Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Warga Tanbu dan Kotabaru Patut Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Hari Ini

- Apahabar.com Selasa, 11 Juni 2019 - 06:15 WIB

Warga Tanbu dan Kotabaru Patut Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Hari Ini

Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/Infografis

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah diguyur hujan lebat beberapa hari belakangan ini Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) hari ini patut waspada. Disamping itu warga yang tinggal di Kabupaten Banjar juga.

Pasalnya Badan Meteorologo, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan adanya potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di tiga kabupaten tersebut.

Potensi itu cuaca ekstrem itu kemungkinan terjadi sejak siang hingga dini hari nanti. Karenanya, melalui situs resminya, BMKG menghimbau warga di sana untuk waspada.

Potensi paling besar akan terjadinya cuaca ekstrem di Kotabaru pada dini hari nanti. Awan tebal berwarna hitam pekat disertai petir nampak terlihat dari data BMKG.

Kendati demikian BMKG memprakirakan sejak siang dan malam hari Kotabaru bakal diguyur hujan. Hanya saja intensitasnya cukup ringan.

Ada pun kekencangan angin bertiup hingga 19 km/jam. Angin bertiup variable, dengan suhu udara berada pada 24 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban 90 persen.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten/Kota Banjar, Tanah Bumbu dan Kotabaru,” demikian peringatan dini BMKG terkait cuaca di Kalsel, Selasa (11/06/2019).

Di luar itu, bukan berarti sebagian dari 10 kab/kota lainnya yang tersisa di Kalsel bebas dari potensi hujan. Seperti wilayah Amuntai, Banjarbaru, Banjarmasin, Marabahan, Pelaihari dan Tanjung juga berpotensi mengalami hujan.

BMKG juga memprakirakan potensi itu terjadi pada siang hari. Sementara itu, untuk pagi, malam dan dini hari diprediksi cerah berawan.

Kendati demikian, potensi cuaca ekstrem tidak muncul. Dan secara umum, suhu udara Kalsel berada pada kisaran 23-31 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban ada pada rentang 65-95 persen.

Baca Juga: Usai Lebaran, Pelajar Serbu Perpustakaan Palnam

Baca Juga: Jalan di Desa Hapingin HST Makin Parah, Perbaikan Permanen Baru Dilakukan 2020

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Simak Alasan Kepala RSUD H Hasan Basry Kandangan Tutup IGD
Kalsel Miliki Desa Mandiri di 2020

Kalsel

Kalsel Miliki Desa Mandiri di 2020
apahabar.com

Kalsel

Terjebak Macet, Kadinkes Kalsel Terpaksa Jalan Kaki 3 Km
apahabar.com

Kalsel

Saat Mahasiswa ULM-Poliban Rayakan Natal Bersama
apahabar.com

Kalsel

Mahalnya Tiket Pesawat, Penumpang Beralih Gunakan Kapal Laut
apahabar.com

Kalsel

Pilgub Kalsel 2020, KPU: Baru Dua Paslon yang Dijadwalkan Mendaftar
apahabar.com

Kalsel

Respons DPRD soal PSBB Jilid II di Banjarmasin: Sepakat dengan Catatan
apahabar.com

Kalsel

Ramalan BMKG Hari Ini, Kalimantan Selatan Dikepung Asap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com