Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Pengacara Kecewa, Habib Bahar Smith Dituntut 6 Tahun

- Apahabar.com Kamis, 13 Juni 2019 - 16:32 WIB

Pengacara Kecewa, Habib Bahar Smith Dituntut 6 Tahun

Terdakwa penganiayaan remaja, Bahar Smith duduk dalam persidangan pembacaan tuntutan yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Bandung di Gedung Arsip dan Perpustakaan, Jalan Seram, Kota Bandung, Kamis (13/6/2019). Foto – Antara/Bagus Ahmad Rizaldi

apahabar.com, BANDUNG – Pengacara Habib Bahar Smith, Ichwan Tuankotta merasa kecewa dengan jaksa yang menuntut agar hakim memberikan hukuman kepada Bahar selama enam tahun penjara.

“Kami kecewa berat, itu (tuntutan) di luar prediksi kita. Enam tahun itu sesuatu yang berat buat kami,” kata Ichwan Tuankotta usai sidang tuntutan yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Bandung di Gedung Arsip dan Perpustakaan, Jalan Seram, Kota Bandung, seperti dilansir Antara, Kamis (13/6/2019).

Menurutnya, Bahar sudah bersikap kooperatif jika berkaca pada proses sidang yang telah dilalui. Bahkan, kata dia, Bahar telah mengakui perbuatannya dan perlu menjadi pertimbangan jaksa dalam tuntutannya.

“Kami menganggap bahwa jaksa penuntut umum tidak tidak melihat pertimbangan kebaikan-kebaikan yang sudah ada dalam fakta-fakta persidangan,” katanya.

Pada sidang selanjutnya dalam pembacaan nota pembelaan (pleidoi), kata dia, pihak pengacara siap mematahkan argumen jaksa dalam tuntutannya.

“Kita juga punya argumen untuk mematahkan argumen dari jaksa, berkaitan dengan perdamaian (dengan korban) memang sudah ada, berkaitan dengan keterangan dokter (saksi ahli), sudah disampaikan bahwa itu luka sedang, bukan luka berat,” kata dia.

Dalam tuntutannya, jaksa meyakini Bahar terbukti melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki.

“Menuntut majelis hakim menjatuhkan pidana 6 tahun kepada terdakwa habib Bahar bin Smith,” kata jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibinong, Purwanto Joko Wiranto.

Dalam dakwaan jaksa, Bahar dituntut pasal berlapis yakni Pasal 333 ayat 1 dan/atau Pasal 170 ayat 2 dan/atau Pasal 351 ayat 1 juncto Pasal 55 KUHP, dan Pasal 80 ayat (2) jo Pasal 76 C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Selain tuntutan enam tahun penjara, jaksa juga menuntut Bahar dengan hukuman denda Rp 50 juta. Apabila tidak dibayar, diganti kurungan tiga bulan penjara.

Baca Juga: Pekikan Massa di Sidang Perdana, ‘Bebaskan Habib Bahar.. Bebaskan’

Baca Juga: Kelakuan Bejat Ayah Kandung Itu Dibongkar Kakek dan Nenek Korban

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Diciduk Bawa Sabu di Hotel Sejahtera
apahabar.com

Hukum

Jasad Staf Lion Air Membusuk di Banjarbaru Dikirim ke Balikpapan
Martapura

Hukum

Doorrr!!! Pelaku Curas Kakap Martapura Tersungkur
apahabar.com

Hukum

Simpan Narkoba, Dua Pemuda Diringkus Satresnarkoba Polres Tanbu
apahabar.com

Hukum

Simpan Sabu, Warga Ampera Dibekuk
mati

Hukum

Tok! Pembawa Sabu Ratusan Kilo di Tabalong Divonis Mati
apahabar.com

Hukum

Dua Tersangka Korupsi Jembatan Mandastana Dijebloskan ke Rutan
apahabar.com

Hukum

Tarif Prostitusi Online Artis Vannesa Angel Capai Rp 80 Juta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com