Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki Benny Wenda Deklarasi Papua Merdeka, Pemerintah RI Jangan Diam!

Tatap Pilwali Banjarmasin 2020, Hermansyah Mantap Calonkan Diri

- Apahabar.com Selasa, 18 Juni 2019 - 08:55 WIB

Tatap Pilwali Banjarmasin 2020, Hermansyah Mantap Calonkan Diri

Salah satu kader PDIP, Wakil wali kota Banjarmasin, Hermansyah. Foto-dok.

apahabar.com, BANJARMASIN – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hermansyah yang kini menjabat Wakil Walikota Banjarmasin, mengaku siap jika nanti dirinya diminta partai untuk maju mencalonkan diri pada pemilihan Walikota mendatang.

Meski tahapan (Pemilihan Walikota) Pilwali masih satu tengah tahun lagi, Hermansyah merasa perlu mulai saat ini melakukan pembicaraan di internal partai agar mendapat kepastian pencalonan dirinya pada Pilwali tahun 2020.

Untuk itu Hermansyah nantinya akan datang ke Ketua Umum Partai PDI-P Megawati Soekarno Putri guna melakukan koordinasi sekaligus meminta restu maju pada Pilwali mendatang.

Jika partai kemudian tidak mencalonkannya, Hermansyah bertekad tetap mencalonkan diri jika masyarakat menginginkan.

“Saya secara pribadi, baik itu dicalonkan partai atau diminta masyarakat saya siap maju baik sebagai Walikota maupun Wakil Walikota,” ujarnya kepada awak media.

Dirinya pun hanya bisa menunggu keputusan partai, di mana hasil tersebut akan diputuskan saat kongres PDI-P di bulan Agustus mendatang.

Jika nanti PDI-P memutuskan dirinya maju mencalonkan diri, Ia merasa perlu melakukan koalisi bersama partai lain. Hal ini dikarenakan saat ini suara PDI-P Banjarmasin di Dewan Kota hanya berjumlah lima kursi, sehingga ia juga merasa perlu adanya koalisi untuk memuluskan pencalonan dirinya.

“Sebagai kader partai, saya tunduk dengan keputusan partai. Jika nanti berkoalisi dengan siapa pun itu adalah keputusan partai. Namun saat ini saya belum tahu berkoalisi bersama siapa?¬† Nanti itu adalah keputusan ketua umum ibu Megawati mau berkoalisi bersama siapa,” ungkapnya.

Jika maju pada Pilwali mendatang, Hermansyah menjadi calon petahana yang pada Pilwali 2015 lalu berpasangan bersama  kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ibnu Sina yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota dan telah dipastikan kembali mencalonkan diri maju sebagai Wali Kota.

Tak lagi bersama pada Pilwali 2020 mendatang tidak membuat keduanya lantas saat ini tidak harmonis. Hermansyah menyebut, di dalam politik semuanya dinamis dan punya jalannya.

“Meski tidak sama-sama bukan berarti saat ini kami pecah kongsi juga. Saat ini kami tetap menjalankan pemerintahan Kota Banjarmasin dan tetap fokus menyelesaikan pembangunan di sisa jabatan kami. Politik itu dinamis,” pungkasnya.

Baca Juga: Temui Sekda, Bawaslu Bahas Usulan Dana Pengawasan Pilwali Banjarmasin

Baca Juga: Akui Banyak Ajakan Nyalon di Pilwali Banjarmasin, Intip Respon Adhariani

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gugus Tugas Kalsel Klaim Lacak Ribuan Orang dari Berbagai Klaster
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Kompleks DPR Banjarmasin Diamuk Api
3 Kali Diskor

Kalsel

3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam
apahabar.com

Kalsel

Nekat, Pemilik Warung di Basirih Nyambi Jual Sabu dan Ineks
apahabar.com

Kalsel

Tambah 127 Positif Covid-19, Kasus Terbanyak Hari Ini Datang dari HSU
apahabar.com

Kalsel

Titik Hotspot Menurun, BMKG Prediksi Musim Hujan di Akhir Oktober
apahabar.com

Kalsel

SMK Maestro Islamic School Dapat Pencerahan Etika Berlalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

Rencana RTRW Direvisi, PUPR Kalsel Beberkan Peluang IKN Hingga Mitigasi Breakout Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com