Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Sudah 76.500 Pemudik Keluar Banjarmasin

- Apahabar.com Selasa, 4 Juni 2019 - 07:00 WIB

Sudah 76.500 Pemudik Keluar Banjarmasin

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani bersama Sekdapro Kalsel, Haris Makkie sidak pemudik kapal di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Memasuki H-2 lebaran, Senin (3/6) sore, tercatat sebanyak 76.500 pemudik telah keluar dari Banjarmasin tujuan Pulau Jawa. Mereka bertolak dengan dua jalur transportasi, Pelabuhan Trisakti Banjarmasin dan Bandar Udara Syamsudin Noor.

Berdasar data yang diperoleh dari KSOP Banjarmasin, sejak H-7 hingga H—2 Lebaran Senin (3/5), tercatat sebanyak 14.500 orang penumpang sudah diseberangkan ke Jawa melalui Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Jumlah ini lebih besar dibanding periode yang sama pada tahun 2018 lalu dengan jumlah 12.000 orang.

“Sedangkan untuk hari ini kita akan berangkatkan sebanyak 1.500 pemudik ke tanah Jawa. Insyaallah semua akan terangkut, karena kapasitas kapal mencapai hingga 1.800 penumpang,” kata KSOP Banjarmasin Bambang Gunawan kepada awak media di sela-sela sidak Kapolda Kalsel di Trisakti Banjarmasin.

Menurut Bambang, hari ini merupakan jadwal terakhir kapal yang berangkat dari pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Namun demikian, pihaknya mengaku sudah mempersiapkan satu kapal navigasi yang kerap digunakan untuk patroli asal Surabaya.”Sebenarnya kapal cadangannya ada dua. Satu kapal akan berangkat hari ini. Namun ini kapal emergency dengan daya tampung sebesar 100 penumpang,” tutur Bambang.

Sementara untuk jalur transportasi via udara, tepatnya di Bandara Syamsudin Noor, jumlah pemudik asal pulau Jawa dan sekitarnya berjumlah 52.00 pemudik. Mereka tersebar dari berbagai tujuan di Jawa

“Jumlah 52.000 penumpang itu diangkut sejak H-7 hingga H-2 lebaran 2019. Sementara untuk hari ini kita telah berangkatkan 11.300 puncaknya ya,” ujar General Manager Bandara Syamsudin Noor Indah Preastuty di Bandara Syamsudin Noor.

Pantauan lapangan, ribuan calon penumpang pejalan kaki dan kendaraan roda dua dan empat terus berdatangan ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin dan Bandara Syamsudin Noor sehingga terjadi antrian.

Kendati demikian, antrian tetap berjalan lancar berkat kesigapan personel gabungan mengatur arus lalu lintas orang dan kendaraan kendaraan yang masuk ke areal pelabuhan dan bandara

“Semua sudah terangkut tidak ada penumpukan penumpang. Kita tentu berharap semua pemudik asal pulau Jawa menggunakan kapal laut dan pesawat ini bisa sampai tujuan dengan selamat hingga bisa merayakan lebaran bersama keluarganya,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan memastikan arus mudik dan balik berjalan lancar aman tanpa ada hambatan. Ini dilakukan dari hasil peninjauan langsung di lapangan oleh Inspektur Jenderal Polisi Yazid Fanani ke berbagai titik. Di antaranya, Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Pelabuhan Laut Trisakti Banjarmasin, terminal induk KM 6 Banjarmasin serta Pos Pam Terpadu di Duta Mall Banjarmasin.

Kehadiran aparat kepolisian ini juga untuk menciptakan rasa aman kepada warga yang sedang mudik lebaran. “Kita semua sudah cek. Manifes juga sudah cek, aman,” tandas Kapolda Kalsel.

Baca Juga: Mudik, 6.836 Orang Tinggalkan Banjarmasin

Baca Juga: Remisi Idul Fitri Buat Koruptor, Ini Kata Pengamat Hukum

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor : Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

PDAM Bandarmasih Alirkan Air Mata Bahagia Warganya

Kalsel

PDAM Bandarmasih Alirkan Air Mata Bahagia Warganya
apahabar.com

Kalsel

Demo di Kejati Kasel Tuntut Penuntasan Laporan Korupsi
apahabar.com

Kalsel

Demo di DPRD Banjarbaru Singgung Kasus KONI, Kejari Angkat Bicara
apahabar.com

Kalsel

Animo Cukup Tinggi, Balap Kelotok Ces Masuk Agenda Tahunan
apahabar.com

Kalsel

Akhirnya, Rumah Julak Sirah Korban Kebakaran di Batu Tunau Kotabaru Mulai Dibangun
apahabar.com

Kalsel

DPRD Batola Cegah Karhutla Lewat Perda Terakhir
apahabar.com

Kalsel

Pemkab Batola Berbagi 16 Sapi Kejutan
Viral TikTok Asusila di Banjarmasin, Satu Pelaku Dijadikan ABH

Kalsel

Viral TikTok Asusila di Banjarmasin, Satu Pelaku Dijadikan ABH
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com