Adaro-PAMA ‘Cerai’, Bagimana Nasib 4.850 Karyawannya? Tertular dari Istri, Mantan Wagub Kalsel Rudy Resnawan Positif Covid-19 Hari Ini, Giliran Perwira dan Prajurit Lanal Kotabaru Divaksin Covid-19 Sempat Lambat Panas, Dwigol Garuda Muda Gasak Tira Persikabo Terungkap, 8 DPC Demokrat Kalsel Membelot Ikuti KLB Sumut!

Tradisi Warga Desa Banua Lawas, Berbuka Puasa Bersama Mengundang Keluarga dari Jauh

- Apahabar.com Sabtu, 1 Juni 2019 - 19:01 WIB

Tradisi Warga Desa Banua Lawas, Berbuka Puasa Bersama Mengundang Keluarga dari Jauh

Buka puasa bersama keluarga yang terdekat hingga yang jauh, tradisi ini melekat di warga Banua Lawas, Tabalong. Foto – apahabar.com/Agus Suhady

apahabar.com, PARINGIN – Berbagai tradisi dalam berbuka puasa bersama dilakukan selama bulan Ramadan ini, tak heran kalau jika bulan suci umat Islam ini merupakan salah satu yang ramai disambut oleh masyarakat di Desa Banua Lawas RT 8 Kecamatan Banua Lawas Kabupaten Tabalong.

Tradisi yang di lakukan masyarakat di Desa Banua Lawas ini tergolong unik, karena dalam berbuka puasa masyarakatnya sering mengajak sanak keluarga dalam berbuka bersama di rumah. Baik keluarga dekat maupun yang dari jauh sengaja diundang.

Indah salah satu warga mengatakan pada apahabar.com, saat berbuka bersama warga di sini memang sering bergabung bersama sanak keluarga.

“Warga di sini sering apabila melakukan buka puasa bersama sanak keluarga melakukan dengan masak bersama. Biasanya dalam memasak bersama itu sering di temui keakraban keluarga,” kata Indah

Selain itu, tradisi buka puasa bersama yang sering di lakukan di masing-masing keluarga ini memanggil sanak keluarga yang berada di luar daerah untuk datang berkumpul berbuka puasa bersama.

“Dalam berbuka puasa, warga sini sering terkumpul keluarga baik yang jauh datang untuk berbuka dan keluarga yang dekat pun berkumpul ini menjadi jalinan keakraban keluarga yang kuat dan menjadi silaturahmi keluarga,” pungkasnya.

Baca Juga: 6 Tips Puasa Sehat Untuk Pengidap Penyakit Maag

Baca Juga: 6 Orang Ini Boleh Buka Puasa di Siang Hari

Reporter: AHC08
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dirangkai Puluhan Hari, Nanas Festival di Mekarsari Ludes 10 Menit
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin-H Muhidin Bersanding di Pilgub 2020, Denny Indrayana Tetap Optimis
Lagi, DPRD Banjarmasin Tunda Kunker

Kab. Tanah Laut

Lagi, DPRD Banjarmasin Tunda Kunker
Ketua DPRD HST, H Rachmadi (kiri) dan Wakil Bupati, Berry Nahdian Forqan (tengah) didampingi Staf Ahli Bupati HST, Zainuddin saat rapat kerja antara Komisi II DPRD dan SKPD terkait BUMD Murakat di Auditorium Kantor Bupati setempat,

Kalsel

BUMD Murakata Terganjal Modal dan Kepengurusan
apahabar.com

Kalsel

Pelaku Balapan Liar Bisa Dipidana
apahabar.com

Kalsel

2019, Fokus PPPA Tekan Angka Pernikahan Dini
apahabar.com

Kalsel

Waspada Potensi Hujan Berpetir dan Angin Kencang untuk 6 Wilayah Kalsel Hari Ini
Hotel Mira

Kalsel

BREAKING NEWS: Pembunuh Gadis Belia di Hotel Mira Banjarmasin Ditangkap di Desa Kapar!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com