Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel

Ratusan Warga Binaan Rutan Barabai Bukber Keluarga

- Apahabar.com Sabtu, 1 Juni 2019 - 12:53 WIB

Ratusan Warga Binaan Rutan Barabai Bukber Keluarga

Warga binaan buka puasa bersama keluarga masing-masing di Rumah Tahanan Kelas II B Barabai. Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Nikmatnya berbuka puasa, ketika kita berada di tengah-tengah keluarga. Namun kesempatan itu terbilang langka bagi mereka yang kini tengah menjalani masa tahanan.

Tidak demikian dengan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST). Pihak rutan mempersilakan mereka berbuka puasa bersama (bukber) keluarganya masing-masing di Rutan, Kamis (30/5)

Selama Ramadan, Kepala Rutan kelas II B Barabai, Agung Suprianto mengatakan banyak kegiatan yang dilaksanakan. Seperti shalat berjamaah dan shalat tarawih secara rutin, tadarrus Al Qur’an baik malam maupun siang hari.

“Kita sediakan juga tempat pendidikan Alqur’an (TPA) setiap hari serta pesantren kilat selama tiga hari,” kata Agung saat buka puasa bersama Bupati HST dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Rutan Kelas II B Barabai, Kamis (30/5)

Di Rutan itu ada 236 warga binaan, terdiri dari 39 yang berstatus tahanan dan 197 narapidana.

“Itu tidak ada penghuninya wanita dan anak-anak,” kata Agung.

Agung dalam kesempatan itu berpesan agar jangan sekali kali percaya terhadap orang yang tidak bertanggung jawab terhadap pengurusan pembebasan bersyarat maupun semua pelayanan gratis.

Sementara itu, Bupati HST, H A Chairansyah bersama Forkopimda menyempatkan diri untuk berbuka puasa bersama dengan warga binaan beserta keluarga di rumah tahanan kelas II B Barabai yang disambut langsung Kepala Rutan.

Dalam kesempatan itu, H A Chairansyah mengatakan buka bersama warga binaan termasuk yang ter istemewa karena bisa bersama sama dengan seluruh keluarga walaupun termasuk dalam hari libur nasional.

Bupati berpesan kepada seluruh warga binaan agar tetap sabar dalam menjalani kehidupan didalam rumah tahanan terlebih dalam menjalani ibadah puasa.

“Insya Allah pada saatnya nanti akan terjadi perubahan positif jika sudah berada di tengah tengah masyarakat,” ucap Bupati.

Yang tak kalah penting, Bupati mengatakan, sewaktu menjalankan binaan agar selalu tertib dan lancar serta melakukan sinergi sehingga tercipta rasa aman dan nyaman.

“Karena semua itu akan dinilai oleh pembina oleh karena itu marilah berperilaku baik sesuai ketentuan,” kata Bupati.

Chairansyah juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada seluruh warga binaan dan keluarga yang hadir pada acara buka puasa bersama tersebut.

Baca Juga: Apahabar.com Bukber Bareng Anak Yatim, Tumbuhkan Cinta pada Sesama

Reporter : AHC11
Editor : Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Intip Lalu Lalang Kendaraan Saat Lebaran, Melonjak 100 Persen
apahabar.com

Kalsel

Cegah Kriminalitas, Polsek Banjarmasin Timur Lakukan Patroli
apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Sosialisasikan Penyelesaian Sengketa Pemilu, Ini Tujuannya
apahabar.com

Kalsel

Anggota DPRD Kalsel Dor To Dor Bagikan Sembako dan Masker
apahabar.com

Kalsel

Belum Bersepakat, Pemindahan Pedagang Konveksi Ditunda
apahabar.com

Kalsel

DPRD Banjarmasin Persilakan Mahasiswa Mengkritik
apahabar.com

Kalsel

Wamen LHK Batal Kunjungi Meratus
apahabar.com

Kalsel

Terkuak, Motif Bidan Muda di Teweh Nekat Habisi Anak Sendiri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com