Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Syamsudin Noor Menyongsong Arus Balik

- Apahabar.com Sabtu, 8 Juni 2019 - 06:30 WIB

Syamsudin Noor Menyongsong Arus Balik

Bandara Syamsudin Noor. Foto-Wikipedia

apahabar.com, BANJARBARU – Arus balik via udara di Bandara Syamsudin Noor diprediksi mengalami pergerakan hari ini, Sabtu (8/6) atau H+2 Idul Fitri.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B Pramesti, mengatakan setelah arus mudik moda transportasi pesawat terbang berlangsung lancar, pihaknya kembali siapkan seluruh bandara untuk melayani arus balik.

Hal itu dikatakan Polana saat meninjau Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (7/6) untuk melihat situasi arus balik sekaligus mengecek fasilitas bandara.

“Nampak terlihat untuk hari ini masih sepi pemudik untuk arus balik. Semuanya berjalan normal dan tidak ada kejadian menonjol yang dilaporkan ke saya,” terangnya seperti ditulias Antara.

Dia pun mengaku bersyukur untuk di Bandara Syamsudin Noor semua pemudik dapat terangkut dan tidak ada keluhan dari calon penumpang.

Begitu juga dengan pelayanan petugas gabungan di Posko Terpadu Angkutan Lebaran, juga sangat baik dan maksimal hingga kelancaran arus mudik dapat terlihat di bandara kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan itu.

Bahkan di hari Lebaran sekalipun, masih cukup ramai hingga tembus di angka 5.093 penumpang. Dimana untuk pergerakan pesawat ada 27 yang datang dengan jumlah penumpang 1.281 orang. Sedangkan yang berangkat dari Banjarmasin sebanyak 29 kali penerbangan dengan jumlah penumpang 3.812 orang.

“Untuk penumpang tertinggi di sini terjadi pada H-6 Lebaran tanggal 30 Mei 2019 yaitu 11.334 orang. Kemudian pergerakan pesawat tertinggi di H-3 dengan 91 pesawat,” tuturnya.
Polana mengakui, tahun ini penurunan jumlah penumpang terjadi hampir di seluruh bandara. Untuk itu, kedepannya dia berharap dengan segala kebijakan dan pelayanan yang semakin baik, jumlah penumpang terus meningkat signifikan.

“Apalagi Bandara Syamsudin Noor bersiap dengan wajah baru di akhir tahun ini. Tentu menambah semangat seluruh petugas memberikan pelayanan terbaik untuk calon penumpang,” tandasnya.

Kehadiran orang nomor satu di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara itu disambut General Manager Bandara Syamsudin Noor Indah Preastuty dan jajaran serta General Manager Airnav Indonesia cabang Banjarmasin Anton Krishna Saputra.

Baca Juga: Pemudik Via Bandara Syamsudin Noor Dapat Tasbih dari Kapolda Kalsel

Baca Juga: Alasan Pemudik Pilih Trisakti Ketimbang Bandara Syamsudin Noor

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Godok Perda Retribusi Pelayanan Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Pandemi Belum Usai, Kajari Kotabaru Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes
apahabar.com

Kalsel

Jemaah Yayasan Bani Ismail Banjarmasin Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Iuran BPJS Batal Naik, Pangeran Khairul Saleh: Pelayanan Jangan Sampai Turun
apahabar.com

Kalsel

Polisi Ringkus Penjual Mainan yang Nyambi Jual Narkoba di Barabai
apahabar.com

Kalsel

Apotek Al Fatih Buka Layanan Konsultasi Pengobatan Gratis
apahabar.com

Kalsel

BPJS Barabai Sosialisasikan UHC, Bupati Imbau Perangkat Desa Aktif Melayani
apahabar.com

Kalsel

Kembangkan Objek Wisata di Banjarmasin, Disbudpar Latih Puluhan Pelaku Usaha Pariwisata
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com