Nekat, Preman di Pekapuran Todongkan Pisau ke Polisi Lagi, Polisi Kotabaru Endus Dugaan Korupsi Dana Desa Kemenpora Cetak 5 Ribu Pengusaha Muda, Hipmi Siap Berkolaborasi Resmi, Pekapuran Raya-Pemurus Dalam Zona Hitam Covid-19! H2 Juli, Kalsel Tambah Ratusan Kasus Baru Covid-19




Home Kalsel

Minggu, 16 Juni 2019 - 10:01 WIB

Sejumlah Nama akan Ramaikan Pilkada Balangan, Berikut Tanggapan Partai Pengusung

Redaksi - Apahabar.com

Sejumlah nama akan meramaikan Pilkada Balangan 2020. Foto-net

Sejumlah nama akan meramaikan Pilkada Balangan 2020. Foto-net

apahabar.com, PARINGIN – Sejumlah nama tokoh Balangan disebut-sebut akan meramaikan Pemilu Kepada Daerah (Pilkada) di Kabupaten Balangan. Meski nama-nama lain bisa saja muncul kemudian.

Selain sang petahana, H Ansharuddin yang dipastikan akan maju kembali di Pilkada Balangan, ada nama lain yang digadang turut meramaikan pesta Demokrasi di kabupaten tersebut. Di antaranya, H. Syaifullah (Wakil Bupati Balangan), H. Abdul Hadi (Ketua DPRD Balangan), M. Nor Iswan (Wakil Ketua DPRD Balangan), Suhardi (Calon Bupati di tahun 2015), Riduan Darlan (Calon Bupati di 2015), Dimas Febriandi (Calon Bupati di 2015), dan M.  Yusuf A (Ketua PPKB).

Baca Juga: Ansharuddin Siap Lanjutkan Jabatan Bupati Balangan

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Balangan, Hafis Ansari mengetahui nama-nama tokoh yang mulai mencuat sebagai calon Bupati Balangan. Namun, pihaknya lebih memilih fokus mensosialisasikan kader mereka di masyarakat.

Baca juga :  Dilaporkan, Mantan Kasat Pol PP Banjarmasin Siap Dipanggil

“Kami saat ini fokus untuk mensosialisasikan ke masyarakat, calon dari kader terbaik kami M. Nor Iswan, untuk maju sebagai calon Bupati Balangan nantinya. Selanjutnya, kita tunggu saja nanti hingga pendaftaran di mulai,” tegas  Hafis pada apahabar.com pada Minggu (16/6/2019).

Nama-nama yang beredar tersebut juga diketahui Sekretaris DPD partai Golkar Balangan, Yusmadinor. Dia beranggapan, nama-nama tersebut masih belum pasti, dan masih ada kemungkinan calon lain akan muncul.

Baca Juga: Paman Birin Usul Dana Cadangan Pilkada 2020

“Itukan masih rumor yang beredar. Belum ada pernyataan langsung dari semua calon masing-masing yang bersangkutan,” katanya.

Sementara itu, meski nama-nama itu sudah ramai diperbincangkan, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Balangan masih mengganggap pembicaraan tentang siapa yang akan bercalon sebagai Bupati Balangan, masih terlalu pagi.

Baca juga :  PPDB Online Banjarmasin, SMA Alma Zaya Jadi yang Pertama di Kalsel

“Bagi kami saat ini, masih terlalu dini untuk membicarakan ke mana arah koalisi dan dukungan kami pada Pilkada 2020,” ucap Wakil Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional  (PAN) Balangan, Rusdin Barhiwan.

Tidak menutup kemungkinan, pihaknya akan mengusung kader sendiri dengan melakukan lobi-lobi politik bersama parpol lain.

Baca Juga: Pilkada Kalsel, Gerindra Hati-Hati Tetapkan Calon Jagoan

“Tentunya dalam menentukan kandidat yang akan kami usung di Pilkada 2020 juga berdasarkan dari masukan-masukan serta aspirasi dari masyarakat Balangan. Kita tentunya juga akan melihat visi misi serta program yang berorientasi pada kemajuan Balangan dan kesejahteraan masyarakat Balangan yang dibawa kandidat. Peta kekuatan politik di Gedung Dewan pasca pelantikan di bulan Agustus juga akan menjadi pertimbangan kami ke Fraksi mana partai kami bergabung,” terang Rusdin.

Reporter: Ahc08
Editor: Muhammad Bulkini

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sambut Musim Hujan, PT Baramega Citra Mandiri Persada Sosialisasikan Rehabilitasi DAS
apahabar.com

Kalsel

NU Harus Berani Keluar dari Zona Nyaman

Kalsel

Efek Kebakaran, Kawasan Veteran Padat Merayap
apahabar.com

Kalsel

Tahun Ini, Banjarmasin Bakal Bangun Belasan Jembatan Lengkung
apahabar.com

Kalsel

Dewan Soroti Banyaknya Anak Putus Sekolah di Alalak
apahabar.com

Kalsel

Lulusan SPN Banjarbaru Disiapkan Untuk Pengamanan Pemilu
apahabar.com

Kalsel

Menengok Persiapan Warga di Kaki Meratus HST Sambut HKSN
apahabar.com

Kalsel

Kemenag Tala Izinkan Kembali Acara Nikah di Rumah, Ini Syaratnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com