Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Tak Ber-IMB, Inspektorat Turun Tangan

Siap-siap, Pemprov Kalteng Mulai Susun Rencana Penerimaan CPNS 2019

- Apahabar.com Senin, 10 Juni 2019 - 17:19 WIB

Siap-siap, Pemprov Kalteng Mulai Susun Rencana Penerimaan CPNS 2019

Ribuan aparatur sipil negara berkumpul di halaman Kantor Gubernur Kalteng mengikuti halal bihalal Lebaran 2019, Palangka Raya, Senin, (10/6/2019). Foto-Antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Kabar gembira untuk mereka yang ingin berkarir jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng). Pasalnya tahun ini, mereka diminta untuk mengadakan penerimanan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri mengaku pihaknya kembali bersiap melaksanakan penerimaan CPNS.

Baca Juga: Hilang Selama Sepekan, Warga Palangka Raya Ini Ditemukan Masih Hidup di Gunung Muro

“Surat edaran terkait penerimaan CPNS baru saja diterima dari Pemerintah Pusat, untuk itu kami diminta merekap dan membuat formasi untuk diusulkan,” katanya di Palangka Raya, Senin (10/06/2019) seperti dikutip dari Antara.

Untuk membuatnya, terlebih dulu harus melihat jumlah pegawai negeri sipil yang purna tugas pada tahun ini dan banyaknya kuota yang diberikan untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

PPPK diperuntukan bagi tenaga kontrak yang secara terus menerus bekerja pada pemerintahan dengan kompetensi tertentu. Melalui tes dengan sistem yang telah ditentukan, penerimaan PPPK juga diharapkan mampu memenuhi kebutuhan ASN di pemprov, selain adanya CPNS.

Fahrizal menjelaskan, secara umum penerimaan CPNS tahun 2019 tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan pada 2018 lalu. Pihaknya juga akan terus mendorong pemenuhan kebutuhan dasar, khususnya tenaga pendidik dan kesehatan.

“Kami akan petakan semuanya, termasuk keperluan tenaga teknis lainnya. Sebab semuanya harus dijabarkan secara rinci, mulai dari total kebutuhan hingga usulan yang akan diajukan,” jelasnya kepada awak media.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng Katma F Dirun memaparkan, untuk lebih jelasnya dan tidak adanya kekeliruan pada informasi yang pihaknya sampaikan, maka akan dilaksanakan jumpa pers terkait penerimaan CPNS pada pekan ini.

“Tahun ini ada penerimaan CPNS dengan porsi yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat, yakni untuk CPNS serta PPPK,” ungkap Katma usai mengikuti apel gabungan dan halal bihalal Lebaran 2019 Pemprov Kalteng.

Pihaknya berupaya agar setiap tahapan dapat dipersiapkan secepatnya, yaitu pada Juni ataupun Juli 2019 mendatang. Untuk saat ini, penetapan kuota penerimaan CPNS tingkat nasional telah ditetapkan, sedangkan pembagian untuk masing-masing daerah masih belum dilakukan.

Baca Juga: Selama 2019, Kalteng Gelar 167 Kegiatan Wisata dan Budaya

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Berperan Besar Sosialisasikan Program, BPJS Barito Utara Ajak Jurnalis Ikut Workshop
apahabar.com

Kalteng

Sempat ke Banjarmasin, Pasien Reaktif di Teweh Tutup Usia
apahabar.com

Kalteng

Hebat, Desa Pangkalan Satu Terbaik se-Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Ini Penjelasan BMKG Terkait Gempa Muara Teweh dan Sekitarnya
apahabar.com

Kalteng

Tok, KUA-PPAS Perubahan APBD Kapuas 2020 Disepakati
apahabar.com

Kalteng

Asyik Pesta Sabu, Dua Pemuda di Kobar Diciduk Polisi
apahabar.com

Kalteng

Pria Tewas Minum Racun di Kapuas Ternyata DPO Polsek Timpah
apahabar.com

Kalteng

Jelang Pilkada, Warga Kapuas Murung Diminta Tak Mudah Terprovokasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com