Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru

Penahanan 100 Tersangka Perusuh 22 Mei Ditangguhkan

- Apahabar.com Jumat, 14 Juni 2019 - 20:55 WIB

Penahanan 100 Tersangka Perusuh 22 Mei Ditangguhkan

Kerusuhan 22 Mei 2019. Foto-Tempo.co

apahabar.com, JAKARTA – Kepolisian menangguhkan penahanan 100 orang tersangka kerusuhan 22 Mei 2019. Pertimbangan penangguhan penahanan adalah bobot keterlibatan tersangka saat peristiwa dan kondisi kesehatan tersangka.

“Dari 447 (tersangka), ada 100 orang yang ditangguhkan dengan berbagai pertimbangan, pertama bagaimana bobot keterlibatan tersangka dalam perkara ini, termasuk kondisi kesehatan juga,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra seperti ditulis detik.com, Jumat (14/6/2019).

Asep menjelaskan maksud dari bobot keterlibatan yaitu ada perusuh yang terlibat secara masif dalam peristiwa 22 Mei, dan ada perusuh yang sekadar mengabaikan instruksi aparat untuk meninggalkan lokasi kerusuhan.

“Ada yang terlibat secara masif, aksi massa atau ada yang sekedar tak mengindahkan perintah aparat keamanan ketika dikatakan harus bubar, tidak mengindahkan,” jelas Asep.

Asep menyampaikan seseorang yang mengabaikan perintah petugas dapat dikenakan sanksi Pasal 218 KUHP. “Itu termasuk pelanggaran hukum,” sambung Asep.

Kerusuhan terjadi di Ibu Kota sejak 21 hingga 22 Mei kemarin. Titik kerusuhan ada di beberapa titik antara lain Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat Jakarta; Slipi, Jakarta Barat dan depan kantor Bawaslu RI, Jl Mh Thamrin, Jakarta Pusat.

Dalam kerusuhan, perusuh menyerang aparat dengan batu, petasan dan benda berbahaya lainnya. Sebaliknya, aparat melakukan tindakan represif yaitu memukul mundur perusuh dengan menembak dengan gas air mata, menumpahkan bom air dari udara, menembak amunisi yang diakui peluru karet dan menangkapi para perusuh.

Baca Juga: Diskors, MK Lanjutkan Sidang Gugatan Pilpres 2019 Selasa Depan

Baca Juga: BPN Diminta Paparkan Bukti, Pengamat: Salah Hitung, atau Sengaja Dicurangi

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Aliansi Masyarakat Peduli Karst Tolak Pabrik Semen di Kaltim
apahabar.com

Nasional

Dari Sumatera Ratusan Kilogram Sabu Disimpan di Tangerang
apahabar.com

Nasional

Gempa Sumbar Tak Berpotensi Tsunami
apahabar.com

Nasional

Dishub Bantul Petakan Jalur Wisata Libur Akhir Tahun
apahabar.com

Nasional

IPC Bertekad Jadi Pengelola Pelabuhan Kelas Dunia
aphabar.com

Nasional

Pasca-Sidang MK, KPU Tetapkan Jokowi-Ma’ruf Amin Minggu
apahabar.com

Nasional

Hari Ini, Istiqlal Diresmikan Jadi Salah Satu Masjid Terbesar
apahabar.com

Nasional

Ahok Digadang Kuat Jadi Bos Pertamina!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com