2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

43 Calon Anggota Paskibra Balangan Digodok  

- Apahabar.com Sabtu, 27 Juli 2019 - 06:15 WIB

43 Calon Anggota Paskibra Balangan Digodok   

Calon anggota Paskibra Balangan menjalani pelatian. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) orang-orang terpilih yang melewati berbagai tahapan seleksi. Rasa senang dan bangga pasti dirasa dalam diri setiap anggota Paskibra Kabupaten Balangan.

Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Balangan membina Sebanyak 43 anggota paskibra Kabupaten Balangan yang terpilih dari berbagai sekolah SLTA se-darajat di Balangan. Mereka mengikuti latihan di Lapangan Dispora Balangan.

Baca Juga: Terbaik III Duta Genre Kalsel, Siswi MAN 1 Rantau Ini Suarakan Stop Nikah Dini

Latihan yang diberikan selama 23 hari mulai 22 Juli 2019 hingga 14 Agustus 2019 mendatang, dengan 3 pelatih dari Polres Balangan,  3 dari Koramil 1001-02/Paringin,  3 dari Puskesmas Paringin  dan,  4 pembina dan 9 panitia dari Dispora Balangan.

Sertu Rahmadi, anggota Koramil 1001-02/Paringin dan juga salah satu pelatih Paskibra Balangan, mengatakan, latihan tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris. ”Sejatinya Paskibra dituntut untuk kompak dan rapi dalam kegiatan baris berbaris, untuk suksesnya mengibarkan sang saka merah putih pada 17 Agustus 2019 mendatang di Hut RI ke-74 di Kabupaten Balangan,” ucapnya.

“Disamping itu, latihan paskibra juga bertujuan membentuk karakter para siswa agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme. yang sudah terpilih ini sebanyak 43 mesti bersyukur karena mereka akan menambah pengetahuan selama kegiatan latihan ini,” lanjut Rahmadi.

Ia juga mengatakan banyak pengetahuan yang mereka peroleh seperti kedisiplinan, keberanian, kekompakan, kerapian dan unsur seni. Pengetahuan ini menjadi bekal hidup masa depan.

“Mereka di latih disiapkan sebagai pasukan pengibar bendera tingkat Kabupaten Balangan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019 mendatang,” jelasnya

“Sebanyak 43 siswa-siswi diberikan materi peraturan baris berbaris (PBB) hingga tata cara pengibaran bendera Merah Putih yang baik dan benar, oleh karena itu, pemberian materi kepemimpinan dan kekompakan itu sangat penting agar dalam pelaksanaan kegiatan pengibaran bendera terlihat indah dan rapi,” pungkasnya Rahmadi.

Baca Juga: Pernikahan Dini, Pemicu Utama Anak Putus Sekolah di HSU dan Batola

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Apa Kabar Nasrudin, Terdakwa Nabi Palsu di HST
apahabar.com

Kalsel

PWNU Kalsel Ikuti Gelaran 1 Miliar Selawat Nariyah Serentak di Hari Santri
apahabar.com

Kalsel

Jelang PSBB, Pasien Sembuh di Banjarmasin Bertambah Lagi
apahabar.com

Kalsel

Pastikan Kedatangan Ma’ruf Amin Bukan Berkampanye
apahabar.com

Kalsel

1,81 Juta Hektare Hutan Mangrove di Indonesia Rusak
apahabar.com

Kalsel

Sore Ini, Satu Kecamatan di Tanbu Masuk Zona Hijau
apahabar.com

Kalsel

Kaji Dasar Hukum Penyelenggaraan Perkim
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Rahmiati Jabat Pelaksana Harian Ketua KPU Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com