Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Polda Metro Jaya Akan Lakukan Pengalihan Arus Saat Putusan MK

- Apahabar.com Rabu, 26 Juni 2019 - 20:21 WIB

Polda Metro Jaya Akan Lakukan Pengalihan Arus Saat Putusan MK

Aparat kepolisian memblokade satu ruas jalan tepatnya dari kawasan Patung Kuda menuju arah Gedung Mahkamah Konstitusi dengan pagar beton dan kawat beduri secara berlapis, Rabu (26/6/2019). Foto – Antara/Asep Firmansyah

apahabar.com, JAKARTA – Kepolisian Daerah Metro Jaya masih menyiapkan rencana pengalihan arus kendaraan saat sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (27/6).

“Situasional dan belum dilakukan penutupan sesuai rencana. Perkembangan akan melihat dan mengumpulkan informasi dari berbagai sumber,” ujar Kasubdit Bin dan Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol M Nasir di Jakarta, seperti dilansir Antara, Rabu (26/6/2019).

Adapun rencana awal pengalihan arus terutama mengantisipasi adanya aksi massa dan saat putusan sengketa Pemilu yakni:

Arus dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke kiri maupun kanan ke Jalan Kebon Sirih. Arus dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan Jalan Abdul Muis yang akan menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin.

Kemudian, arus dari Jalan Abdul Muis yang akan menuju ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit atau Jalan Fachrudin. Lalu arus dari Jalan Hayam Wuruk yang akan menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan Ir. H. Juanda

Arus dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun ke kanan Jalan Hayam Wuruk.

Arus dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke arah TL Harmoni. Lalu arus dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke arah kanan Jalan Perwira.

Terakhir, arus lalu lintas dari Jalan M. Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

Disinggung perihal jumlah personil yang akan diterjunkan, kata dia, masih dalam tahap pembahasan dan baru akan ditentukan Rabu malam.

“Petugas yang rencana disiapkan belum disampaikan, baru dirapatkan malam ini. Obyek utama (pengamanan) adalah MK dan obyek vital lainnya,” kata dia.

Baca Juga: Jokowi Dapat Jersey Timnas Argentina Nomor 10 dari Presiden Mauricio

Baca Juga: Masyarakat Bakung Udik Menggala Minta Dukungan Sekjen SMSI Lapor ke KSP-R

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

FPI

Nasional

Ditemani Sekretaris Umum FPI, Habib Rizieq Tiba di Polda Metro Jaya
apahabar.com

Nasional

Pesona Pulo Cinta Tak Luntur Saat Pandemi
apahabar.com

Nasional

Update Virus Corona, Lebih dari 50 Persen Sembuh
apahabar.com

Nasional

Ramai Isu Teroris, Jokowi Tetap Resmikan Pelabuhan Sibolga
apahabar.com

Nasional

Pertama di Eropa, Slovenia: Good Bye Corona!
apahabar.com

Nasional

Tulungagung Diamuk Angin Kencang, Sejumlah Rumah Rusak
apahabar.com

Nasional

Di Merapi, Presiden Jokowi Lepas Dua Elang Jawa
apahabar.com

Nasional

Presiden Temui Korban Tsunami di Pandeglang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com