Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah

Tambah Kencang, Mesin Ini yang Bakal Digunakan Ferrari

- Apahabar.com Minggu, 2 Juni 2019 - 06:30 WIB

Tambah Kencang, Mesin Ini yang Bakal Digunakan Ferrari

Ferrari SF90 Stradale hybrid. Foto–REUTERS/HANDOUT

apahabar.com, JAKARTA – Ferrari menampilkan mobil sport mewah bermesin hibrida (hybrid) yang berjalan dengan suara mesin senyap karena menggunakan mesin listrik, namun tetap melaju kencang dengan kecepatan puncak 340 km per jam.

Ferrari bermesin ramah lingkungan itu dinamai 4WD SF90 Stradale hybrid yang memakai mesin berkekuatan 1.000 tenaga kuda hasil pengembangan Formula One.

Kepala Eksekutif Ferrari, Louis Camilleri menggambarkan mobil baru itu adalah kendaraan yang “mencengangkan, cepat dan sepenuhnya revolusioner”.

Selain menawarkan sensasi kecepatan dan kinerja tinggi, mobil baru itu dapat menggunakan daya listrik sepenuhnya dalam jarak 25 km, sehingga pengguna Ferrari ini dapat melintasi lalulintas perkotaan tanpa menggunakan mesin khas Ferrari yang cukup bising.

“Itu akan menjadi sunyi, kami tidak ingin menyembunyikan bahwa mobil ini juga dapat dijalankan dengan listrik,” kata Chief Technology Officer Michael Leiters, seperti dilansir Antara dari Reuters, Sabtu (1/6/2019).

Ferrari sebelumnya sudah memiliki satu model hibrida yakni LaFerrari yang dijual terbatas, sedangkan model SF90 Stradale akan menjadi model pertama yang diproduksi massal.

Sekitar 2.000 pelanggan terpilih dari seluruh dunia telah diundang oleh Ferrari pada Rabu hingga Jumat (31/5) untuk melihat dan memesan mobil baru yang akan dikirimkan dalam waktu 12 bulan. Harganya akan diumumkan menyusul pada pekan depan.

Ferrari pada tahun lalu mengumumkan akan merilis 15 model baru, termasuk bermesin hibrida dan edisi khusus, demikian Reuters.

Baca Juga: Ketua Futsal Kalsel H Hadimi Bangun Lapangan Bola Rumput Sintetis

Baca Juga: Di Tanah Bumbu ASN Dilarang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik, Kecuali…

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Inter Milan Takluk di Kandang Cagliari
apahabar.com

Sport

Tak Rekrut Pemain Bintang, Hasnur: Kita yang Ciptakan di Barito
apahabar.com

Sport

Jadwal Liga Champions Liverpool Vs Ajax, Klopp Pastikan Van Dijk Bakal Lebih Tangguh
apahabar.com

Sport

Kalah dari Semen Padang, Inilah Penyesalan Pelatih Barito
apahabar.com

Sport

Tekuk PSM, Barito Selangkah Bertahan di Liga 1
Napoli Vs Barcelona, Setien Punya Alternatif

Sport

Napoli Vs Barcelona, Setien Punya Alternatif
apahabar.com

Sport

Gelandang Borneo FC Masuk Nominasi Pemain Asia Tengah Terbaik
apahabar.com

Sport

Doni Monim, Ingin Berikan Terbaik Buat Supporter Barito Putera
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com