Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Selama Ramadan, MRI Balangan Tunjukkan Dedikasi Tinggi untuk Kemanusiaan

- Apahabar.com Senin, 3 Juni 2019 - 08:50 WIB

Selama Ramadan, MRI Balangan Tunjukkan Dedikasi Tinggi untuk Kemanusiaan

Relawan ACT Balangan ketika melakukan aksi kepedulian dengan membagikan iftar dan pangan ke rumah-rumah warga kurang mampu di desa-desa terpencil. Foto-dok ACT

apahabar.com, PARINGIN – Aksi kepedulian terus digalakkan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Balangan selama Ramadan. Mereka mengunjungi warga yang kurang mampu di daerah-daerah terpencil untuk berbagi kebahagiaan.

Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT/MRI) Korda Balangan Nurul Yaqin mengatakan, pihaknya melakukan aksi sosial ke daerah-daerah terpencil selama Ramadan untuk berbagai kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.

“Di antaranya melakukan buka puasa bersama di Yayasan Panti Asuhan Nurul Yaqin di Desa Inan, dan pemberian sebanyak 130 paket iftar dan pangan, juga melakukan aksi sosial ke Kecamatan Tebing Tinggi dengan membagikan paket iftar. Kami juga melaksanakan sunatan gratis untuk tiga anak,” ujarnya pada apahabar.com, Sabtu (1/6/2019).

Selain di Kecamatan Tebing Tinggi, pihaknya juga menggelar buka puasa bersama dan memberikan iftar di desa Kusambi Hulu, Kecamatan Lampihung dan membagikan takjil di depan Masjid Al-Akbar Balangan di Kecamatan Paringin Selatan.

“Aksi sosial ACT/MRI Balangan selama Ramadan ini semata-mata untuk bantuan kemanusiaan bagi mereka yang membutuhkan,” tegas Nurul.

Nurul mengakui, aksi tersebut didukung dari Aksi Cepat Tanggap (ACT/MRI) Kalimantan Selatan. Selain itu, dia sangat beruntung memiliki  rekan-rekan relawan di Balangan yang memiliki semangat tinggi dalam kepedulian, sehingga selalu aktif melakukan aksi-aksi sosial.

“Masyarakat di Balangan masih banyak yang membutuhkan perhatian jadi sudah seharusnya para relawan menunjukkan pengabdiannya untuk bangsa ini, terlebih di bulan Ramadan,” pungkas Nurul.

Baca Juga: MRI Balangan Kirim Bantuan ke Desa Terpencil

Reporter: Ahc08
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

ACT

Menjaga Ketahanan Pangan Palestina lewat Indonesia Humanitarian Center
apahabar.com

ACT

Kurangi Resiko ISPA, ACT Ajarkan Cuci Hidung untuk Warga Sampit
apahabar.com

ACT

Global Zakat-ACT Distribusikan Air Bersih dan Makanan Gratis Bagi Warga Terdampak Kekeringan di Bekasi
apahabar.com

ACT

ACT Berikan Apresiasi untuk Ratusan Guru di Tepian Negeri
apahabar.com

ACT

Kolaborasi Global Qurban-ACT Luaskan Kurban hingga ke Tepian Negeri 
apahabar.com

ACT

Kunjungi ACT, Al-Nazzar: Pendidikan Jadi Barang Mewah di Palestina
apahabar.com

ACT

Malnutrisi Masih Membelenggu Anak-anak Gaza
apahabar.com

ACT

Kemarau Tahun Ini Lebih Kering Dibanding 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com