Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Pertandingkan 8 Cabor, Porwanas Tetap Digelar di Papua 2020

- Apahabar.com Sabtu, 8 Juni 2019 - 09:00 WIB

Pertandingkan 8 Cabor, Porwanas Tetap Digelar di Papua 2020

Cabor futsal salah satu yang dipertandingkan di Porwanas 2020 Papua. Foto-net.

apahabar.com, BANJARMASIN – Sempat tidak mendapat kejelasan, penyelenggaraan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) pada tahun 2020 di pastikan tetap dihelat di Provinsi Papua. Ini sesuai surat hasil pleno dari PWI pusat, even olahraga wartawan tersebut rencananya akan di helat pada Mei 2020.

Setelah mendapat kepastian penyelenggaraan Porwanas, ketua PWI Kalsel Zainal Helmi, berharap agar tuan rumah Papua bisa menyiapkan transportasi serta penginapan bagi atlet yang datang dari seluruh provinsi.

“Iya jadi kemarin kan sempat akan dipindah ke Banjarmasin karena tidak ada kejelasan, namun akhirnya beberapa waktu lalu kita mendapat kabar bahwa sudah ada rapat pleno dan kita mendapatkan surat hasil keuputusan bahwa tetap akan di gelar di Papua. Juga kita berharap bisa di berikan akomodasi transportasi dan penginapan,” ujarnya.

Sesuai dengan kesepakatan dari tim 7 yang ditunjuk saat Rakernas SIWO PWI se-Indonesia yang di gelar di Surabaya bulan lalu, Pekan Olahraga Wartawan Nasional yang akan digelar di Papua pada 2020 mendatang hanya akan mempertandingkan 8 cabang olahraga saja.

Kedelapan Cabang olahraga tersebut adalah futsal, sepak bola, tenis lapangan, bulutangkis, atletik, billiar, tenis meja dan catur. Sementara 2 cabang olahraga yakni bowling dan bridge dipastikan dicoret dari daftar.

“Ya jadi sesuai dengan hasil dan rekomendasi dairi tim 7 yang di bentuk dan salah satunya adalah perwakilan Kalsel, jadi akan ada 8 cabang olahraga yang akan di pertandingkan dan di kurangi 2, dimana sebelumnya ada 10 cabang olahraga seperti briged dan bowling,” tambah Zainal Helmie.

Sementara itu, selain bertanding dalam cabor pada Porwanas nanti juga akan dipertandingkan lomba karya jurnalistik serta karya photografer.

Baca Juga: Debut Perdana Pemain Muda Barito di Timnas U23 Berakhir Pilu

Baca Juga: Akhir Pekan Ini Barito Putera Kembali Menggelar Persiapan

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Barito Rekrut Yoo Jae Hoon

Sport

Hasil Liga Inggris, Man United vs Crystal Palace, MU Kalah, Skor Akhir 3-1
apahabar.com

Sport

Meme Kocak Ejek Real Madrid Beredar di Media Sosial
apahabar.com

Sport

Raih Emas Cabor Silat, Fahrida Harumkan Balangan Wakili Kalsel ke Tingkat Nasional
apahabar.com

Sport

Persebaya Punya Penyerang Mematikan, Ini yang Harus Dilakukan
apahabar.com

Sport

Bartman Optimis Kolaborasi Djanur-Mundari Akan Majukan Barito Putera
apahabar.com

Sport

Pochettino Sebut Totenham Lebih Pantas Menang
apahabar.com

Sport

Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Qatar Jeda Babak Pertama Imbang, Skor 0-0
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com