Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Polisi: Manfaatkan Layanan SIM dan Samsat Keliling

- Apahabar.com Sabtu, 22 Juni 2019 - 17:12 WIB

Polisi: Manfaatkan Layanan SIM dan Samsat Keliling

Perpanjangan Sim dan pembayaran pajak tahunan untuk Samsat keliling. Foto – Dok Satlantas Polres Batola for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Terhitung hingga 30 Juni mendatang, jajaran Direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) membuka pelayanan bersama antar samsat keliling dan SIM keliling untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat. Hal itu dilakukan guna memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke 73, yang jatuh pada 1 Juli 2019.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Komisaris Besar Polisi Muji Ediyanto mengatakan, program ini merupakan bagian dari bulan bakti pelayanan lalu lintas 2019 dengan inovasi pelayanan yang dilaksanakan serentak masing-masing Satuan lalu lintas.

“Pelayanan ini akan diberlakukan selama bulan Juni. Untuk waktu dan lokasi pelaksanaannya, tergantung wilayah yang melaksanakan. Pelayanan hanya untuk perpanjangan untuk SIM dan pembayaran pajak tahunan untuk Samsat,” ujar Kombes Pol Muji Ediyanto kepada apahabar.com

Proses pelayanan perpanjangan SIM dan pembayaran pajak ranmor, dikatakan Muji, tidak membutuhkan waktu yang lama. Bentuk konkretnya, yakni untuk proses pengesahan (cetak) hanya memakan waktu 10 menit.

“Ia benar, tidak sampai 10 menit. Ini sesuai standar prosedur operasional Ditlantas Polda Kalsel, pelayanan pembuatan SIM Keliling harus tuntas dalam hitungan menit. Begitu juga dengan pembayaran pajak pada Samsat keliling,” tuturnya.

Dengan adanya terobosan kreatif ini, imbuh Muji, masyarakat yang sedang sibuk dan tidak mempunyai banyak waktu untuk mendatangi kantor Samsat dan Satpas, akan lebih dipermudah dengan adanya mobil layanan ini.

“SIM keliling dan Samsat keliling ini semata-mata demi kemudahan para pemohon SIM untuk mendapatkan SIM dan juga pelayanan Samsat. Semua dilakukan dengan transparan, dan tidak ada pungli. Jadi kami minta kepada masyarakat untuk memanfaatkan layanan lalu lintas ini,” serunya.

apahabar.com

Baca Juga: Rotasi Pejabat Polisi Balangan, Begini Kata Kapolres

Baca Juga: Sempat Geger, Polisi Pastikan Penyebab Pajero Sport Keluarkan Asap Hitam di Kertak Hanyar

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sempat Curi Motor dan Tusuk Warga, Perkara Pemuda Bahaur Panjat Tower Sutet Mataraman Berakhir Damai
apahabar.com

Kalsel

Kapolda Kalsel dan Tim Tinjau Tempat Karantina Khusus di Tapin
apahabar.com

Kalsel

Siap-Siap, Polda Kalsel Bakal Gelar Operasi Zebra Intan 2019
apahabar.com

Kalsel

Dampingi KAT di HST, Kemensos RI Kirim 2 Orang Petugasnya
apahabar.com

Kalsel

Besok, Driver Mobil Online Serbu DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Hantu Api dan Mitos dalam Kebudayaan Banjar
apahabar.com

Kalsel

Antrean Warga Mengular di Kantor BPJS Barabai
apahabar.com

Kalsel

Duarrr! Suara Ledakan Disusul Asap Hitam dari Dalam UPPP Barito
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com