Banjarbaru Ibu Kota Baru, Ovie Minta Petani Tak Tergiur Alihfungsi Lahan Datangi KPU, PSI Selipkan Aspirasi Rakyat melalui Tulisan di Kaos Polda Kalsel Respons Desakan IPW Copot AKBP AB Dkk Dukung Perubahan Iklim, PSI Apresiasi Pendaftaran Parpol melalui Sipol Demonstrasi di DPRD Kalteng, Massa Protes Penertiban Tambang Emas Tradisional Tanpa Solusi
agustus

Tabrakan Horor di HSS: Dua Pelajar Hantam Truk hingga Kepala Pecah

- Apahabar.com     Sabtu, 29 Juni 2019 - 21:42 WITA

Tabrakan Horor di HSS: Dua Pelajar Hantam Truk hingga Kepala Pecah

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Gara-gara tak memakai helm, dua orang diduga pelajar asal Rantau tewas dengan cara mengenaskan.

Abdussalam, asal Desa Masta, Bakarangan, Kabupaten Tapin tewas di lokasi kejadian dengan kepala pecah. Disusul korban lainnya yang berboncengan dengan Abdussalam, yakni M Saprudin juga turut tewas di TKP.

Kecelakaan maut tersebut terjadi, Sabtu (29/6) subuh, sekira pukul 05.00, di Jalan Jenderal Sudirman, Km 10, Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Informasi yang dihimpun apahabar.com, keduanya memacu sepeda motor Kawasaki Ninja 250 merah DA 5283 LS dari arah Tapin menuju Kandangan.

Mendadak, muncul Mitsubishi Dump Truck Kuning Z 8234 YB yang dikemudikan oleh Hartono dari arah Jalan Fajar Menyingsing keluar dari pertigaan belok ke arah kanan menuju arah Kandangan, dan sudah melewati garis median.

Melaju dengan kecepatan tinggi, di saat bersamaan dari arah Tapin menuju Kandangan datang sepeda motor yang dikendarai korban, dan menabrak bagian kiri dump truck. Tak pelak, pengendara dan penumpang terlempar ke jurang yang ada di sebelah kiri jalan.

“Dugaannya pengendara hilang kontrol karena kecepatan tinggi,” tutur Kasat Lantas Polres HSS AKP Apriyansa, kepada apahabar.com, Sabtu malam.

Dari situ, Abdussalam mengalami luka robek di bahu kanan, luka lecet di kaki kanan dan luka robek serta pecah di bagian kepala.

“Yang dibonceng mengalami luka lecet di kaki kanan hidung dan mulut mengeluarkan darah juga turut meninggal dunia di tempat,” jelas Apriyansa.

Setelah melakukan olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi, petugas langsung mengevakuasi korban ke RSUD H. Hasan Basri Kandangan untuk kepentingan visum.

Dari pendalaman yang dilakukan, rupanya kedua korban tak menggunakan helm saat mengemudi. “Juga tidak memiliki SIM,” ujar Kasat lagi.

Sementara pantauan apahabar.com, jalan yang menjadi lokasi kecelakaan berstatus jalan nasional, dengan kondisi aspal yang masih terbilang baik. Di sebelah kiri dari arah Kandangan menuju Banjarmasin, dipenuhi kebun karet, dan sisi lainnya merupakan perumahan penduduk.

“Dari kasus ini supaya masyarakat tertib dalam berlalu lintas gunakan helm untuk keselamatan,” imbau Apriyansa.

apahabar.com

Foto-Istimewa

Baca Juga: Cegah Imigran Gelap, Tanah Bumbu Perketat Pengawasan sampai Kecamatan

Baca Juga: Save Meratus, Ulama HST Mantap Haramkan Pertambangan Batu Bara

Baca Juga: Asyik Ngelem, Bocah Ingusan di RK Ilir Diringkus Tim Harat

Baca Juga: Prevalensi Penyalahgunaan Narkotika Pelajar Masih Tinggi

Reporter: Ahc01
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Puluhan Pengunjung Angkringan di Simpang Empat Diswab Antigen Tim Gabungan
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Ratusan Pesilat Disahkan Menjadi Warga PSHT Kotabaru
Cuaca Kalsel

Kalsel

Waspada, Potensi Hujan Disertai Angin Kencang Ancam 9 Wilayah Kalsel

Kalsel

Dinkes Tanbu Gelar Vaksinasi Massal, 250 Dosis untuk Lansia dan Pelayanan Publik
PDAM Bandarmasih

Kalsel

Penyertaan Modal Seret Picu Naiknya Biaya Meteran Air PDAM Bandarmasih
apahabar.com

Kalsel

Jalanan Martapura Kembali Disemprot Disinfektan, Polres Turunkan 2 Water Canon
apahabar.com

Kalsel

Anggota DPR RI Hasnuryadi Sulaiman Sebar 300 PJU Tenaga Surya di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Santuni Anak Panti, Cara Polisi di Tanbu Menepis Stereotip Negatif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com