BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Tak Ber-IMB, Inspektorat Turun Tangan Menyingkap Tabir Sejarah Banjar (1): Misteri Makam Demang Lehman Luna Maya Pakai Dress Rp 44 Juta dan Handbag Rp 383 Juta, Netizen Kira Mantan Ariel Noah Tenteng Kaleng Cat! Kejutan! OPIN Susul Insan Kotabaru Dukung 2BHD

Pemprov Kalteng Segera Salurkan Bantuan Pangan Korban Banjir

- Apahabar.com Sabtu, 15 Juni 2019 - 06:30 WIB

Pemprov Kalteng Segera Salurkan Bantuan Pangan Korban Banjir

Banjir. Foto-Net

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Fahrizal Fitri mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten terkait penanganan banjir, dan dalam waktu dekat segera menyalurkan bantuan pangan bagi korban dan warga terdampak banjir.

Penyaluran bantuan bahan pangan tersebut sebagai langkah awal Pemprov Kalteng membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir, kata Fahrizal seperti ditulis Antara.

Baca Juga: Banjir di Desa Bajarau dan Barunang Miri

“Hasil koordinasi dengan pemerintah kabupaten, terkait apa yang paling dan memang sangat diperlukan secepatnya adalah pangan. Jadi, Pemprov Kalteng segera menyalurkan,” tambahnya.

Selain segera menyalurkan baper stok pangan, Pemprov Kalteng juga terus berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geogfisika (BMKG) berkenaan monitoring curah hujan hingga beberapa hari ke depan.

Dia mengatakan kondisi cuaca di seluruh wilayah Kalteng yang berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Apalagi sekarang ini pertumbuhan awan hujan di Provinsi Kalteng masih cukup tinggi di sejumlah wilayah di Kalteng.

“Satu sisi turunnya hujan mampu meminimalkan potensi kebakaran lahan, tapi disisi lain menimbulan banjir. Tapi di sisi lain harus ditingkatkan kewaspadaan terhadap potensi banjir,” kata Fahrizal.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalteng Mofit Saptono Subagio menyebut, data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) per Rabu(12/6) pukul 17.00 Wib di Kabupaten Gunung Mas masih ada dua kecamatan yang tergenang air, dan di Katingan ada tujuh kecamatan.

Dia mengatakan untuk ketinggian genangan air di sejumlah wilayah di kabupaten tersebut, sifatnya fluktuatif karena tergantung yang di hulu. Sebab, ketika bagian hulu hujan, maka satu sampai dua hari setelah itu dampaknya juga sampai ke hilir, sehingga terjadi genangan.

“Untuk Kotawaringin Barat ini, kami hanya baru mendapat laporan tapi detailnya belum masuk dan sampaikan ke Pusdalops. Namun pada intinya kami tetap monitoring perkembangan bencana di Kalteng,” kata mantan Wakil Wali kota Palangka Raya itu.

Baca Juga: Terancam Banjir, Warga Desa Barunang Miri dan Desa Bajarau Kotim Khawatir

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pembangunan Pasar Pondopo Muara Teweh Dianggarkan Rp4 M
apahabar.com

Kalteng

Tukang Pijat Cabul di Kapuas, Ternyata Pernah Jadi Korban Sodomi
apahabar.com

Kalteng

Diduga Diganggu Makhluk Halus, Anak Hilang Misterius di Kebun Sawit Pangkalan Bun Akhirnya Ditemukan!
apahabar.com

Kalteng

BRG Revitalisasi Lahan Terbengkalai di Talio Hulu Pulang Pisau Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Bandel, Lapak PKL Dipangkas Satpol PP
apahabar.com

Kalteng

Sindikat Narkoba Simpan Sabu di “Kemaluan”, Ketahuan Lalu Dibakar
apahabar.com

Kalteng

Pasien Sembuh Covid-19 di Kalteng Capai 1.284 Orang
apahabar.com

Kalteng

Warga Kapuas Diimbau Tunda Kehamilan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com