Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Puncak Arus Balik Diprediksi Akhir Pekan Ini, 6.000 Pemudik Telah Kembali Melalui Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

- Apahabar.com Kamis, 13 Juni 2019 - 17:06 WIB

Puncak Arus Balik Diprediksi Akhir Pekan Ini, 6.000 Pemudik Telah Kembali Melalui Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Banjarmasin, Bambang Gunawan bersama staffnya sebelum memberikan keterangan kepada wartawan terkait puncak arus balik libur lebaran di sana. Foto-apahabar.com/Ahc07.

apahabar.com, BANJARMASIN – Lebaran telah usai, para pemudik sudah mulai berdatangan melalui Pelabuhan Trisakti, Kota Banjarmasin. Tercatat sudah ada 6.000 pemudik yang kembali.

“Hari ini yang datang dari Surabaya, ada sekitar 1.400 penumpang,” ungkap Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Banjarmasin, Bambang Gunawan, Kamis (13/06/2019).

Dikatakannya, selama arus balik, pelabuhan Trisakti telah kedatangan sebanyak 6.000 penumpang dari Surabaya. “Kemarin waktu arus mudik, kita memberangkatkan sekitar 17.000 orang, jadi masih ada sekitar 10.000 orang lebih yang belum kembali,” terangnya.

Bambang memperkirakan, puncak arus balik akan terjadi dalam waktu dekat. “Kemungkinan dalam akhir minggu ini. Sekarang kan anak sekolah masih dalam masa libur, minggu depan sudah mulai masuk, kemungkinan puncak arus balik akan terjadi,” prediksinya.

Dirinya juga mengungkapkan jika pihaknya telah mempersiapkan cara untuk antisipasi membludaknya kedatangan penumpang di Pelabuhan Trisakti pada arus balik kali ini.

Kasubbdit Kepelautan, Direktorat Perkapalan dan Kepelautan, Dirjen Perhubungan Laut, Hendri Ginting menjelaskan sejauh ini untuk penanganan penumpang di Pelabuhan Trisakti tidak ada mengalami kendala dan dapat ditangani dengan baik oleh pihak pelabuhan.

“Sejauh ini lonjakan penumpang dapat ditangani dengan baik, belum ada ditemukan penumpukan penumpang yang signifikan, apalagi terlantar,” ucapnya.

Apabila ada ditemui penumpang yang terlantar karena terlalu lama menunggu kapal, maka dikatakannya, pihaknya akan langsung menurunkan kapal lain untuk mengangkut penumpang tersebut.

Mereka juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan tetap membuka posko hingga H+15 lebaran, untuk mengantisipasi membludaknya kedatangan penumpang di pelabuhan.

Baca Juga: Tanggapan Penumpang di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Pasca Mudik Lebaran

Baca  Juga: Respon Sebagian SKPD Terkait Keluhan Warga Banjarmasin via LAPOR Dinilai Lambat

Reporter: AHC07
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jelang Iduladha, Batola Siapkan Ribuan Sapi Bali
apahabar.com

Kalsel

Kesal Kena Razia, Sopir Ini Protes, Minta Dibikinkan Pintu Gerbang Tinggi 2,5 Meter
apahabar.com

Kalsel

Tanah Amblas, Jalur Penghubung Kalumpang dan Masta Margasari Putus
apahabar.com

Kalsel

Hasil Swab Masif di Batola, Positivity Rate Naik Lagi
apahabar.com

Kalsel

Miris Lihat Pola Kerja Petani Banjar, Menteri Pertanian: Kapan Majunya
apahabar.com

Kalsel

Dewan Kota Sesalkan Serapan Anggaran 2019 Kurang Maksimal
apahabar.com

Kalsel

Dianggap Sering Disalahgunakan, 100 Mobil Dinas Eselon III Pemkot Terpasang Stiker
apahabar.com

Kalsel

Lelang Proyek Banjarmasin Tersisa 10 Item, Terbanyak dari Dinkes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com