ga('send', 'pageview');
Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI




Home Sport

Minggu, 30 Juni 2019 - 13:16 WIB

Prediksi Duel PSIS vs Barito Hari ini, Berikut Link Live Streamingnya

Redaksi - apahabar.com

Infografis  PSIS vs Barito. Foto-apahabar.com/Zul

Infografis PSIS vs Barito. Foto-apahabar.com/Zul

apahabar.com, MAGELANG – Barito Putera mengincar kemenangan perdananya di kompetisi sepakbola Shopee Liga 1 2019 saat bertandang ke markas PSIS Semarang, Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (30/06/2019) sore. Laga ini akan disiarkan secara live melalui link streaming vidio.com pukul 16.30 Wita.

Pelatih Yunan Helmi sebagai pengganti Jacksen F Tiago telah menyiapkan pemain terbaiknya di laga nanti. Meski demikian, tak banyak perubahan yang akan dilakukannya.

Sejumlah nama yang biasa mengisi line up diprediksi tetap sama. Seperti lini depan memaksimalkan potensi penyerang asal Brasil, Rafael Silva. Bomber yang sudah mengoleksi dua gol di Liga 1 musim ini, tetap di back-up, sang kapten Rizky Pora dan gelandang timnas lainnya Evan Dimas Darmono.

Perubahan mungkin ada di sektor tengah, mengingat absennya Bayu Pradana akibat cedera. Sebagai gantinya Yunan akan menunjuk Paulo Sitanggang. “Kami sudah siap dari segi fisik dan mental,” tegas Paulo dalam sesi konferensi pers, Sabtu (29/06/2019).

Selain itu, perannya akan dibantu Lucas Silva sebagai penyeimbang lini pertahanan dan penyerangan. Pilihan sayap masih antara Prisca Wimsiwor atau Yakob Sayuri.

Yakob sendiri berharap dapat diturunkan di laga nanti. “Jika diberikan kepercayaan saya berjanji akan memberikan yang terbaik,” katanya, sebelum bertolak ke Magelang.

Di sisi lain, posisi Luca di jantung pertahanan akan diisi Donny Monim yang menemani Artur Vieira, Rony Baroperay dan Bagas Adi.

Menariknya untuk posisi di bawah mistar gawang besar kemungkinan dikembalikan kepada M Riyadin. Akan tetapi, perubahan bisa saja terjadi, yakni dengan memberikan kesempatan perdana Aditya Harlan untuk tampil perdana di Liga 1 musim ini. Semuanya tentu tergantu dari kesiapan pemain jelang laga nanti.

Baca juga :  Juventus Resmi Tunjuk Andre Pirlo Jadi Pelatih, Simak Alasannya

Yunan menganggap laga melawan PSIS Semarang sebagai pertandingan penting untuk meraih poin sehingga bisa membangkitkan semangat timnya dari keterpurukan guna meninggalkan zona degradasi. “Tekad kita pada lagi ini adalah menang,” tegas dia dikutip dari Antara.

Sementara tuan rumah PSIS Semarang sedang dibalut euforia kemenangan di kandang Perseru Badak Lampung FC pada partai tunda pekan keempat, beberapa waktu lalu.

Meski hanya menang 1-0 atas Badak Lampung FC lewat gol tunggal Silvio Escobar, setidaknya itu sebagai poin pengganti yang hilang di markas Bali United pada partai pekan kelima.

Ditambah dukungan penuh dari suporter, Panser Biru dan Snex, sepertinya bukan persoalan yang sulit bagi anak asuh Jafri Sastra dalam usaha menaklukkan Barito Putera.

Pelatih Jafri Sastra seperti dikutip dari bola.com, memastikan rotasi di timnya harus dilakukan untuk menyiasati padatnya jadwal kompetisi.

Jandia Eka Putra hampir dipastikan kembali ke posisinya di bawah mistar gawang, setelah absen pada pertandingan di Lampung.

Sementara Safrudin Tahar dan Rio Saputro diperkirakan akan diparkir karena kondisinya yang tidak begitu bugar. Alhasil, Jafri akan menunjuk Soni Setiawan dan Fauzan Fajri untuk memperkuat lini belakang yang dikomandoi Wallace Costa.

Lini tengah PSIS masih belum akan diperkuat gelandang andalan Septian David Maulana yang masih belum sembuh. Namun, trio Arthur Bonai, Patrick Mota, dan Shohei Matsunaga sudah disiapkan sebagai penyeimbang lini tengah.

Sedangkan barisan penyerangan bakal diisi Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, dan Silvio Escobar.

Jafri Sastra menjelang laga kontra Barito Putera meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan calon lawan.

Baca juga :  Perempat Final Liga Champions: Bayern Bentrok Barca

Meski Barito sedang terpuruk di papan bawah, bukan berarti kemenangan mudah diraih. Untuk itu, konsentrasi penuh selama 90 menit dibutuhkan timnya.

“Tiga poin di Lampung kemarin bisa mendongkrak motivasi. Tapi, harus segera kami lupakan karena fokus selanjutnya adalah melawan Barito Putera. Pemain dalam kondisi siap meski akan saya rotasi,” ujar Jafri Sastra pada sesi jumpa pers sehari sebelum laga.

Fauzan Fajri siap membayar kepercayaan yang diberikan pelatihnya. Bek senior di PSIS Semarang ini dipastikan akan berduet dengan Wallace Costa untuk mengawal pertahanan PSIS.

“Tiga poin harus kami ambil lagi karena bermain di kandang sendiri. Pantang bagi kami meremehkan Barito yang punya hasil kurang baik di awal musim karena mereka punya materi pemain bagus,” timpal Fauzan Fajri.

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Fauzan Fajri, Soni Setiawan (belakang); Patrick Mota, Arthur Bonai, Shohei Matsunaga (tengah); Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Silvio Escobar (depan)

Pelatih: Jafri Sastra

Barito Putera (4-2-3-1): Muhammad Riyandi (kiper), Roni Beroperay, Donny Monim, Artur Vieira, Bagas Adi (belakang), Paulo Sitanggang, Lucas Silva, Prisca Womsiwor, Evan Dimas, Rizky Pora (tengah), Rafael Silva (depan)

Pelatih: Helmi Yunan

Berikut Link Live Streamingnya:

Link 1 PSIS vs Barito Putera

Baca Juga: Tekad Yunan dalam Debutnya Sebagai Pelatih Barito di Markas PSIS

Baca Juga: Legenda Hidup Barito Angkat Bicara Terkait Kondisi Tim Sekarang

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

Jelang Hadapi Persipura, Lima Jahitan Terajut di Kepala Kiper Borneo FC

Sport

Jelang Hadapi Persipura, Lima Jahitan Terajut di Kepala Kiper Borneo FC
apahabar.com

Sport

Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019
apahabar.com

Sport

Hadapi Thailand, Rizky Pora: ’’Kami Harus Optimistis’’
apahabar.com

Sport

Andritany Ingin Tuntaskan Penantian 17 Tahun Persija
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Liga Italia: Derby Della Capitale dan Sengitnya Napoli vs Juventus
apahabar.com

Sport

Jelang Juve vs Inter, Adu Tajam Ronaldo dan Icardi
apahabar.com

Sport

Dua Kans Dimentahkan Tiang, Barito Gagal Menyetop Rekor Tira
apahabar.com

Sport

Barcelona Masih Berharap Neymar, Griezmann Jadi Tumbal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com