisata yang Indah di Pesisir Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Jadi Tuan Rumah Open Tournament Pencak Silat, Kalsel Bidik Tiket Pra-PON Papua
apahabar.com

Kalsel

Razia Tim Gabungan di Tala, Puluhan Pelanggar Kena Tilang
apahabar.com

Kalsel

Resmi! Anang-Mawardi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Satpol PP Jaring 9 Anak Punk
apahabar.com

Kalsel

Niha, Juara Tartil Se-Kalsel asal Kotabaru Hafal Quran Sejak Kecil
apahabar.com

Kalsel

Gubernur Kalsel Hadiri Halalbihalal Pakuwojo Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com