7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Rakor Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan HSS

- Apahabar.com Kamis, 20 Juni 2019 - 19:32 WIB

Rakor Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan HSS

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad memimpin rakor Pencegahan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten HSS. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten HSS menggelar Rapat Koordinasi Pencegahan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten HSS, Kamis (20/6/2019).

Rakor dipimpin Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad S.AP MA yang dihadiri SKPD terkait serta camat se kabupaten HSS.

Syamsuri Arsyad berharap lahan kosong agar bisa ditanami dengan pohon-pohon yang rindang sehingga terasa sejuk. Karena salah satu kebijakan 2018-2023 Hijau Desaku diharapkan tidak ada desa yang gersang.

Pada kesempatan itu, Syamsuri berharap ada peta potensi kebencanaan. Hal itu wajib ditunjang SDM yang terukur dan yang terstruktur. Selanjutnya bahan yang berkenaan dengan penanggulangan bencana mulai sekarang sudah disiapkan dan metode cara penanggulangannya. Begitu juga dengan sarana prasarana serta dana.

Khusus soal dana, ia mengimbau bisa diefektifkan. Selain itu juga diharapkan bantuan dari pihak perusahaan lewat dana CSR.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten HSS, Ir H Makmur menyampaikan, jumlah peserta rakor 60 orang, terdiri dari semua unsur kecamatan, dinas terkait dan dari pihak perusahaan.

Ia berharap pelaksanaan kegiatan pencegahan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten HSS dapat dilaksanakan dengan baik.

“Menurut BMKG saat ini masuk musim kemarau, terhitung sejak tanggal 1 Juni 2019. Namun masih ada potensi hujan hingga beberapa tempat terjadi banjir. Kita harus waspada, karena memang tugas pokok dan fungsi dari Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten HSS salah satunya adalah mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan lebih khusus di Kabupaten HSS,” katanya.

Kemudian disampaikannya, bukan hanya bencana kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di Kabupaten HSS, seperti pada musim hujan terjadi banjir dan tanah longsor.

Ia pun mengajak untuk saling bahu membahu dalam hal pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten HSS apalagi menghadapi musim kemarau.

Baca Juga: Rp 224 Juta Anggaran Seragam Wakil Rakyat Baru HSS

Baca Juga: Resmikan Radio Negara Sehati FM, Bupati HSS Sapa Warga Melalui Udara

Reporter: AHC01
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

22 Warga HSS Latihan Kerja di Bekasi
apahabar.com

HSS

Napak Tilas Luran Teks Proklamasi ALRI 2019 Digelar Sebelum Ramadhan
apahabar.com

HSS

Satpol PP HSS Akan Patroli di Lokasi Wisata Saat Libur Panjang Akhir Oktober
apahabar.com

HSS

Sabet Juara 1 Lomba Masak, PKK HSS Wakili Kalsel di Tingkat Nasional
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Rencanakan Bangun Mall Layanan Publik Pada 2021
apahabar.com

HSS

HSS Peringati Hari Santri Nasional Secara Sederhana
apahabar.com

HSS

Jembatan Loklahung Selesai Desember, Simak Imbauan Bupati HSS
apahabar.com

HSS

8 Calon Bersaing Duduki Jabatan Sekda HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com