Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Sembilan Pimpinan di Polres HSU Dimutasi, Mulai Kasat Narkoba Hingga Kapolsek

- Apahabar.com Rabu, 26 Juni 2019 - 15:35 WIB

Sembilan Pimpinan di Polres HSU Dimutasi, Mulai Kasat Narkoba Hingga Kapolsek

Kapolres HSU Akbp Ahmad Arif Sopiyan memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) di Polres HSU. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Bertempat di Polres Hulu Sungai Utara jalan, Bukit Murung Sari, Amuntai Tengah, Rabu (26/6), Kapolres HSU Akbp Ahmad Arif Sopiyan memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) pergantian pejabat lama dan pejabat baru. Sebanyak sembilan pejabat baru mengisi pos di Polres HSU.

Adapun yang dilakukan sertijab adalah Kasat Reskrim Polres HSU, akp h. Jumangin posisinya digantikan okeh Iptu Kamaruddin. Kemudian Kasat Narkoba Polres HSU yang sebelumnya diisi Iptu Kamaruddin, kini digantikan Iptu Taufik Suhardiman.

Bagian lalu lintas dan Satpolair juga alami pergeseran. Kasat Lantas Polres HSU yang dijabat oleh Iptu Djoko setiawan, kini diemban oleh AKP Sabilal Mahmud. Sedangkan Kasat Polair Polres HSU yang sebelumnya Iptu Sunarjo, kini digantikan oleh Iptu Ashari.

Di Lingkup Polsek, jajaran Polres HSU terdapat lima Kapolsek yang digeser. Yaitu Kapolsek Amuntai Kota yang dijabat Iptu Taufik Suhardiman, kini digantikan oleh Ipda Syaifullah. Lalu Kapolsek Amuntai Utara yang dipimpin oleh Ipda Sutopo, kini dipimpin oleh Ipda Rahmad Ramadhani. Kemudian Kapolsek Amuntai Selatan Ipda Herry Saputro posisinya digantikan oleh Iptu Misransyah.

Berikutnya, Kapolsek Banjang Iptu H. Muhammad Yani posisinya diganti oleh Ipda Sutopo. Sedangkan Kapolsek Alabio Iptu Danusura posisinya digantikan oleh Iptu Teguh Budiyuwono.

Dalam sambutannya Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan menyebutkan untuk pejabat yang lama diucapkan terima kasih atas kinerja yang telah diberikan kepada Polres Hulu Sungai Utara selama menjabat, yang mana dalam tubuh polri ini merupakan hal yang biasa terjadi untuk penyegaran dalam pelaksanaan tugas.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat bertugas dan semoga bisa menyesuaikan diri kepada personil dan dengan adanya penyegaran ini saya berharap pejabat yang dilantik hari ini mampu dan dapat dipercaya untuk melakukan yang terbaik bagi Polres HSU,” tandasnya.

Acara sertijab ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama polres-polres Hulu Sungai Utara, seluruh Kapolsek jajaran polres Hulu Sungai Utara serta Kasubsektor di wilayah Polres Hulu Sungai Utara.

Baca Juga: AKBP Takdir Mattanete Pimpin Sertijab 5 Perwira di Lingkup Polres Banjar

Baca Juga: Mapala Uniska Raih Juara II Lomba Susur Pantai Tingkat Nasional

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Satgas Tinggalkan Surat Peringatan di Alat Berat Rusak Milik Penambang Ilegal di Batulaki HSS
apahabar.com

Kalsel

Salah Satu Penopang Padi Kalsel, Alsintan di Batola Masih Terbatas
apahabar.com

Kalsel

Semaraknya Malam Takbiran di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Pemkab Tanbu akan Putus Kontrak Pegawai Indisipliner dan Hobi Nongkrong
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Tak Terpengaruh Revisi Zonasi PPDB
apahabar.com

Kalsel

Di Era Modern, Karya Sastra Dituntut Merepresentasikan Kejadian Kini
apahabar.com

Kalsel

Ini Penyebab Bayi Hidrosefalus Di Batola Belum Dioperasi
apahabar.com

Kalsel

Peringati HUT RI ke-74, Paman Birin: Fokus Bergerak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com