Akhir Pekan Ini, Wisata Siring Banjarmasin Resmi Ditutup Lagi Dokter Kalsel Gugur karena Covid-19, IDI: Sudah 55 Terjangkit! Ibunya Reaktif Tes Covid-19, Bayi di Banjarmasin Meninggal Dunia Rapid Test di Banjarmasin Rp 500 Ribu, Dinkes Siapkan Sanksi Klarifikasi Oknum Dokter Banjarbaru Dugaan KDRT Istri Pertama




Home Kalsel

Sabtu, 20 Juli 2019 - 14:14 WIB

Akhir 2019, Ada Ruang Baca di Taman Kamboja

Redaksi - Apahabar.com

Taman Kamboja. Foto-Tribunnews.com

Taman Kamboja. Foto-Tribunnews.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Taman Kamboja Banjarmasin tak hanya dibidik menjadi pusat penghijauan. Rencananya akhir 2019 akan ada ruang membaca di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di kawasan Jalan Anang Adenansi, Banjarmasin Tengah ini.

“Akhir 2019 kita akan bangun perpustakaan atau taman baca untuk anak-anak. Bukan itu saja, kami juga akan menyiapkan WC, dan taman di sekelilingnya,” ujarnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, Mukhyar kepada apahabar.com.

Taman terbuka tersebut diperuntukkan untuk menambah fasilitas lainnya seperti taman bermain anak yang dilengkapi standar nasional Indonesia (SNI).

Baca juga :  Korem 101/Antasari Gelar Donor Darah Sambut HUT Ke-62 Kodam VI/MLW

Pembangunan taman ruang terbuka hijau menghabiskan biaya hampir sekitar Rp 6 miliar. Dijadwalkan rampung pada Desember 2019 itu.

Mukhyar berharap adanya taman terbuka hijau yang sedang dibangun tersebut agar masyarakat bisa menjaga fasilitas yang ada di taman.

“Taman baca tersebut untuk menambah wawasan anak-anak usia dini, mendapatkan ruang untuk bermain. Sehingga tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di depan televisi atau video game,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin, Ahmad Husaini mengatakan, perpustakaan menambah ruang literasi karena jumlah tempat baca di Banjarmasin tergolong sedikit.

Baca juga :  Desa Megasari Tergenang, Kanit Intel Cek Wilayah ke Lokasi

“Pemko Banjarmsin baru punya satu perpustakaan di Siring Tendean, sebelah Rumah Anno. Itu pun tergolong kecil. Padahal koleksi kami banyak. Jadi perlu wadah baru lagi,” ujar Husaini.

Perpustakaan ini rencananya dibangun dengan konstruksi dua lantai. Tampilannya dibuat modern dan minimalis. Menariknya lagi, ruang koleksi buku-buku dimuat dalam kontainer.

“Jadi konsepnya kekinian juga. Diharapkan bisa mendorong minat baca, khususnya anak-anak muda di Kota Banjarmasin,” kata Husaini.

apahabar.com

Taman Kamboja. Foto-Tribunnews.com

Baca Juga: Bangunan Ini Akan Melengkapi Taman Kamboja Banjarmasin

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dugaan Penipuan Simpan Pinjam di Anjir Muara; Pelaku Kelabui Pemilik Ruko
apahabar.com

Kalsel

Dari Transmisi Lokal, Satu Keluarga di HST Terpapar Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Kesaksian Korban Kebakaran di Jalan Veteran, Api Diduga dari Dapur

Kalsel

Waspada, Perhatikan Peringatan BMKG Terkait Cuaca di Kalsel Hari Ini!
apahabar.com

Kalsel

Sebelum Dimusnahkan, Polda Kalsel Pamerkan Sabu 2,2 Kg Hasil Tangkapan April-Mei
apahabar.com

Kalsel

KNPI Kalsel Imbau APD dan Rapid Test Tidak Disalahgunakan!
apahabar.com

Kalsel

Uniknya Tradisi Mudik, Tukang Bentor Ini Bawa 7 Anak ke Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Pemilu, Polda Kalsel Perkuat Peran Reserse
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com