Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!! Pecah Rekor Lagi! Kasus Covid-19 Indonesia Tambah 12.818 Hari Ini

Satu Lagi, Pelaku UMKM Kalsel Dukung Mardani H Maming Jabat Ketua BPP HIPMI

- Apahabar.com Jumat, 28 Juni 2019 - 20:15 WIB

Satu Lagi, Pelaku UMKM Kalsel Dukung Mardani H Maming Jabat Ketua BPP HIPMI

Mardani H Maming. Foto-dok.

apahabar.com, BANJARMASIN – Dukungan terus mengalir dari beberapa elemen pengusaha muda di Kalimantan Selatan (Kalsel) terhadap sosok Mardani H Maming, yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi).

Kali ini datang dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), yang sangat tenar di kota seribu sungai, yakni Pimpinan Dapoer Wasaka.

“Tentunya, tanggapan kita sangat positif ya. Apalagi beliau sebagai orang Banua,” ucap Pimpinan Dapoer Wasaka Banjarmasin, Ryan Zulfikar kepada apahabar.com, Jumat (28/6) malam.

Tentunya, ia selaku penguasa yang memulai dari nol merasa bangga karena ada sosok pemuda Banua menjadi Ketua BPP HIPMI.

“Harus kita dukung, karena kebanggaan kita orang banua bisa memimpin HIPMI 1,” tegasnya.

Pastinya, sambung dia, Mardani H Maming menjadi motivasi bagi seluruh pemuda di Kalimantan Selatan.

Sesama putera daerah yang berkecimpung di dunia bisnis, Ryan mendukung penuh pencalonan mantan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) tersebut.

Terlebih, melihat track record dan prestasi Mardani H Maming yang sangat mempuni, baik di tingkat regional maupun nasional.

Selama ini di internal HIPMI, kata dia, Mardani H Maming selalu memberikan masukan dan saran agar sukses dalam menjalankan usaha atau bisnis.

Sehingga, kehadirannya di tingkat nasional dinilai akan menjadi jembatan penghubung antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat dalam memajukan pembangunan. Baik pembangunan sumberdaya manusia maupun ekonomi.

“Mardani H Maming bisa menawarkan potensi daerah kepada pihak investor agar berinvestasi di Kalsel. Dengan tujuan memajukan pembangunan daerah dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tutupnya.

Sebelumnya, Mardani H Maming menyatakan siap menggerakkan ekonomi daerah jika dirinya terpilih sebagai ketua umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) dalam Munas XVI Hipmi, 31 Juli mendatang.

“Saya memutuskan untuk maju menjadi calon ketua umum Hipmi karena ingin bersama elemen pengusaha untuk menggerakkan perekonomian daerah. Daerah ini penting untuk kontribusi penggerak perekonomian bangsa dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Mardani setelah resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon ketua umum BPP Hipmi di Jakarta, Senin (20/05/2019) lalu.

Tokoh pengusaha muda Kalimantan Selatan itu mengaku optimistis menjadi pesaing kuat dalam bursa calon Ketua Umum Hipmi. Mardani mengatakan sampai saat ini ia sudah mendapatkan rekomendasi dari 22 Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi dan masih akan terus bertambah.

“Terima kasih kepada teman-teman pengusaha muda daerah yang sudah memberikan rekomendasi. Kita akan majukan Hipmi bersama sebagai candradimuka pengusaha yang tangguh, inovatif, dan berdaya saing di era revolusi industri 4.0. Kita pastikan kader Hipmi terus melahirkan para pengusaha baru sehingga lapangan pekerjaan akan terus meningkat,” ujarnya.

Sebanyak 22 BPD Hipmi yang telah memberikan rekomendasi kepada Mardani H Maming untuk menduduki jabatan Ketua Umum Hipmi tersebut, antara lain Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Bangka Belitung, Papua, Papua Barat, Bali, Sumatera Barat, Gorontalo, Jambi, Aceh, Maluku, NTT, dan Kepulauan Riau.

Mardani H Maming mengatakan, ke depan Hipmi dan pemerintah harus membuat sebuah kebijakan, di mana para pengusaha muda di daerah akan mendapat bantuan modal. Sehingga, mereka dapat berkembang dan belajar menjadi seorang pengusaha yang sukses di kemudian hari.

“Perlu ada kemitraan yang strategis antara Hipmi dengan pemerintah pusat dan daerah. Ke depan, pemerintah harus lebih peduli dengan para pengusaha muda. Misalnya dengan proyek penunjukan langsung, dengan begitu para pengusaha daerah mendapatkan kesempatan untuk berkembang,” tambahnya.

Mardani H. Maming yang masih menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini mengatakan di Hipmi merupakan kerja tim agar bersama-sama dapat maju ke arah yang lebih baik.

“Di sini benar-benar kerja tim, berbeda dengan politik yang hanya ingin mempertahankan posisi ketua. Para senior melakukan pengkaderan dan membimbing para pengusaha muda baru agar mereka juga bisa berkontribusi sebagai penggerak poros ekonomi bangsa,” kata Mardani H Maming yang juga CEO PT. Batulicin Enam Sembilan dan PT Maming Enam Sembilan ini.

Mardani H Maming juga optimis, dunia usaha Indonesia ke depan akan lebih maju seiring dengan tumbuh dan berkembangnya para pengusaha muda.

Baca Juga: Caketum HIPMI Mardani H. Maming Siap Dorong Pemerataan Ekonomi

Baca Juga: Caketum Mardani H Maming Siap Dukung Permodalan Anggota Hipmi

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Diduga Stres, Kejiwaan Istri Pemukul Suami Penderita Stroke Diperiksa
212

Nasional

Buntut Video Seruan Aksi 1812, Ketua PA 212 Diperiksa 11 Jam
apahabar.com

Nasional

Sutopo: Jangan Sebar Hoax Tsunami di Banggai Sulteng
Iyut Bing Slamet

Nasional

Iyut Bing Slamet Shock Usai Diciduk, Kini Ditangani Polwan
apahabar.com

Nasional

Belasan Gempa Susulan Terekam Pascagempa 7,1 SR
apahabar.com

Nasional

Di Munas Alim Ulama dan Konbes NU Jokowi Cerita Konflik Afghanistan
apahabar.com

Nasional

Buron 2 Tahun, Direktur Perusda di Bontang Sempat Ngojek
Presiden

Nasional

Pelibatan TNI dalam Terorisme Jangan Gunakan Pendekatan Perang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com