Agar Koalisi Penanggulangan AIDS Banjarmasin Tak Lagi Mati Suri Kebakaran Pekapuran Raya, Bumil Dilarikan ke RS Pembunuhan di Datar Laga Hantakan, Polisi Imbau Jaga Kondusifitas  Presiden Jokowi: Keliru Jika Uang Rakyat Dibelanjakan Barang Impor Siap-Siap, Mulai 10 Juni ASDP Naikkan Tarif Penyeberangan Feri Kotabaru-Batulicin 

Walau Diguyur Hujan, BPBD: Banjarmasin Tetap Aman

- Apahabar.com     Sabtu, 8 Juni 2019 - 16:37 WITA

Walau Diguyur Hujan, BPBD: Banjarmasin Tetap Aman

Kala hujan turun, genangan air selalu muncul di Jalan AMD XII depan kantor Kelurahan Pemurus Dalam Banjarmasin Tengah seperti yang tampak pada Rabu (26/12) pagi. Foto-apahabar.com/Eddy

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari ini, sinar matahari di atas kota Banjarmasin tertutup awan tebal yang membawa bulir-bulir air hujan. Hujan dengan intensitas sedang terus mengguyur seluruh wilayah kota sedari pagi.

Namun demikian, Kepala BPBD Kota Banjarmasin, Muhammad Hilmi memastikan belum ada ancaman banjir di sejumlah wilayah Kota Seribu Sungai.

“Meskipun diguyur hujan, tapi kita bersyukur karena sampai saat ini belum ada laporan yang masuk. Kita berharap juga semoga tidak ada,” ujar Hilmi saat dihubungi apahabar.com, sore tadi.

Kendati demikian, pihaknya menghimbau agar warga kota Banjarmasin tetap waspada, apalagi intensitas hujan berlangsung dari pagi hingga malam.

“Selain itu, ketika hujan turun, hindari beraktifitas di tempat-tempat rawan seperti di bawah pohon yang sangat rentan roboh dari tiupan angin. Dan jangan lupa selalu meningkatkan kebersihan lingkungan untuk menghindari tersumbatnya aliran air hujan yang bisa menyebabkan turunnya banjir,” sebutnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, BPBD kota Banjarmasin selalu siap siaga, dan jika bencana terjadi anggota akan langsung meluncur ke lokasi. “Anggota kita siap 24 jam,” tandasnya.

Sementara itu,berdasarkan catatan Dinas Sumberdaya Air dan Drainase kota Banjarmasin, sedikitnya terdapat 13 titik wilayah yang selama ini menjadi rawan banjir selama musim penghujan.

Ke-13 wilayah rawan banjir tersebut yakni Banjar Indah, Dahlia, Bumi Mas, Pekapuran, Teluk Tiram, Gunung Sari, Rawasari, Kampung Melayu, S Parman, Pramuka, Sultan Adam, Adhiyaksa, serta kawasan HKSN.

Sedangkan titik titik rawan genangan air biasanya terjadi di kawasan jalan Antasari, Jalan Jati, sekitar Pasar Ujung Murung dan Sudimampir, Jalan Kuripan dan beberapa kawasan lainnya.

Baca Juga: Pemukiman Warga Kotabaru Terendam Banjir, BPBD Pastikan Bukan Akibat Jebolnya Waduk Tirawan

Baca Juga: Tanah Bumbu Siaga, Banjir Mulai Merendam Rumah Warga!

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Diamankan dengan Luka Lepuh di Sekujur Tubuh, Pelaku Pembakar Rumah di Basirih Banjarmasin Dirawat Intensif

Tak Berkategori

Tangani Kasus Plasma Sawit di Kolam Kanan, Kejari Batola Jamin Tetap Berintegritas
apahabar.com

Tak Berkategori

Fikry Minta Warga yang Kelaparan Lapor ke Pemerintah

Tak Berkategori

Kompak, Karyawan Indomaret dan Alfamart Marahi Pencuri
apahabar.com

Tak Berkategori

Mandiri Pangan, Kalsel Diminta Contoh Sumbar
apahabar.com

Tak Berkategori

Sidang Lanjutan Pencabulan 9 Santriwati Limpasu Hadirkan Saksi Ahli
Nathalie Holscher

Tak Berkategori

Bersama Andre Taulany di Tema Indonesia, Sule Buka Alasan Cintai Nathalie Holscher
apahabar.com

Tak Berkategori

Nomor Dua Setelah Bali, Ethno Spa Kalsel Potensial Dikembangkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com