OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Perkuat Kompetensi Pemangku Jabatan, Kemenkumham Kalsel Gelar Assessment Center

- Apahabar.com     Rabu, 26 Juni 2019 - 19:39 WITA

Perkuat Kompetensi Pemangku Jabatan, Kemenkumham Kalsel Gelar Assessment Center

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Assessment Center, di Aula Kemenkumham Kalsel, Rabu (26/6) siang. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Assessment bisa disebut sebagai penerapan dan penggunaan berbagai metode dan alat untuk memperoleh informasi mengenai kompetensi dari setiap individu yang dapat dimanfaatkan oleh organisasi. Sakah satunya pembinaan kepegawaian.

Maka dari itu, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Assessment Center, di aula kantor kemenkumham Kalsel, Rabu (26/6) siang.

Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi pejabat struktural Eselon IV dan V, oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham Kalsel.

Tujuannya guna menjaring para pejabat struktural yang sudah memiliki kompetensi khusus sesuai dengan kepribadiannya, yang  nantinya bila memenuhi kualifikasi dari hasil assessment akan ditempatkan pada jabatan yang tepat.

Ketua panitia kegiatan, Rakhmat Renaldy dalam laporannya menjelaskan bawa assessment sebagai bagian dari program pemetaan profil kompetensi bagi pegawai Aparatur Sipil Negara yang telah menduduki jabatan struktural Eselon IV dan V di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel

“Hasil dari pemetaan ini nantinya dapat dipergunakan sebagai bahan analisis kompetensi,” jelasnya

Dikatakannya, dalam proses usulan maupun suatu promosi, nantinya masih menggunakan instrumen-instrumen yang berkaitan dengan penilaian kompetensi yang berkaitan dengan 3 hal berupa kompetensi menajerial, sosial kultural, dan substansial.

Sehingga bagi pejabat yang sudah mendapatkan jabatan struktural agar tidak gugur dengan hal-hal yang sederhana, tetapi dari tiga kompetensi tadi yang sudah dikuasai secara teknis harus semakin ditingkatkan.

Kemudian, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel dalam sambutannya mengatakan orang-orang yang memang memiliki kompetensi yang sesuai pada tempat dan pekerjaan yang tepat, juga dengan pengalaman seseorang dengan kompetensi yang dimilikinya secara bertahap terus-menerus dikembangkan untuk mengasah kemampuannya, agar nantinya bila mendapat promosi, jabatan, bahkan refreshmen sekalipun tidak bingung lagi karena penempatannya sesuai dengan kompetensi.

“The right man at the right place on the rigt job,” ungkapnya.

Yang jelas ini, dikatakannya, adalah maping yang menjadikan acuan penilaian bagi pusat untuk menempatkan individu-individu yang sudah memenuhi kualifikasi agar ditempatkan pada struktur jabatan yang sesuai.

Baca Juga: Diduga Niat Bunuh Diri, Udin Terjun Bebas di Sungai Daha Utara hingga Tenggelam

Baca Juga: Fiersa Besari Kado Spesial HUT Ke-33 SMAN 7 Banjarmasin

Reporter: AHC07
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Gara-Gara Mobil Bergoyang, Sepasang Kekasih Digerebek di Tanah Laut
Feeder 85 Persen Normal, Sistem Kelistrikan Kalselteng Berangsur Pulih

Kalsel

Feeder 85 Persen Normal, Sistem Kelistrikan Kalselteng Berangsur Pulih
apahabar.com

Kalsel

Penyelundupan Sabu 12 Kg di Kalsel, Si Kembar Terancam Hukuman Mati
apahabar.com

Kalsel

Mappilu PWI Ingatkan Wartawan Ketika Liputan Pilkada Serentak 2020
apahabar.com

Kalsel

Film Rumah Jomblo, Cara Pemkot Banjarbaru Promosi Wisata
apahabar.com

Kalsel

Perjuangan Si Badut Kecil di Banjarmasin dan Cita-citanya Jadi Penghafal Al-Qur’an
apahabar.com

Kalsel

Tekan Laju Covid-19, Camat dan Kades di Tabalong Diperintahkan Tutup Tempat Wisata
apahabar.com

Kalsel

Diwarnai WO, Berry Furqon Terpilih Aklamasi Jadi Cawabup HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com