Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Polres HSS Peringati Hari Lahir Pancasila

- Apahabar.com Sabtu, 1 Juni 2019 - 18:27 WIB

Polres HSS Peringati Hari Lahir Pancasila

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya menjadi inspektur upacara pada peringatan hari lahir Pancasila di halaman mapolres setempat, Sabtu (1/6/2019). Foto Polres HSS for apahabar.com

apahabar.com, KANDANGAN – Jajaran Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar peringatan hari lahir Pancasila di halaman mapolres, Sabtu (1/6/2019).

Upacara ini diikuti Wakapolres HSS, Kompol Arif Himawan, pejabat utama, seluruh kapolsek, anggota polres dan ASN Polri, dimulai pukul 08.00 Wita.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres HSS, AKBP Dedy Eka Jaya yang membacakan sambutan tertulis dari Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, Hariyono.

Dalam sambutan tertulis disampaikan dengan merayakan hari kelahiran Pancasila, bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik.

“Adapun dalam perspektif sejarah, dengan peringatan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 juni, mari kita kenang jasa para pendiri bangsa sekaligus menggali nilai-nilai fundamental Pancasila sebagai dasar negara sehingga bangsa Indonesia yang beragam dapat bersatu dan menyatu dalam satu bangsa,” katanya.

Disampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

“Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila,” jelasnya.

Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan.

Lebih jauh disampaikannya, keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif.

Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan Bhinneka Tunggal Ika,” pungkasnya.

Baca Juga: Saat Lebaran, Camat di HSS Dilarang Meninggalkan Wilayah

Baca Juga: Sambut Idul Fitri, HSS Gelar Festival Tanglong

Reporter: AHC01
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Diskominfo HSS Siap Menuju Wilayah Bebas Korupsi
apahabar.com

HSS

IGTKI HSS Minta Peningkatan Kesejahteraan
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Menuju Teknologi Terintegrasi
apahabar.com

HSS

Warga Kurang Mampu Dapat Berkah Ramadan
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Hibahkan Lahan untuk Yayasan Raudhatul Ghanna Annabawiyyah
apahabar.com

HSS

Selama HSS Expo, Perputaran Uang Ditaksir Mencapai Rp 3 Miliar
apahabar.com

HSS

Meriahnya Gerakan Cinta Museum Rakyat Hulu Sungai Selatan
apahabar.com

HSS

H Achmad Fikry Dorong RSUD Hasan Basri Jadi Rumah Sakit Syariah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com