Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!

Walau Diguyur Hujan, BPBD: Banjarmasin Tetap Aman

- Apahabar.com Sabtu, 8 Juni 2019 - 16:37 WIB

Walau Diguyur Hujan, BPBD: Banjarmasin Tetap Aman

Kala hujan turun, genangan air selalu muncul di Jalan AMD XII depan kantor Kelurahan Pemurus Dalam Banjarmasin Tengah seperti yang tampak pada Rabu (26/12) pagi. Foto-apahabar.com/Eddy

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari ini, sinar matahari di atas kota Banjarmasin tertutup awan tebal yang membawa bulir-bulir air hujan. Hujan dengan intensitas sedang terus mengguyur seluruh wilayah kota sedari pagi.

Namun demikian, Kepala BPBD Kota Banjarmasin, Muhammad Hilmi memastikan belum ada ancaman banjir di sejumlah wilayah Kota Seribu Sungai.

“Meskipun diguyur hujan, tapi kita bersyukur karena sampai saat ini belum ada laporan yang masuk. Kita berharap juga semoga tidak ada,” ujar Hilmi saat dihubungi apahabar.com, sore tadi.

Kendati demikian, pihaknya menghimbau agar warga kota Banjarmasin tetap waspada, apalagi intensitas hujan berlangsung dari pagi hingga malam.

“Selain itu, ketika hujan turun, hindari beraktifitas di tempat-tempat rawan seperti di bawah pohon yang sangat rentan roboh dari tiupan angin. Dan jangan lupa selalu meningkatkan kebersihan lingkungan untuk menghindari tersumbatnya aliran air hujan yang bisa menyebabkan turunnya banjir,” sebutnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, BPBD kota Banjarmasin selalu siap siaga, dan jika bencana terjadi anggota akan langsung meluncur ke lokasi. “Anggota kita siap 24 jam,” tandasnya.

Sementara itu,berdasarkan catatan Dinas Sumberdaya Air dan Drainase kota Banjarmasin, sedikitnya terdapat 13 titik wilayah yang selama ini menjadi rawan banjir selama musim penghujan.

Ke-13 wilayah rawan banjir tersebut yakni Banjar Indah, Dahlia, Bumi Mas, Pekapuran, Teluk Tiram, Gunung Sari, Rawasari, Kampung Melayu, S Parman, Pramuka, Sultan Adam, Adhiyaksa, serta kawasan HKSN.

Sedangkan titik titik rawan genangan air biasanya terjadi di kawasan jalan Antasari, Jalan Jati, sekitar Pasar Ujung Murung dan Sudimampir, Jalan Kuripan dan beberapa kawasan lainnya.

Baca Juga: Pemukiman Warga Kotabaru Terendam Banjir, BPBD Pastikan Bukan Akibat Jebolnya Waduk Tirawan

Baca Juga: Tanah Bumbu Siaga, Banjir Mulai Merendam Rumah Warga!

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Memajukan Wisata di Batola, Masyarakat Juga Berperan
apahabar.com

Kalsel

Harga Elpiji Melambung, Bagaimana di HSS?
apahabar.com

Kalsel

BPBD Kalsel Siapkan Satgas Banjir
apahabar.com

Kalsel

Beberapa Hari Menghilang, Indah Akhirnya Ditemukan Polsek Martapura Kota
apahabar.com

Kalsel

Ngobrol Virtual Milenial, Ketum Hipmi Akan Berbagi Tips Sukses di Usia Muda
apahabar.com

Kalsel

Dirut RSUD Ulin Bicara Proses Pemeriksaan Suspect Corona
apahabar.com

Kalsel

Masyarakat Peduli Api PT JGB Amankan DAS dan IPPKH dari Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Kabar Gembira! Honorer Biasa Diangkat di Batola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com