BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

Telkomsel Raih Penghargaan Frost & Sullivan Awards 2019

- Apahabar.com Sabtu, 29 Juni 2019 - 20:58 WIB

Telkomsel Raih Penghargaan Frost & Sullivan Awards 2019

Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Peter Tristam (kiri) menerima penghargaan Indonesia Digital Service Provider of The Year untuk Telkomsel dalam ajang Frost & Sullivan Asia-Pacific Best Practices Awards, yang diserahkan langsung oleh Vice President Frost & Sullivan Koh Eng Lok (kanan), di Singapura (26/7). Sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia yang dipercaya lebih dari 168 juta pelanggan, dengan jaringan terluas di Indonesia, Telkomsel telah menegaskan komitmenya untuk terus berkembang dan bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital. Penghargaan dari Frost & Sullivan ini sekaligus menguatkan pengakuan terhadap perjalanan bisnis digital Telkomsel yang sudah sesuai dengan jalur strategi yang diharapkan. Foto-Telkomsel for apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA – Telkomsel kembali meraih penghargaan tingkat internasional untuk inovasi dan kontribusi di dunia digital Indonesia. Frost & Sullivan Asia-Pasifik menobatkan Telkomsel sebagai “Indonesia Digital Service Provider of the Year” di ajang Frost & Sullivan Asia-Pacific Best Practices Awards 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia pada 26 Juni lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Frost & Sullivan untuk penghargaan yang bergengsi ini untuk Telkomsel sebagai Indonesia Digital Service Provider of the Year. Merupakan kebanggaan bagi Telkomsel telah mendapatkan penghargaan di tingkat internasional. Hal ini sebagai bukti bahwa kehadiran Telkomsel dalam mengakselerasikan pengembangan serta pemanfaatan teknologi digital di Indonesia diakui,” terang Crispin Tristram, Head of Digital Lifestyle Telkomsel, dalam keterangan resminya kepada apahabar.com, Sabtu (29/9).

Frost & Sullivan dalam penelitiannya menyimpulkan bahwa layanan digital merupakan segmen cepat bertumbuh dalam perekenomian Indonesia.

Hal ini disebabkan oleh ketersedian perangkat telekomunikasi dan akses internet mobile berbiaya terjangkau serta peningkatan permintaan untuk teknologi finansial dan pembayaran. Selain itu, sudah banyak start-up dan UMKM di Indonesia memanfaatkan teknologi digital untuk mendukung pengembangan usahanya.

Keseriusan Telkomsel dalam menyediakan layanan digital dilakukan dengan memperluas portofolio Layanan Digital seperti Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Digital Advertising, Digital Banking, Big Data dan Internet of Things (IoT), serta terus mendorong berbagai inovasi digital dengan menyediakan platform yang berfokus pada pengembangan startup seperti The NextDev, Telkomsel Innovation Center (TINC) dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI). Hal tersebut juga menjadi fondasi utama untuk mengakselerasi perkembangan ekosistem digital untuk mewujudkan Indonesia Digital.

“Ke depannya, Telkomsel akan terus meningkatkan bisnis layanan digital secara lebih cepat melalui inovasi dan kerja sama pengembangan ekosistem digital di Indonesia. Kami bangga dapat terus melayani ratusan juta pengguna layanan seluler di tanah air melalui jaringan serta ragam produk dan layanan digital serta menyediakan solusi terbaik bagi kebutuhan masyarakat di seluruh pelosok negeri. Hal ini merupakan komitmen kami dalam upaya bertransformasi menjadi digital telco company dalam membangun digital Indonesia.” tutup Crispin.

Selain memperluas berbagai portofolio Layanan Digital, Telkomsel juga akan terus fokus menyediakan produk digital yang dapat dinikmati masyarakat luas dalam memenuhi kebutuhan digital lifestyle mereka, antara lain adalah MAXstream, Dunia Games dan Langit Musik.

MAXstream merupakan portal video yang lengkap yang menawarkan original content dan beberapa content lainnya seperti film, acara televisi, siaran langsung dan kartun dari berbagai saluran video-on-demand dan saluran televisi internasional.

Sejak diluncurkan pada pertengahan 2018, MAXstream telah menjadi layanan video streaming terpopuler di Indonesia dan telah diunduh sebanyak 16 juta kali.

Dunia Games adalah game portal and media platform nomor 1 di Indonesia yang dimiliki oleh Telkomsel dengan jumlah Monthly Visitor lebih dari 4 juta, berisi informasi terkait dengan artikel game, review, video dan hiburan lainnya termasuk pembelian kupon atau voucher baik PC maupun mobile games melalui Direct Carrier Billing. Sedangkan Langit Musik adalah layanan untuk mengunduh dan streaming lagu secara legal dengan lebih dari 6 juta katalog lagu, termasuk katalog lokal, seperti pop, indie, dan tradisional.

Baca Juga: Telkomsel Hadirkan Mobile Banking Expo 2019 di Banjarmasin

Baca Juga: Apresiasi Pelanggan, Telkomsel Hadirkan ‘Si Doel’ di Banjarmasin

Baca Juga: CSR Telkomsel Siap Akselerasi Pembangunan Masyarakat Digital Indonesia

Baca Juga: Medsos Cs Picu Trafik Data Telkomsel Selama Lebaran

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

UMKM Terdampak Covid-19 di Kalsel Dapat Bekal
apahabar.com

Ekbis

IHSG Menguat Tajam, Terkerek Optimisme Pasar Akan Pulihnya Ekonomi
apahabar.com

Ekbis

Pemerintah Perpanjang Bansos hingga 2021
apahabar.com

Ekbis

Pertumbuhan Ekonomi Kaltim Diprediksi Tembus 7,3%
apahabar.com

Ekbis

Natal dan Tahun Baru: Kiat BI Jaga Inflasi Kalimantan Selatan Aman Terkendali
apahabar.com

Ekbis

Tiru Jakarta, Kaltim Andalkan Elektronik Retribusi
apahabar.com

Ekbis

Harga Sejumlah Sembako Meroket di HST
apahabar.com

Ekbis

Perdana, Medco Produksi Gas Lapangan Meliwis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com