Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

SBMPTN 2019, Prodi Hukum ULM Sediakan Ratusan Kursi

- Apahabar.com Kamis, 13 Juni 2019 - 12:49 WIB

SBMPTN 2019, Prodi Hukum ULM Sediakan Ratusan Kursi

Ilustrasi SBMPTN. Foto-Liputan6.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menyediakan 261 kursi untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019. Prodi Ilmu Hukum menjadi yang terbanyak untuk kuota di jalur SBMPTN tahun ini.

“Tentu ini kabar gembira bagi calon mahasiswa yang berminat kuliah di Fakultas Hukum, karena peluangnya juga besar untuk bisa masuk,” terang Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Aminuddin Prahatama Putra, Kamis, dikutip apahabar.com dari Antara.

Selain itu, sejumlah fakultas lainnya di ULM juga menyediakan kursi cukup besar. Seperti Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar 149 kursi dan Pendidikan Guru PAUD 93 kursi.

Kemudian Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Prodi Manajemen 98 kursi, Prodi Akuntansi 97 kursi, dan Prodi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan 76 kursi.

“Pendidikan Dokter juga lumayan 63 kursi. Selebihnya berkisar antara 30 sampai 55 kursi. Sedangkan yang terkencil Prodi Pendidikan Luar Biasa hanya 19 kursi,” papar Aminuddin.

Adapun untuk kuota di jalur SBMPTN, ULM menyiapkan 3.076 kursi tahun ini. Di mana dalam aturan, minimal 40 persen dari total daya tampung mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 yaitu 5.930 orang.

“Sebanyak 1.164 orang sudah diisi jalur SNMPTN lalu. Setelah SBMPTN, nanti sisanya ditampung di jalur mandiri yang aturannya maksimal 30 persen dari total daya tampung keseluruhan,” sebut pria yang sebelumnya menjabat ketua Program Studi Pendidikan Biologi FKIP ini.

Dia juga mengungkapkan jika sistem di SBMPTN hanya mengacu pada daya tampung masing-masing prodi, bukan passing grade. Sebagai contoh Prodi Ilmu Hukum 261 kursi, artinya peserta atau pendaftar yang memilih prodi tersebut akan di ranking berdasarkan skor UTBK masing-masing sehingga didapatkan 261 orang teratas yang lulus. Sementara selebihnya dipastikan gugur.

SBMPTN 2019 dibuka pendaftarannya mulai 10 Juni hingga 24 Juni 2019 di laman http://pendaftaran-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Universitas Lambung Mangkurat sebagai satu dari 73 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), menyediakan 63 prodi S1 di 11 fakultas.

Untuk pengumuman hasil yang diterima pada 9 Juli 2019 pukul 16.00 WITA oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) melalui laman resminya https://ltmpt.ac.id/.

Baca Juga: Mau Daftar SBMPTN di ULM, Intip Syaratnya!

Baca Juga: Sebelum Daftar SBMPTN di ULM, Calon Mahasiswa Harus Ikut UTBK

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sepekan Diburu, Tim Gabungan Ringkus Terduga Pembunuh di Tapin
apahabar.com

Kalsel

Di Tanbu, Orang Meninggal Masih Diundang Nyoblos
apahabar.com

Kalsel

Sabu Senilai Rp 1 Miliar Lebih Dimusnahkan 
apahabar.com

Kalsel

Banjarbaru Marak Hotspot, 1 Heli Absen Berpengaruh
apahabar.com

Kalsel

Alokasi APBN 2019 Kalsel Naik Rp 2 T, Gubernur: untuk Percepatan Pembangunan
apahabar.com

Kalsel

H+1 Idulfitri, Terminal Pal 6 Sepi Penumpang
apahabar.com

Kalsel

Kembali Patah, Portal Jembatan Alalak II Akan Dibikin Lebih Kuat
Apahabar.com

Kalsel

Geger, Seorang Pria Diduga Covid-19 Tersungkur di Pasar Tapandang Pelaihari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com