Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Lebih Peka Permasalahan Warganya, Simak Penjelasan Wali Kota Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka Masih Didera Covid-19, Denny Indrayana Tetap Perjuangkan PSU yang Jujur dan Adil Seluruh Tempat Wisata di Jaro Tabalong Ditutup Saat Idulfitri Ingin Pukul Ibunya, Seorang Adik di Telaga Langsat HSS Tikam Kakak hingga Tewas

Polres Tapin Beri Kado Istimewa Buat Warga Kelahiran 1 Juli

- Apahabar.com Minggu, 30 Juni 2019 - 12:09 WIB

Polres Tapin Beri Kado Istimewa Buat Warga Kelahiran 1 Juli

Banner yang menunjukkan ada keringanan pelayanan bagi mereka yang lahir di 1 Juli untuk pembuatan atau perpanjangan Surat Izin mengemudi (SIM) di wilayah Kabupaten Tapin. Foto-istiimewa

apahabar.com, RANTAU – Layaknya perayaan hari ulang tahun yang identik dengan pemberian kado kejutan, Polres Tapin turut berikan layanan istimewa yaitu pembuatan atau perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara cuma-cuma atau gratis.

Gratisnya pembuatan SIM yang baru dan perpanjang SIM ini menjadi kado dari Satlantas Polres Tapin buat warga Tapin, Kalimantan Selatan. Pasalnya, tanggal 1 Juli besok, merupakan hari ulang tahun Kepolisian Indonesia alias HUT Bhayangkara yang ke-73.

Kabag Ops Polres Tapin, AKP Raindhard Maradona mengatakan, Layanan SIM gratis hanya berlaku 1 hari. Bagi yang ingin mendapatkan layanan ini, Polisi menyaratkan jika yang bersangkutan atau pemohon harus lahir pada tanggal 1 Juli yang dibuktikan melalui Kartu Tanda Penduduk ( KTP ).

“Pada Senin (1/7/2019) nanti kami ada program pemberian SIM baru dan SIM perpanjangan gratis khusus warga Tapin dan berdomisili memiliki KTP Tapin,” kata AKP Raindhard Maradona kepada reporter apahabar.com.

Layana SIM gratis ini tidak diberikan begitu saja kepada pemohon yang lahir 1 Juli. Mereka tetap harus mengikuti tahapan permohonan pembuatan SIM sesuai aturan yang berlaku, seperti tes tertulis dan tes praktik berkendara.

“Tahapan-tahapan (pembuatan SIM) tetap wajib diikuti. Jika yang lahir 1 Juli tapi tidak lulus, ya kita tidak bisa bantu. Hanya saja yang berbeda adalah kami yang menanggung biayanya,” sebut Maradona.

Program ini, kata dia, sebagai hadiah untuk warga Tapin pada saat peringatan HUT Bhayangkara.  Pihaknya pun berharap program ini dapat memotivasi pengendara untuk semakin meningkatkan kesadaran agar tertib berlalu lintas di jalan.

“Sekaligus kejutan untuk warga yang lahir bertepatan dengan HUT Bhayangkara, 1 Juli,” tuturnya.

Mantan PS Kasi Laka Subdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Kalsel itu juga tidak lupa menghimbau masyarakat, agar selalu mentaati aturan berlalu lintas, sehingga menekan angka kecelakaan.

“Semoga angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum kami untuk tahun ini terus berkurang, petugas dilapangan sudah melakukan imbauan serta berbagai usaha untuk menekan terjadinya laka lantas atau kecelakaan lalu lintas,” tutupnya.

Baca Juga: Siti Zahrah Mengais Rezeki Ditengah Keterbatasan, Menolak Minta-minta

Baca Juga: HUT Bhayangkara Ke 73, Polda Kalsel Panen Ucapan Selamat

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

ODP Covid-19 Naik di Banjarbaru, Berikut Update Lengkapnya

Kalsel

Rencana Pambakal Kampung Buku Setelah Terpilih Jadi Ketua Dewan Kesenian Banjarmasin
Kotabaru

Kalsel

Pilu, Masih Ada Jembatan Kayu Gelondongan Jadi Akses Utama Antar Kecamatan di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Diciduk Petugas, Muda Mudi di Lapangan Murjani Banjarbaru Gagal Malam Mingguan
apahabar.com

Kalsel

Tahun Ini, Banjarmasin Target 820 Wirausaha Baru
Kakek

Kalsel

Geger! Kakek Tak Bernyawa di Bak Truk Trisaksti Banjarmasin
Tabalong

Kalsel

Skema Terburuk, BUMA Rekrut Karyawan Besar-besaran di Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Tiga SKPD Kalsel Raih Rapor Merah, Kepala Kesbangpol Menangis: Kami Pejabat Buangan!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com