Jadwal Liga Inggris Sheffield United vs Man City Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Guardiola Tanpa Aguero! Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap

Sebarkan Ujaran Kebencian, SR Dipanggil Aparat Polres Barito Utara

- Apahabar.com Sabtu, 1 Juni 2019 - 20:50 WIB

Sebarkan Ujaran Kebencian, SR Dipanggil Aparat Polres Barito Utara

SR terduga penyebar ujaran kebencian melalui media sosial facebook, membuat surat pernyataan. Foto – tribratanews.kalteng.polri.go.id

apahabar.com, MUARA TEWEH – Humas Polres Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah (Kalteng), memanggil seorang wanita berinisial SR warga Muara Teweh. Ibu rumah tangga itu terpaksa berurusan dengan pihak berwajib lantaran memposting ujaran kebencian melalui media sosial facebook

Dikutip apahabar.com dari Tribaratanews Kalteng, SR yang saat itu didampingi oleh suaminya mendatangi panggilan Humas Polres Barito Utara, setelah akun pribadinya kedapatan memposting ujaran kebencian. Dia dipanggil pihak kepolisian, Kamis (30/5/2019) di ruang Humas Polres Barito Utara.

Saat ditanya polisi SR mengakui bahwa memang dirinya yang mengunggah ujaran kebencian tersebut yang isinya salah satunya “Saudara Muslimku Tewas di Tangan Aparat” SR mengaku telah memposting kata-kata tersebut berdasarkan informasi dari media online.

Setelah diberikan penjelasan oleh pihak Humas Polres Barito Utara terkait undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik , SR baru menyadari bahwa apa yang dilakukan tersebut merupakan kesalahan.

Pelaku akhirnya memohon maaf kepada pihak kepolisian serta bersedia membuat surat pernyataan di atas materai yang isinya ungkapan permohonan maaf serta tidak akan mengulangi perbuatan tersebut.

“Saya mohon maaf atas postingan yang saya unggah melalui akun media sosial dan saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut dan untuk postingan tersebut sudah saya hapus sebelum saya datang ke kantor polisi,” kata SR kepada pihak Humas Polres Barut.

Baca Juga: Tersangka Penyebar Ujaran Kebencian di Palangkaraya Mengaku Tersiksa

Baca Juga: Kominfo Minta Warganet Tidak Sebarkan Ujaran Kebencian

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Kebakaran Lahan Mulai Marak di Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Jalan Santai Muslimah Warnai Pekan Rajabiyah 2020 di Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Jelang Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih, PPK se-Kapuas Ikuti Bimtek
apahabar.com

Kalteng

RSUD Muara Teweh Ancam Batasi Layanan Terhadap Pasien
apahabar.com

Kalteng

Cegah Covid-19, Dishub Kapuas Periksa 35 Kapal
Jika Dipercaya, Abdul Razak Siap Nakhodai Golkar Kalteng

Kalteng

Jika Dipercaya, Abdul Razak Siap Nakhodai Golkar Kalteng  
apahabar.com

Kalteng

Tiga Tersangka Suap DPRD Kalteng Dilimpahkan ke Penuntutan
apahabar.com

Kalteng

Kementan Siapkan Kalteng Sebagai Lumbung Perkebunan dan Hortikultura
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com