Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Puncak Arus Balik Diprediksi Akhir Pekan Ini, 6.000 Pemudik Telah Kembali Melalui Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

- Apahabar.com Kamis, 13 Juni 2019 - 17:06 WIB

Puncak Arus Balik Diprediksi Akhir Pekan Ini, 6.000 Pemudik Telah Kembali Melalui Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Banjarmasin, Bambang Gunawan bersama staffnya sebelum memberikan keterangan kepada wartawan terkait puncak arus balik libur lebaran di sana. Foto-apahabar.com/Ahc07.

apahabar.com, BANJARMASIN – Lebaran telah usai, para pemudik sudah mulai berdatangan melalui Pelabuhan Trisakti, Kota Banjarmasin. Tercatat sudah ada 6.000 pemudik yang kembali.

“Hari ini yang datang dari Surabaya, ada sekitar 1.400 penumpang,” ungkap Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Banjarmasin, Bambang Gunawan, Kamis (13/06/2019).

Dikatakannya, selama arus balik, pelabuhan Trisakti telah kedatangan sebanyak 6.000 penumpang dari Surabaya. “Kemarin waktu arus mudik, kita memberangkatkan sekitar 17.000 orang, jadi masih ada sekitar 10.000 orang lebih yang belum kembali,” terangnya.

Bambang memperkirakan, puncak arus balik akan terjadi dalam waktu dekat. “Kemungkinan dalam akhir minggu ini. Sekarang kan anak sekolah masih dalam masa libur, minggu depan sudah mulai masuk, kemungkinan puncak arus balik akan terjadi,” prediksinya.

Dirinya juga mengungkapkan jika pihaknya telah mempersiapkan cara untuk antisipasi membludaknya kedatangan penumpang di Pelabuhan Trisakti pada arus balik kali ini.

Kasubbdit Kepelautan, Direktorat Perkapalan dan Kepelautan, Dirjen Perhubungan Laut, Hendri Ginting menjelaskan sejauh ini untuk penanganan penumpang di Pelabuhan Trisakti tidak ada mengalami kendala dan dapat ditangani dengan baik oleh pihak pelabuhan.

“Sejauh ini lonjakan penumpang dapat ditangani dengan baik, belum ada ditemukan penumpukan penumpang yang signifikan, apalagi terlantar,” ucapnya.

Apabila ada ditemui penumpang yang terlantar karena terlalu lama menunggu kapal, maka dikatakannya, pihaknya akan langsung menurunkan kapal lain untuk mengangkut penumpang tersebut.

Mereka juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan tetap membuka posko hingga H+15 lebaran, untuk mengantisipasi membludaknya kedatangan penumpang di pelabuhan.

Baca Juga: Tanggapan Penumpang di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Pasca Mudik Lebaran

Baca  Juga: Respon Sebagian SKPD Terkait Keluhan Warga Banjarmasin via LAPOR Dinilai Lambat

Reporter: AHC07
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tembus Seribu ODP, Kalsel Siapkan Karantina Khusus
apahabar.com

Kalsel

Sempat Molor, Wabup Kotabaru Lampaui Syarat Dukungan Independen
PCM

Kalsel

Gugatan Kandas, PT PCL Ajukan Banding Atas Penyegelan Pelaihari City Mall
apahabar.com

Kalsel

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta Letakan Batu Pertama Pembangunan Mess Bintara Remaja Direktorat Samapta
apahabar.com

Kalsel

Jumat, 163 Calon Panwascam Lolos Administrasi Ikuti Tes Socrative
apahabar.com

Kalsel

Pilkada Serentak 2020 Momentum Membangun Daerah Tanpa Merusak Lingkungan
Bantah Isu Kelangkaan Masker, Dinkes Kalsel Klaim Simpan Ratusan Ribu Kotak

Kalsel

Bantah Isu Kelangkaan, Dinkes Kalsel Klaim Ratusan Lembar Masker
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Kembalikan Berkas Pencalonan, PKS: Tunggu Keputusan Pusat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com