Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Wali Kota Banjarbaru: Penggunaan Anggaran Pada 2020 Hanya Untuk Kegiatan yang Diprioritaskan

- Apahabar.com Rabu, 26 Juni 2019 - 14:53 WIB

Wali Kota Banjarbaru: Penggunaan Anggaran Pada 2020 Hanya Untuk Kegiatan yang Diprioritaskan

Wali Kota Banjarbaru Nadji Adhani (kanan) dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Ar Iwansyah (tengah kiri) pada Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarbaru tentang pengambilan keputusan terhadap Raperda Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018 di gedung DPRD setempat, Rabu (26/6/2019). Foto–apahabar.com/Fida

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani menyampaikan tentang rencana pengurangan anggaran 2020 di beberapa SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) saat hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarbaru tentang pengambilan keputusan terhadap Raperda Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018, di gedung DPRD setempat, Rabu (26/6).

“Untuk hasil rapat tadi poinnya anggaran sudah di audit dan sesuai ketentuan,” ujar Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani.

Saat disinggung mengenai pengurangan anggaran 2020 dibeberapa SKPD ia mengatakan bahwa memang ada beberapa kegiatan yang diprioritaskan sehingga untuk kegiatan dinas yang sifatnya tidak begitu penting dalam pelayanan akan dikurangi.

“Banyak memang pengurangan di beberapa SKPD nanti, jadi memang ada beberapa skala prioritas yang harus kami tuntaskan, karena itu dinas-dinas yang kegiatan rutinnya tidak prioritas kami kurangi,” katanya.

Nadjmi mengatakan pihaknya harus menuntaskan pekerjaan seperti pembangunan pasar, jalan baru, pengadaan ruang pelayanan dan itu menyedot anggaran yang besar.

Baca Juga: Rp 224 Juta Anggaran Seragam Wakil Rakyat Baru HSS

“Tahun depan ada rencana mengadakan bis juga, jadi untuk peningkatan pelayanan yang kami prioritaskan, karena banyak prioritas itu sehingga anggaran dinas-dinas yang dianggap belum urgent nya menuju visi pelayanan dikurangi,” ujarnya lagi.

Adapun pengurangan setiap SKPD persentasenya bervariasi dari 7 hingga 18%.

“Bervariasi ada 7 persen, 10 persen, 18 persen, tapi ini masih di internal kami, setelah ini masuk ke dewan jadi nanti akan ada pembahasan lagi,” tandasnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Ar Iwansyah, mengatakan pengurangan anggaran itu akan mulai dilakukan pada 2020 dan pembahasannya pun belum dilakukan.

“Untuk anggaran 2020 itu ya, dilihat dulu itu kan pembahasannya belum, masih 9 januari nanti di sampaikan, jadi sekarang belum lihat mana SKPD yang dikurangi, dan kegiatan apa yang di kurangi karena secara global mereka yang akan menyampaikan 9 juli,” ujar Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Ar Iwansyah.

Baca Juga: Jaksa Bidik Dugaan Penyimpangan Anggaran di Diskominfo Banjar

Reporter: AHC06
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Air Mata Iringi Prosesi Pemakaman Guru Zuhdi, Sang Ulama Tercinta
apahabar.com

Kalsel

Diwarnai WO, Berry Furqon Terpilih Aklamasi Jadi Cawabup HST
apahabar.com

Kalsel

Sasar Pasar Tradisional, Polsek Tabunganen Cek Suhu Badan Pedagang dan Pengunjung
apahabar.com

Kalsel

PWNU Kalsel Minta Warga NU Tak Terprovokasi Ajakan Golput
apahabar.com

Kalsel

Jalan Panjang Trauma Healing Korban Pencabulan Ponpes Limpasu HST
apahabar.com

Kalsel

Aksi Heroik Badut Doraemon di Banjarmasin Viral, Siapa Sosok Baik Hati Itu?
apahabar.com

Kalsel

Walau Tak Menolak, Warga Sekitar Karantina di SKB Batola Tetap Was-was
apahabar.com

Kalsel

Pakai Aplikasi Microsoft 365, Guru di Tabalong Buat Kelas Online
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com