Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah

Penggerebekan Terduga Teroris Bikin Geger Warga Palangkaraya

- Apahabar.com Senin, 10 Juni 2019 - 22:45 WIB

Penggerebekan Terduga Teroris Bikin Geger Warga Palangkaraya

Ilustrasi. Foto-Liputan6.com

apahabar.com, PALANGKARAYA – Puluhan polisi menggerebek dua pintu barak yang berada di Jalan Pinus Permai III Kelurahan Panarung, Pahandut, Palangkaraya, Senin (10/6).

Petugas yang mengenakan seragam serba hitam berasal dari Polda Kalteng dan Polres Palangkaraya menduga hunian petak itu dihuni oleh dua keluarga terduga teroris. Sedikitnya lima orang diamankan dari operasi ini.

Baca Juga: Tiket Mahal, Astindo Dukung Maskapai Asing Masuk Indonesia

“Katanya teroris yang diamankan, oleh polisi yang dari tadi siang berdiri di depan rumah saya dan berpura-pura mencari batang kayu karet. Tidak lama kemudian datang polisi berpakaian hitam membawa senjata masuk ke barak di samping rumah saya,” kata Yeti (38) warga Jalan Pinus Permai III di Palangka Raya, malam tadi, dikutip apahabar.com dari Antara.

Saat penggerebekan, kata Yeti, lima terduga teroris yang diamankan bersembunyi di dalam barak yang disewa belum genap satu bulan itu.

Kelima terduga teroris yang memiliki sekitar tiga orang anak kecil itu langsung digiring aparat ke mobil dan dibawa menuju Polda Kalteng untuk diamankan.

“Kelimanya diangkut menggunakan mobil polisi, kejadiannya tadi sore. Saya juga bingung dan takut karena mereka itu terduga teroris,” jelasnya.

Baca Juga: Tahun Ini 254.173 Lowongan CPNS dan PPPK Dibuka

Ditambahkan penjual tahu masak di pasar tradisional itu, selama tinggal di barak tersebut dua keluarga teroris itu jarang sekali keluar rumah. Bahkan aktivitas mereka banyak tidak diketahui tetangganya.

Bahkan beberapa waktu lalu, istri terduga teroris itu pernah membeli tahu ke tempatnya dengan menggunakan penutup wajah. Selanjutnya mereka juga sering mengumpulkan kayu kecil sepanjang telunjuk jari, namun tidak diketahui digunakan untuk apa.

“Ya apa yang diamankan dari rumah terduga teroris itu saya tidak tahu mas,” ucapnya.

Warga lainnya, Santo menjelaskan terduga teroris diamankan di barak nomor lima dan enam. Kedua keluarga terduga teroris itu selalu tertutup dengan tetangga.

Baca Juga: Hindari Stres Usai Libur Lebaran

“Saya terkejut ternyata tetangga di sebelah saya diamankan polisi sebab diduga teroris. Aktivitas mereka tidak ada yang terlalu mencurigakan, kecuali terkesan menutup diri dan pemilih, yaitu hanya bergaul dengan sesama mereka,” paparnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, aparat kepolisian juga sudah memberikan garis polisi di kawasan barak tersebut. Kemudian petugas dari Inafis Polda Kalteng dibantu Polres setempat, melakukan identifikasi di dua kamar barak yang dihuni dua keluarga terduga teroris.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada pernyataan dari pihak kepolisian tentang penangkapan terduga teroris. Kemudian dari pantauan di lapangan, pihak kepolisian tampak menyita beberapa benda dari barak tersebut.

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kebakaran Kapal di Jatim: 128 Selamat, Tiga Orang Masih Hilang
apahabar.com

Nasional

Menhub Kunjungi Korban KRL Anjlok
apahabar.com

Nasional

3 Kartu ‘Sakti’ Jokowi Masuk APBN 2020
apahabar.com

Nasional

Beda Sikap Jokowi Saat Umumkan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan
apahabar.com

Nasional

Komnas HAM Survei Kepatuhan Warga Ibadah Ramadan di Rumah
apahabar.com

Nasional

Update Corona di Indonesia: 1.046 Positif, 46 Sembuh, 87 Meninggal
apahabar.com

Nasional

Satgas PPA Siap Lindungi Korban Pencabulan dan Kekerasan Anak

Nasional

Selama PJJ, IGI: Perlu Ada Standar Penugasan dari Guru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com