MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Polisi Amankan Oknum ASN Pulang Pisau Atas Keterlibatan Kepemilikan Ganja 1 Kg dari Banjarmasin

- Apahabar.com Kamis, 20 Juni 2019 - 07:30 WIB

Polisi Amankan Oknum ASN Pulang Pisau Atas Keterlibatan Kepemilikan Ganja 1 Kg dari Banjarmasin

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Kombes Pol Wijonarko. Foto-Antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalimantan Tengah kembali mengamankan empat orang warga yang erat kaitannya dengan kasus kepemilikan ganja sebanyak 1 kg. Satu di antaranya oknum aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Kabupaten Pulang Pisau.

Sebelumnya, polisi menangkap pria berinisial RZ (38) karena kedapatan mengambil ganja satu kilogram yang dipaketkan melalui jasa pengiriman JNE di Jalan Seth Adji Kota Palangka Raya.

Dalam pengembangannya, lantas Polisi kemudian mengamankan keempat orang yang ditangkap di beberapa tempat terpisah itu.

“Satu di antaranya merupakan oknum aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Kabupaten Pulang Pisau,” kata Ditresnarkoba Polda Kalteng Kombes Pol Wijonarko dikutip dari Antara, Rabu (19/06/2019).

“Kelima orang yang kami amankan itu sudah kami tetapkan sebagai tersangka dalam kepemilikan ganja satu kilogram, saat ditangkap di Jalan Seth Adji pada Selasa (18/6/19) sekitar pukul 10.30 WIB,” lanjut Wijonarko.

Adapun keempat tersangka yang berhasil diamankan dengan hari dan waktu yang berbeda tersebut, yakni MH (45), warga Jalan Kerinci, GS (49), warga Jalan Pinus Permai, DM (45), warga Jalan Garuda Kota Palangka Raya, dan GD (33), berstatus ASN Pulang Pisau itu tinggal di Jalan Pembangunan Rey II, Kecamatan Kahayan Hilir.

Ditangkapnya empat orang lainnya di beberapa lokasi berbeda itu berkat pengembangan dari RZ yang pertama kali ditangkap petugas saat mengambil paketan yang dikirim melalui jasa pengiriman.

“Dari hasil penyidikan, barang tersebut didatangkan dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan dikirim melalui jasa pengiriman menuju Kota Palangka Raya, hanya saja pengiriman ganja tersebut ditransitkan ke Jakarta kemudian dikirim ke Palangka Raya sehingga saat di jasa pengiriman petugas menangkap RZ terlebih dahulu,” ungkap Wijonarko.

Dia menyebutkan, dari hasil pengakuan kelima tersangka yang kini sudah meringkuk di rumah tahanan Polda setempat, barang sebanyak itu rencananya hanya untuk digunakan oleh para tersangka. Namun, pihak kepolisian tidak mudah percaya dengan pengakuan kelima pemilik ganja satu kilogram itu.

Petugas menduga mereka ini adalah pengedar sekaligus bandar ganja yang selama ini ada di Palangka Raya.

“Apa yang kami duga terhadap kelima orang ini, akan ditelusuri lebih lanjut. Hal ini guna membongkar di mana saja pangsa pasar yang selama ini mereka jual,” terang perwira menengah di Polda Kalteng tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejak Selasa (18/06/2019) tadi, Ditresnarkoba Polda Kalteng juga melakukan penangkapan seorang bandar sabu-sabu dan pil ektasi (ineks) di Jalan dr Murjani Gang Sayur Palangka Raya.

Kini polisi juga masih mengembangkan peredaran sabu-sabu tersebut yang selama ini marak diperjualbelikan di kawasan Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya. Apalagi petugas kepolisian juga akan fokus menindak tegas jaringan sekaligus bandar narkoba yang bermukim di kawasan padat penduduk itu.

Baca Juga: Sejumlah Desa di Bukit Santui Kotim Terendam Banjir

Baca Juga: Berharap Jamkrida Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sumber: Antara
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Terapkan Prokes, UM Palangkaraya Wisuda 600 Mahasiswa Secara Tatap Muka
apahabar.com

Kalteng

Kalimantan Selatan Hujan Lagi, Simak Prakiraan BMKG
apahabar.com

Kalteng

Sungai Barito Meluap, Muara Teweh Dilanda Banjir
apahabar.com

Kalteng

Terkuak, Motif Remaja di Teweh Sebar Video Syur Mantan
apahabar.com

Kalteng

HUT RI ke-75 di Bumi Pancasila, Gubernur Kalteng Gelorakan Spirit Huma Betang
apahabar.com

Kalteng

Pemkot Palangka Raya Bagi-bagi Motor Trail
apahabar.com

Kalteng

Kapuas Fokuskan Penanganan Stunting di 68 Desa dan 7 Kelurahan
apahabar.com

Kalteng

Sore Hari, Ben Brahim Monitoring Pos PSBB Perbatasan Kapuas Timur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com