Pelambuan Membara, Belasan Rumah Terbakar Dini Hari Kebakaran Pelambuan, BPBD Banjarmasin Taksir Kerugian Rp1,2 Miliar Kandang Ternak di Kintap Tala Terbakar, Ribuan Ekor Ayam Terpanggang Gusti Jamhar Akbar, Seniman Lamut Banjarmasin Meninggal Dunia Sekolah Tatap Muka Awal Juli, Disdik Kalsel Gamang

Tercatat 1 Laka Lantas, Arus Balik Wilayah Batola Ramai Lancar

- Apahabar.com Sabtu, 8 Juni 2019 - 20:00 WIB

Tercatat 1 Laka Lantas, Arus Balik Wilayah Batola Ramai Lancar

Sepeda motor dari arah Jalan Brigjen Hasan Basri menuju Simpang 4 Handil Bakti melalui Jembatan Kayutangi Ujung 2 terlihat mendominasi arus lalu lintas. apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Arus mudik di ruas Jalan Trans Kalimantan dari arah Banjarmasin menuju Kabupaten Barito Kuala terlihat ramai lancar pada H+3 Idulfitri 1440 H.

Dari pantauan apahabar.com, sepeda motor dari arah Jalan Brigjen Hasan Basri menuju Simpang 4 Handil Bakti melalui Jembatan Kayutangi Ujung 2 terlihat mendominasi arus lalu lintas, Jumat (8/6) sore.

Jalan nasional Jalan Trans Kalimantan merupakan jalur utama para pemudik yang akan bepergian keluar dari kota Banjarmasin menuju Kabupaten Batola hingga kawasan Kapuas Kalimantan Tengah.

“Alhamdulillah. Sampai hari ini terpantau tak ada kemacetan untuk wilayah hukum Polres Batola. Hanya terdapat kepadatan arus seputaran jembatan Kayutangi Ujung 2 dan Simpang 4 Anji,” kata Kasat Lantas Polres Barito Kuala, AKP Didik Suhartanto kepada apahabar.com.

Meski di jalur itu terjadi peningkatan arus lalu lintas dari hari biasa, tetapi arus lalu lintas masih terbilang lancar. Kedua wilayah ini sebelumnya kerap menjadi titik kemacetan kendaraan akibat adanya pembangunan jembatan Kayutangi.

“Namun hal ini dapat diurai oleh anggota di lapangan. Mereka yang mendeteksi secara dini simpul-simpul yang berpotensi macet, kemudian bergerak ke titik-titik krusial untuk kemudian menguraikan arusnya, hingga lancar,” sebut Kasat Lantas.

Selama musim Balik 2019 di wilayah Barito, hanya terjadi satu kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan tersebut terjadi di Sungai Pantai, sebuah desa yang terletak di Kecamatan Rantau Badauh Batola. Sementara titik-titik rawan di KM 18 dan 25 Jalan Trans Kalimantan yang dikhawatirkan terjadi kecelakaan lalu lintas sejauh ini masih aman.

“Laporan kejadian kecelakaan lalu lintas pasca lebaran ada satu peristiwa. Satu korban meninggal dunia. Kecelakaannya melibatkan motor vs motor,” sebut polisi kelahiran Demak, Jawa Tengah itu.

Meski demikian, AKP Didik Suhartanto kepada pengendara lalu lintas dihimbau untuk tetap meningkatkan kewaspadaan saat berkendara, terutama pada arus balik saat ini. Mengingat tingkat kelelahan yang cukup tinggi pasca perayaan hari raya Idul Fitri.

Selama pelaksanaan operasi ketupat Intan 2019 ini, Polres Batola mendirikan 2 Pos Pengamanan (Pospam), 2 Pos Pelayanan (Posyan) dan 1 Pos Terpadu yang terletak di Simpang 4 Anjir Serapat. Sedangkan jumlah personil yang dilibatkan dalam operasi kemanusiaan itu berjumlah 40 anggota dengan dibantu oleh Kodim 1005 Marabahan, Dishub, Senkom Batola, Dinas Kesehatan dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Baca Juga: Pemudik di Bandara Syamsudin Noor Banyak Darah Tinggi

Baca Juga: Uniknya Tradisi Mudik, Tukang Bentor Ini Bawa 7 Anak ke Banjarmasin

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

PSBB Banjar-Banjarbaru Dimulai Dini Hari, Tukang Sayur Pun Dihentikan
apahabar.com

Kalsel

Jalanan Martapura Kembali Disemprot Disinfektan, Polres Turunkan 2 Water Canon
apahabar.com

Kalsel

Ke Pasar Tak Pakai Masker, Warga Tabalong Disuruh Beli
apahabar.com

Kalsel

BPOM Temukan Zat Pewarna Berbahaya di Dua Pasar Paringin
apahabar.com

Kalsel

Pilkada 2020, Golkar Banjarbaru Belum Tentukan Langkah
apahabar.com

Kalsel

KNPI Balangan Ajak Masyarakat Eratkan Persatuan
apahabar.com

Kalsel

Salat Id di Banjarbaru Belum Pasti, Gubernur: Di Rumah Aja
apahabar.com

Kalsel

Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan di 9 Wilayah Kalsel Hari Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com