Jokowi Sebut Potensi Wakaf Uang Bisa Tembus Rp 188 Triliun Naik 1.000 per Gram, Segini Harga Emas Antam Hari Ini BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang

Percepatan Pembangunan di 12 Desa, Bupati Ansharudin Ingatkan Tertib Administrasi

- Apahabar.com Rabu, 19 Juni 2019 - 13:18 WIB

Percepatan Pembangunan di 12 Desa, Bupati Ansharudin Ingatkan Tertib Administrasi

Camat Tebing Tinggi Agus Zaidan bersama jajaran memonitoring program pembangunan di desa-desa. Foto-apahabar.com/Agus Muhadi

apahabar.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan kian aktif melakukan monitoring dan evaluasi (monev) program pembangunan oleh perangkat desa yang menggunakan anggaran pemerintah pusat pada tahun 2019.

“Upaya ini sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan Desa. Supaya sesuai peraturan perundangan yang berlaku, aparat desa harus tertib dalam bidang administrasi program pembangunan yang menggunakan dana desa,” ujar Bupati Balangan Ansharudin didampingi Camat Tebing Tinggi Agus Zaidan, kepada apahabar.com, Rabu (19/6).

Dalam bertugas, Zaidan didampingi Sekretaris Camat (Sekcam) Tebing Tinggi menggelar monev secara bergantian, sejak Selasa kemarin.

Selain mengecek secara langsung pembangunan fisik, monev tersebut juga mengecek tertib administrasi yang dilaksanakan aparat Desa.

“Pelaksanaan monev di 12 desa di Kecamatan Tebing Tinggi dilaksanakan mulai pertama saya menjabat sebagai camat hingga sekarang, dan ini terus kami melakukan monitoring di Desa Langkap. Di desa ini anggarannya digunakan untuk perbaikan infrastruktur jalan berupa peningkatan jalan desa, jalan usaha tani dan lainya,” kata Agus.

Menurut Agus monitoring dan evaluasi program pembangunan yang menggunakan dana desa dilakukan mengikuti arahan Bupati Balangan Ansharuddin.

Ansharudin berpesan agar dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat ke desa-desa dalam rangka percepatan pembangunan desa berdampak positif dalam kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Pembangunan Bendungan Batang Alai Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Reporter: AHC08
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Alumni Gowa di Banjarmasin Barat Dijemput Paksa Aparat
apahabar.com

Kalsel

Urgent, Tim Medis di Kabupaten Banjar Kekurangan APD
apahabar.com

Kalsel

Info Covid-19 Kalsel: 2 PDP Negatif, Ini Rincian 10 Positif Baru
apahabar.com

Kalsel

Penderita DBD di Banjarmasin Bertambah
apahabar.com

Kalsel

Imbas Covid-19, Layanan Paspor di Banjarmasin Dibatasi
apahabar.com

Kalsel

Sepanjang Januari 2019, Kasus Orang Tenggelam Mendominasi di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Usai Kebakaran Lahan, Batola Diancam Banjir Kiriman
apahabar.com

Kalsel

Baru Dilantik, Anggota DPRD Banjarbaru Alergi dengan Mahasiswa?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com