Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Sandiaga Terus Ingatkan Pendukungnya Tetap Tenang

- Apahabar.com Minggu, 16 Juni 2019 - 07:17 WIB

Sandiaga Terus Ingatkan Pendukungnya Tetap Tenang

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno memberikan keterangan pers usai menerima kunjungan Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno di kediaman Zulkifli di Jakarta, Sabtu malam. Foto – Antara/Imam B

apahabar.com, JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno terus mengingatkan kepada para pendukung Prabowo-Sandi untuk tetap tenang dan mengikuti proses sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Bisa menyimak dari rumah melalui media televisi dan media sosial dan pastikan untuk kita melalui proses MK ini dengan aman tentram dan damai,” kata Sandiaga usai bertemu Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di Jakarta, seperti dilansir Antara, Sabtu (15/6/2019) malam.

Dia mengapresiasi para pendukungnya yang tidak datang ke MK dan dirinya terus mengingatkan bahwa dunia menyoroti proses sengketa di MK sehingga suasana kondusif harus terwujud.

Menurut dia kalau ketertiban terwujud maka bisa memberikan rasa tentram, aman dan adanya kepastian ekonomi dalam dunia usaha.

“Pastikan jangan sampai nanti ada dampak negatif terhadap ketidakpastian untuk sisi ekonomi,” ujarnya.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto lebih dahulu meminta para pendukungnya untuk tidak berbondong-bondong hadir dengan jumlah massa di Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan menyidangkan sengketa hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“Kalau anda mendukung Prabowo-Sandiaga, mohon tidak perlu hadir di sekitar MK,” kata Prabowo dalam sebuah rekaman video yang beredar di Jakarta, Selasa (11/6).

Dia mengatakan ada delegasi untuk dampingi Tim Hukum namun tidak perlu berbondong-bondong dengan jumlah massa besar untuk hindari fitnah dan provokator.

Menurut dia, pihaknya percaya pada Hakim MK dan apapun keputusannya harus disikapi dengan dewasa, tenang, berpikir untuk kepentingan bangsa dan negara.

Baca Juga: Terkait Penangkapan Anggota BPN, Ini Komentar Sandiaga Uno

Baca Juga: Sandiaga Uno: Kami Konsisten Tempuh Jalur Konstitusional

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ma’ruf Amin Serukan Rekonsiliasi Nasional Pasca-Pemilu 2019
apahabar.com

Nasional

DKI Jakarta Diperkirakan Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Nasional

Pasca-Pembatalan Keberangkatan Haji, Jokowi Kumpulkan Tokoh Lintas Agama
apahabar.com

Nasional

Lawan Covid-19. G20 Luncurkan Inisiatif Percepat Akses Alat Kesehatan
apahabar.com

Nasional

Gempa Tektonik Guncang Flores Timur
apahabar.com

Nasional

Lapangan Sepakbola Simprug Disulap Jadi RS Darurat Covid-19
Hari Pers Nasional 2020

Nasional

24 Duta Besar Negara di Dunia Akan Hadir di HPN 2020 Kalsel
apahabar.com

Nasional

Adik Ipar Megawati Tutup Usia, PDIP Merasa Kehilangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com