Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Ratusan Peserta se-Banua Enam Ikuti Kejuaraan Mini Cross BMX Seri ke-7

- Apahabar.com Minggu, 9 Juni 2019 - 11:46 WIB

Ratusan Peserta se-Banua Enam Ikuti Kejuaraan Mini Cross BMX Seri ke-7

Puluhan peserta kejuaraan Mini Cross BMX Seri ke 7 memacu sepedanya di Sirkuit MCM Mandampa di Desa Lokbinuang, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Ratusan pembalap sepeda se-Banua Enam mengikuti Kejuaraan Mini Cross BMX Seri ke 7 di sirkuit MCM Mandampa Desa Lokbinuang, Kecamatan  Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Lomba balap sepeda yang digelar selama dua hari, yakni sejak Sabtu (8/6) hingga Minggu (9/6/2019) di ikuti 400 lebih peserta.

apahabar.com

Sekda Kabupaten HSS yang juga Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia Kabupaten HSS, H Muhammad Nor (bertopi putih) membuka secara resmi kejuaraan Mini Cross BMX Seri ke 7 di Sirkuit MCM Mandampa di Desa Lokbinuang. Foto-Istimewa

Lomba yang digelar oleh Komonitas MCM mandampa mini cross tersebut dibuka secara resmi oleh Sekda H Muhammad Nor yang juga Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia Kabupaten HSS.

Kejuaraan tersebut memperebutkan piagam, uang pembinaan serta piala bergilir KMHSS UIN Antasari Banjarmasin dan piala tetap oleh Kepala Desa Lokbinuang.

“Kami sangat bersyukur perhatian Pemerintah daerah dalam kegiatan ini dan organisasi sepeda ISSI Kabupaten HSS dan harapan kami ajang kegiatan ini untuk memotivasi bakat generasi muda ke arah yang positif serta menjalin keakraban sesama crosser sehingga terjalin persatuan dan kesatuan yang kuat,” kata Kepala Desa Lokbinuang Dharmansyah pada apahabar.com, Minggu (9/6).

Disebutkan oleh Dharmansyah, kejuaraan balap sepeda tersebut dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit atlet pesepeda baru, khususnya di daerah HSS. Karena menurutnya, tidak menutup kemungkinan di antara mereka ada yang bisa dibina untuk menjadi atlet andalan daerah.

Senada dengan Dharmansyah, Ketua Panitia Pelaksana Andi Fridy berharap bibit pembalap tumbuh dalam acara-acara seperti ini.

“Melalui kejuaraan ini kita berharap bisa melahirkan pembalap sepeda BMX yang handal dan bermental juara,” tegasnya.

Sementara itu, saat dilangsungkannya perlombaan, kondisi Sirkuit MCM Mandampa Desa Lokbinuang tampak basah, licin, dan berlumpur. Namun, kondisi tersebut menambah keseruan jalannya lomba.

Tampak di antara pembalap yang berjatuhan di tikungan yang licin dan berlumpur. Sontak hal itu membuat penonton ramai bersorak-sorai ketika menyaksikannya.

Baca Juga: Pemprov Kalsel Bantu Logistik untuk Korban Banjir di Kotabaru

Baca Juga:  Ketua BPD HIPMI Kalsel: HIPMI se-Kalimantan Satu Suara Dukung Mardani H Maming

Reporter: AHC 01
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Akhirnya, Korban Perahu Karam di Batola Ditemukan
apahabar.com

Kalsel

Salah Satu Penopang Padi Kalsel, Alsintan di Batola Masih Terbatas
apahabar.com

Kalsel

SMK Maestro Islamic School Dapat Pencerahan Etika Berlalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

Kebagian Bantuan Kuota Internet, Guru di Batola Bernapas Lega
apahabar.com

Kalsel

MoU Ok Oce, Sandiaga Uno Ingin Lahirkan Puluhan Ribu Pengusaha di Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Kronologi Wafatnya Pasien Ulin-6 yang Merupakan ASN di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Dandim Martapura Geram, Banyak ‘Warga Terserah’ di THM
apahabar.com

Kalsel

Tambah 62 Kasus, Kalsel Sudah Jaring 1.347 Positif Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com