Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Terinspirasi Deddy Corbuzier, Ini yang Dilakukan Polres HSU

- Apahabar.com Senin, 24 Juni 2019 - 21:25 WIB

Terinspirasi Deddy Corbuzier, Ini yang Dilakukan Polres HSU

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopian bersama Ustadz Ridha pimpin program ngaji dan hafal Al Quran di Mushola Mapolres. Foto-Polres HSU for apahabar.com.

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai bentuk upaya dalam menambah wawasan keagamaan anggota, Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Utara menggelar Binrohtal dan rencana menghafal ayat suci Alquran.

Dengan kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK, diharapkan dapat juga menambah ketakwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan belajar mengaji tersebut dilaksanakan di Mushola Polres HSU, yang terletak di komplek Mapolres setempat, Senin (24/06/2019). Di dalam tempat ibadah itu, Ustadz Ridha dari Ponpes Rakha HSU yang membimbing para anggota belajar membaca Alquran.

“Polisi sebagai pengayom masyarakat harus mau untuk terus belajar, termasuk belajar membaca Alquran,” kata Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan,S.IK dalam siaran persnya yang diterima apahabar.com.

Dikatakan Kapolres, selaku anggota Polri setiap hari selalu pihaknya disibukkan dengan urusan kedinasan. Namun demikian, ia tidak ingin personil HSU lupa kepada sang pencipta yang telah memberikan kesehatan dan keselamatan.

“Maka pada hari ini saya menyempatkan diri untuk mengajak para anggota lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWT dengan cara belajar mengaji dan membaca Al Qur’an bersama-sama. Apalagi kegiatan ini dibimbing langsung oleh Ustadz Ridha,” terangnya.

AKBP Ahmad Arif Sopiyan juga mengatakan, kegiatan belajar dan ngaji bersama tersebut akan digelar dua kali dalam sepekan. Yaitu Senin dan Rabu.

Ia berharap, para personil Polres HSU bisa memanfaatkan kegiatan keagamaan itu, terutama kepada personil yang masih belum lancar baca Alquran.

“Walaupun ada beberapa anggota yang belum lafadz Al-quran kami berusaha untuk memacunya karena belajar itu tidak mengenal usia, dan anggota kami antusias untuk ikut belajar mengaji,” sebutnya.

Dia pun menyatakan, peristiwa masuk islamnya presenter dan pesulap kenamaan Deddy Corbuzier menjadi salah satu pemicunya untuk menggalakkan anggotanya belajar agama lebih giat.

“Bisa kita lihat di TV, dan media lain Deddy Corbuzier sudah masuk Islam, beberapa hari yang lalu, tentunya dia akan belajar banyak. Nah kita jangan kalah sama dia, kita rata rata sudah puluhan tahun sebagai muslim. Jangan kalah dong, harus lebih giat lagi belajarnya,” tutur AKBP Ahmad Arif Sopiyan.

Ditempat yang sama, Kasubbag Humas Polres Hulu Sungai Utara Iptu Alam Sakti, mengaku senang dengan program ‘Polisi Ngaji’ yang di antara programnya adalah belajar mengaji dan menghafal Al Quran bersama.

Menurutnya, dengan program yang digagas oleh Kapolres tersebut, anggota bisa belajar membaca Al Quran secara baik dan benar dengan bersama-sama.

“Kalau tak ada program seperti ini, mungkin tak sempat belajar ngaji, apalagi dilakukan secara bersama-sama?,” ujar Iptu Alam Sakti, di sela-sela kegiatan.

Baca Juga: Aksi Polres Balangan Mampu Kumpulkan 40 Kantong Darah

Baca Juga: Pemprov Kalsel Serius Lindungi Hak Konsumen

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pimpin Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag, Paman Birin: Junjung Rasa Kebersamaan
apahabar.com

Kalsel

Curi Sepeda Motor di Kelayan B, Seorang Pemuda Diamankan Warga

Kalsel

BBPLK Bekasi Kunjungan Kerja ke BLK Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Seniman Kalsel Ikut Meriahkan HUT TMII ke-44 Jakarta
apahabar.com

Kalsel

55 Anggota Relawan Demokrasi KPU HSS ikuti Bimtek
apahabar.com

Kalsel

Lelang Renovasi 17 Mei Diulang, DPRD Kalsel Buka Suara
apahabar.com

Kalsel

23 Orang Ditangkap Terkait Dugaan Penimbunan BBM di Batola
apahabar.com

Kalsel

BPBD Bersama 60 BPK Siap Gembur Titik Api di Banjarbaru Hari Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com