Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Repnas Dukung Penuh Mardani H Maming sebagai Calon Ketum HIPMI

- Apahabar.com Sabtu, 8 Juni 2019 - 11:37 WIB

Repnas Dukung Penuh Mardani H Maming sebagai Calon Ketum HIPMI

Mardani H Maming. Foto-dok.

apahabar.com, BANJARMASIN – Dukungan terus mengalir dari beberapa elemen pengusaha muda di Kalimantan Selatan (Kalsel) terhadap sosok Mardani H Maming, yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi).

Salah satunya datang dari Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Kalsel, Nawang Wijayati.

Sesama putera dan puteri daerah yang berkecimpung di dunia bisnis, Nawang mendukung penuh pencalonan mantan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) tersebut.

Terlebih, melihat track record dan prestasi Mardani H Maming yang sangat mempuni, baik di tingkat regional maupun nasional.

“Pastinya kita mendukung penuh bang Mardani H Maming sebagai ketua umum HIPMI,” ucap Nawang kepada apahabar.com, Sabtu (08/06/2019) pagi.

Selama ini, kata dia, Mardani H Maming tak hanya menikmati kesuksesannya seorang diri, melainkan juga dirasakan oleh kemajuan generasi muda di Banua.

Terbukti, dengan diberikannya beasiswa program pascasarjana dan gelar doktor di beberapa Perguruan Tinggi (PT) di Kalimantan Selatan melalui Yayasan Haji Maming 69 ( YHM).

Diantaranya, beasiswa Program S2 dan Doktor (S3) di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin dan Program Doktor (S3) di Kampus Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

“Sosok Mardani H Maming juga memberikan motivasi terhadap pemuda di Kalsel,” tegasnya.

Kehadiran Mardani H Maming di tingkat nasional, sambung dia, menjadi jembatan penghubung antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat dalam memajukan pembangunan. Baik pembangunan sumberdaya manusia maupun ekonomi.

“Mardani H Maming bisa menawarkan potensi daerah kepada pihak investor agar berinvestasi di Kalsel. Dengan tujuan memajukan pembangunan daerah dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tutupnya.

Sebelumnya, Mardani H Maming menyatakan siap menggerakkan ekonomi daerah jika dirinya terpilih sebagai ketua umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) dalam Munas XVI Hipmi, 31 Juli mendatang.

“Saya memutuskan untuk maju menjadi calon ketua umum Hipmi karena ingin bersama elemen pengusaha untuk menggerakkan perekonomian daerah. Daerah ini penting untuk kontribusi penggerak perekonomian bangsa dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Mardani setelah resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon ketua umum BPP Hipmi di Jakarta, Senin (20/05/2019) lalu.

Tokoh pengusaha muda Kalimantan Selatan itu mengaku optimistis menjadi pesaing kuat dalam bursa calon Ketua Umum Hipmi. Mardani mengatakan sampai saat ini ia sudah mendapatkan rekomendasi dari 22 Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi dan masih akan terus bertambah.

“Terima kasih kepada teman-teman pengusaha muda daerah yang sudah memberikan rekomendasi. Kita akan majukan Hipmi bersama sebagai candradimuka pengusaha yang tangguh, inovatif, dan berdaya saing di era revolusi industri 4.0. Kita pastikan kader Hipmi terus melahirkan para pengusaha baru sehingga lapangan pekerjaan akan terus meningkat,” ujarnya.

Sebanyak 22 BPD Hipmi yang telah memberikan rekomendasi kepada Mardani H Maming untuk menduduki jabatan Ketua Umum Hipmi tersebut, antara lain Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Bangka Belitung, Papua, Papua Barat, Bali, Sumatera Barat, Gorontalo, Jambi, Aceh, Maluku, NTT, dan Kepulauan Riau.

Mardani H Maming mengatakan, ke depan Hipmi dan pemerintah harus membuat sebuah kebijakan, di mana para pengusaha muda di daerah akan mendapat bantuan modal. Sehingga, mereka dapat berkembang dan belajar menjadi seorang pengusaha yang sukses di kemudian hari.

“Perlu ada kemitraan yang strategis antara Hipmi dengan pemerintah pusat dan daerah. Ke depan, pemerintah harus lebih peduli dengan para pengusaha muda. Misalnya dengan proyek penunjukan langsung, dengan begitu para pengusaha daerah mendapatkan kesempatan untuk berkembang,” tambahnya.

Mardani H. Maming yang masih menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini mengatakan di Hipmi merupakan kerja tim agar bersama-sama dapat maju ke arah yang lebih baik.

“Di sini benar-benar kerja tim, berbeda dengan politik yang hanya ingin mempertahankan posisi ketua. Para senior melakukan pengkaderan dan membimbing para pengusaha muda baru agar mereka juga bisa berkontribusi sebagai penggerak poros ekonomi bangsa,” kata Mardani H Maming yang juga CEO PT. Batulicin Enam Sembilan dan PT Maming Enam Sembilan ini.

Mardani H Maming juga optimis, dunia usaha Indonesia ke depan akan lebih maju seiring dengan tumbuh dan berkembangnya para pengusaha muda.

Baca Juga: Lebaran Pertama, Kediaman Mardani H Maming Ramai Dikunjungi Masyarakat

Baca Juga: Bursa Calon Ketum Hipmi: Hasil Polling Unggulkan Mardani H Maming

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jelang Pelantikan Jokowi, Polisi Intensifkan Razia di Batola
apahabar.com

Kalsel

Virus Monkeypox ‘Meresahkan’, Dinas Kesehatan Banjarmasin Sebar Imbauan
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Covid-19 di Tapin, Kerumunan Warga Dibubarkan
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Ribu Pendaftar CPNS Provinsi, Formasi Dokter Spesialis Nihil Pelamar
apahabar.com

Kalsel

Balamut Gusti Jamhar Buka Seminar Bahasa dan Sastra Banjar
apahabar.com

Kalsel

Prediksi BMKG: 9 Wilayah di Kalsel Hujan Lokal
apahabar.com

Kalsel

2 Pasien Sembuh Covid-19 di Kalsel Jalani Perawatan Selama 19 Hari
apahabar.com

Kalsel

Ini Harapan Untuk Ketua Baru Perpeo Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com